6 Ular Terbesar di Dunia

6 Ular Terbesar di Dunia ditemukan diberbagai belahan dunia, terutama di kawasan Asia, Amerika Selatan, dan Afrika. Yang mendapat predikat sebagai Ular Terbesar Dan Terpanjang Di Dunia yang pernah ditemukan adalah Ular Titanoboa. Fakta bahwa Titanoboa Ular Terbesar sudah teruji sebab sampai sekarang ular-ular lain yang berhasil ditemukan oleh para peneliti atau masyarakat biasa belum bisa mengalahkan Titanoboa baik dari segi berat tubuh, diameter tubuh, atau panjang tubuh. Kami akan mengulas hewan reptil ini khusus untuk Anda, yaitu beberapa ular terbesar yang pernah ditemukan manusia, baik di zaman dahulu dan sekarang sudah dikatakan tak eksis, maupun yang sekarang masih ada dan berkeliaran di habitatnya. Yang Romantis ? Baca : Cerita Cinta Romantis

Ular Terbesar di Dunia Yang Patut Anda Ketahui

1. Titanoboa

Ular Titanoboa jenis Boa memanglah besar ukurannya. Dari penamaannya dengan menambahkan “titan”, ukuran Ular Titanoboa memang yang terbesar diantara jenisnya. Pada 50-60 juta tahun yang, Ular Titanoboa ini ditemukan di hutan utara dan timur bagian Kolombia. Ular ini diyakini memiliki panjang antara 13-23 meter. Diameter tubuhnya luar biasa besar, bisa melebihi pinggul orang dewasa. Bayangkan betapa mengerikannya saat ular ini saat mencoba memakan santapannya, dililit sampai mati kehilangan nafas dan tulang remuk, lalu ditelan sampai tak bersisa.

2. Boa

Ular Terbesar di Dunia yang pernah ditemukan yang kedua adalah ular Boa Cina. Saat sedang membangun jalan baru di suatu hutan, para pekerja di Negara Tirai Bambu itu terkejut karena bertemu dengan ular Boa dengan panjang mencapai 16 meter itu. Dalam foto yang menghebohkan warga Tiongkok, ular Boa yang ditemukan sedang menggelantung di ujung alat berat yang sedang dioperasikan para pekerja.

3. Pyiton

Selanjutnya, Ular Terbesar di Dunia lain yang pernah menghebohkan masyarakat lainnya ada di tanah air. Ular jenis pyiton tersebut tepatnya ditemukan oleh masyarakat Sumatera dan membuat orang-orang penasaran seperti apa rupa dari ular itu. Mereka berbondong-bondong menuju ke lokasi tertangkapnya ular yang bernama Ular Phyton Guihua tersebut. Ular tersebut seperti ular phyton pada umumnya yang bersisik hitam dan abu-abu di bagian tubuhnya. Panjang ular tersebut diperkirakan mencapai 14, 86 meter. Berat ular super panjang ini mencapai 447 kilogram. Dengan kondisinya yang luar biasa besar ini, Ular Phyton Guihua dikabarkan memiliki kemampuan menelan manusia dalam hitungan detik.

Ular Phyton Guihua

4. Ular Raksasa Asia

Ular Terbesar di Dunia selanjutnya adalah Ular Raksasa Asia. Ular yang terlihat mengerikan saat tertangkap foto dengan menyusuri sungai di dekat pemukiman warga ini dikabarkan memiliki panjang sampai 30 meter! Ular dengan panjang luar biasa ini ditemukan oleh warga di sekitar sungai Baleh, Kalimantan. Ular ini mendapat julukan Nabau oleh warga sekitar. Ular Terbesar di Dunia lainnya yang berhabitat di sungai biasanya adalah jenis Anaconda. Tak heran jika produser Hollywood hingga membikin sebuah film thriller dengan judul yang sama, bahkan sampai membuat sekuelnya.

5. Anaconda

Ular Terbesar di Dunia jenis Anaconda pernah ditemukan manusia ada di kawasan Sungai Abuna Rio. Sungai ini ada di Brazil, surga bagi Anda yang tertarik dengan beragam jenis ular terutama ular yang berhabitat di hutan hutan tropis. Brazil dikenal memiliki hutan hujan tropis terluas di dunia yang bernama Amazon. Namun khusus untuk Anaconda Raksasa di Abuna ini terkenal tak hanya dengan panjangnya. Ular dengan panjang 13 meter atau 45 kaki ini ternyata juga punya kebiasaan buruk, yaitu mengganggu kapal yang sedang melintas di sungai. Mirip dengan adegan di film Anaconda.

6. Ular Phyton Filipina

Ular Terbesar di Dunia lainnya masih dikategorikan sebagai ular phyton. Kali ini lokasi ditemukannya di Filipina. Untuk itu, ular ini diberi nama Ular Phyton Filipina. Ular ini ditemukan di hutan hujan tropis di Filipina oleh Thomas Headland. Thomas adalah seorang peneliti yang konsen dengan Suku Agta, salah satu suku asli di kepualaun Filipina. Beliau berkesimpulan jika dulu populasi Suku Agta sempat dimusnahkan oleh keganasan ular ini sampai seperempat dari jumlah totalnya.

Ular raksasa yang terakhir adalah dari jenis Anaconda. Namanya Anaconda Hijau sebab tubuhnya didominasi oleh warna hiau. Anda bisa berjumpa dengannya jika berkunjung ke hutan hujan tropis Amazon atau di kawasan hutan Guinea. Habitatnya berada di sungai tropis maupun rawa-rawa di daerah Amerika Selatan. Panjang tubuhnya bisa mencapai 11 meter dan bobotnya bisa mencapai 100 kg. Itulah Daftar 6 Ular Terbesar di Dunia Yang Pernah di Temukan untuk Anda.

Baca Juga Artikel Berikut Ini :

No votes yet.
Please wait...