Trik Foto Gokil Dengan Kamera HP

Foto Gokil – Mengunjungi tempat wisata ataupun ketika sedang bersama teman dan keluarga rasanya tidak lengkap jika tidak mengabadikannya menjadi sebuah foto. Foto Gokil Dengan Kamera HP bersama teman dan keluarga ini akan menjadi kenangan tersendiri untuk kita di masa yang akan datang. Banyak orang yang beranggapan untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dan gokil harus menggunakan kamera yang bagus dan mahal. Hal ini tidak benar karena dengan menggunakan kamera ponsel atau HP pun, Anda tetap bisa mendapatkan gambar dengan kualitas yang bagus. Untuk mendapatkan hasil Galeri Foto yang bagus dengan menggunakan kamera HP ini ada beberapa trik yang harus dikuasai.

Trik Foto dengan Kamera Handphone Jadul

Agar Anda mendapatkan hasil foto gokil yang bagus dengan kamera handphone Anda, berikut blog Aktual.ID menjelaskan beberapa triknya:

1. Hindari Zoom

Secara umum, fitur zoom ini hampir ada di setiap kamera HP. Untuk mendapatkan foto dengan kualitas yang bagus sebaiknya jangan gunakan fitur ini. Zoom memang sangat bermanfaat untuk mengambil foto dari jarak jauh, hanya saja hasilnya tidak akan bagus karena terkadang foto akan terlihat pecah karena efek dari zoom. Mendekatlah pada obyek yang akan difoto agar hasilnya lebih bagus dan tajam.

2. Gunakan cahaya yang cukup

Cahaya yang dimaksud di sini adalah cahaya yang menerangi obyek yang akan di foto. Kamera HP memang tidak sensitif mata yang bisa melihat benda dalam keadaan gelap atau kekurangan cahaya. Pastikan cahaya yang menerangi benda cukup sehingga hasilnya juga bagus. Kekurangan cahaya akan menghasilkan foto yang jelek dan kelebihan cahaya akan membuat foto juga menjadi jelek. Jadi, pastikan cahayanya cukup.

3. Hindari menggunakan flash

Flash pada kamera HP memang sangat bermanfaat untuk menambah cahaya yang pada obyek. Hanya saja, untuk memotret jarak dekat sebaiknya hindari flash karena bisa membuat gambar menjadi terlalu terang. Gunakan flash ketika cahaya benar-benar kurang, itu pun disarankan untuk pengambilan foto jarak jauh.

4. Kenali jeda shutter pada HP

Kamera HP berbeda dengan kamera DSLR yang sekali tekan langsung mengambil gambar. Dalam kamera HP ada Shutter lag atau waktu jeda ketika mulai memencet dan pengambilan gambar. Anda harus tahu seberapa lama shutter lag pada HP Anda agar bisa menyesuaikan kapan kamera harus stabil dan kapan sudah selesai dalam pengambilan foto.

5. Pegang HP dengan stabil

Trik yang selanjutnya dalam memotret dengan menggunakan kamera HP adalah memegangi HP sestabil mungkin. Usahakan Anda tidak mengalami tremor atau tangan yang selalu bergetar. HP yang dipegang dengan stabil tanpa guncangan akan menghasilkan foto yang bagus. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan pohon atau tembok untuk memegang HP agar saat memotret HP tetap dalam keadaan stabil.

6. Pahami komposisi foto

Pemahaman mengenai komposisi sebuah foto akan sangat membantu Anda dalam pengambilan gambar. Walaupun demikian, jangan terpaku dengan aturan yang sudah ada, sesuaikan dengan kondisi foto atau obyek yang akan Anda ambil fotonya.

7. Fotolah dari sudut yang berbeda

Biasanya foto yang diambil dari kamera HP sangat terlihat jelas diambil dari sudut dengan ketinggian sebahu atau mata. Cobalah untuk memotret dengan sudut yang tidak biasa, misalnya saja dari bawah atau dari bagian atas. Pengambilan sudut foto ini akan sangat mempengaruhi hasil foto yang Anda bidik.

8. Pilih resolusi paling tinggi

Pengaturan resolusi pada kamera HP harus diatur yang paling tinggi jika ingin mendapatkan gambar dengan hasil kualitas yang bagus. Ukuran resolusi ini juga mempengaruhi ukuran dari file foto, semakin tinggi resolusinya akan semakin besar ukuran filenya. Kelemahan menggunakan resolusi yang tinggi adalah memori akan cepat penuh sehingga foto harus segera dipindahkan. Dalam pemindahan juga membutuhkan waktu yang lama karena ukurannya yang besar.

9. Pastikan lensa kamera dalam keadaan bersih

Untuk mendapatkan foto yang jernih dari kamera HP seperti foto prewedding, Anda pastikan jika lensa kamera HP dalam keadaan bersih. Ada bisa membersihkannya dengan menggunakan tisu sebelum menggunakannya. Jika terkena air atau minyak, segera bersihkan dengan kain atau tisu bersih. Lensa yang bersih akan menghasilkan foto yang jernih dan tajam.

10. Hindari edit foto langsung di HP

Sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi untuk edit foto melalui HP, namun begitu untuk hasil yang maksimal hindari menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut. Gunakan aplikasi edit foto melalui komputer Anda karena hasilnya akan jauh lebih bagus. Mengedit foto langsung dari HP justru akan mengurangi resolusi foto asli dan hasilnya tidak akan maksimal jika diedit melalui komputer.

11. Fotolah sesering mungkin

Ini trik yang terakhir dalam mendapatkan gambar bagus melalui kamera HP, fotolah sesering mungkin atau satu pose ambil beberapa jepretan. Biasanya hasil dari beberapa foto ini akan berbeda, semakin banyak jepretan yang diambil maka semakin banyak pula pilihan foto yang bagus. Dan Pastikan itu bukan foto ciuman anda.

Rekomendasi Tempat Hunting Foto Gokil

Anda ingin hunting Foto Lucu Banget yang gokil di tempat-tempat yang bagus? Berikut ini beberapa tempat yang direkomendasikan untuk dijadikan destinasi pemotretan:

1. Taman Mangrove Bali

Taman mangrove yang ada di Bali ini menyimpan pesona keindahan alam hutan mangrove yang sejuk di tepi pantai. Anda bisa hunting foto dengan latar belakang hutan mangrove yang sangat indah dan mengambil beberapa foto pemandangan yang masih alami di sekitar hutan ini.

2. Sunda Kelapa

Pelabuhan yang letaknya di pinggiran kota Jakarta ini menyimpan pesona tempo dulu yang indah. Anda bisa mengambil beberapa gambar di pelabuhan ini dengan latar belakang kapal-kapal barang yang sedang singgah. Pelabuhan ini memang tidak terkenal seperti pelabuhan Merak Banten, tapi pelabuhan ini merupakan salah satu pelabuhan penting di Indonesia pada zaman penjajahan Belanda.

3. Kota Tua

Kota Tua Jakarta menyimpan pesona keindahan gedung tempo dulu yang indah dan masih terawat dengan baik. Untuk mendapatkan foto yang memesona dan terlihat natural di daerah kota tua ini Anda bisa melengkapinya dengan menggunakan properti yang bernuansa zaman dulu. Banyak juga para fotografer melakukan sesi pemotretan di daerah kota Tua ini.

4. Taman Suropati

Taman yang terletak di daerah Menteng ini juga sangat bagus untuk digunakan sebagai tempat berburu Foto kocak yang gokil abiz dengan latar belakang taman dan keramaian di sekitar taman. Ada banyak obyek benda yang bisa dijadikan sebagai latar belakang foto Anda.

5. Ancol

Tempat ini juga menyimpan keindahan pantai yang cukup bagus untuk dijadikan tempat berfoto bersama teman. Keramaian dan keindahan matahari tenggelam di Ancol bisa dijadikan sebagai latar belakang foto yang bagus.

Foto Lainnya : Foto Kucing Lucu dan Foto Penampakan Hantu

Sudah percaya hasil foto yang bagus tidak hanya dihasilkan oleh kamera-kamera yang mahal dan bagus? Kamera yang ada di handphone Anda pun bisa menghasilkan foto yang bagus dengan trik yang sudah dijelaskan tadi. Tak perlu modal banyak agar Anda bisa mendapatkan foto gokil di tempat-tempat hunting foto yang sudah direkomendasikan. Sebenarnya masih banyak tempat-tempat gokil yang recomended untuk dijadikan sebagai tempat pengambilan gambar. Tempat yang biasa saja juga bisa menghasilkan foto yang bagus dengan trik tertentu.