Top 10 Makanan Paling Enak di Dunia

Makanan Paling Enak – “Mau makan apa ya hari ini?”, pertanyaan ini mungkin pernah Anda sampaikan kepada saudara atau teman dekat Anda. Jenis makanan yang hanya “itu dan itu” saja pasti akan membuat Anda merasa bosan. Pernahkah Anda berpikir untuk melanglang buana dan mencicipi makanan di belahan dunia lain? Pasti akan sangat menyenangkan bukan? Jalan-jalan mengelilingi dunia sambil menikmati kuliner di setiap negara yang kita singgahi. Dari sana pasti Anda dapat merasakan Top 10 Makanan Paling Enak di Dunia saat ini. Makanan tersebut pastinya menjadi primadona dan daya tarik negara asalnya. Mendapatkan predikat sebagai makanan paling enak tentu sangat membanggakan untuk negara tersebut. Apakah Anda ingin mencoba mencicipi makanan paling enak di dunia? Ada banyak sekali makanan yang telah dikategorikan sebagai makanan paling enak bahkan di seluruh dunia. Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih jenis makanan yang akan Anda konsumsi. Hal ini karena beberapa dari mereka menggunakan bahan yang tidak halal.

Berikut ini adalah top 10 makanan paling enak yang berlabel halal.

  1. Masakan Rendang-Indonesia

Siapa sangka rendang berada di urutan pertama dalam daftar makanan paling enak di dunia. Rendang merupakan makanan yang super lezat yang berasal dari kota Padang. Selain rasanya yang lezat, makanan paling enak ini memiliki tampilan yang sangat menggoda selera. Siapa yang tidak akan tergoda jika melihat masakan yang satu ini? Rendang merupakan makanan dengan rasa pedas yang dalam proses membuatnya memerlukan waktu yang sangat lama hingga berjam-jam. Kuah santan yang dituangkan ke dalam rebusan daging sapi membuat rasanya semakin gurih dan mantab. Jadi, tidak mengherankan jika rendang menjadi makanan terenak di dunia.

Rendang Indonesia

  1. Nasi Goreng-Indonesia

Di urutan selanjutnya kita akan kembali bertemu dengan makanan yang berasal dari Indonesia, yaitu nasi goreng. Makanan yang mungkin dianggap biasa di Indonesia ini ternyata banyak diminati oleh wisatawan asing, buktinya makanan ini menempati urutan kedua makanan paling enak di dunia. Nasi goreng merupakan makanan nikmat yang berbahan dasar nasi. Selain nasi, nasi goreng juga memerlukan bahan-bahan lain seperti telur, ayam, dan kubis. Jika kita masuk ke rumah makan di Indonesia yang menyediakan menu nasi goreng, pasti Anda akan menemui sederet menu nasi goreng dengan berbagai varian rasa, seperti nasi goreng seafood, nasi goreng kambing, nasi goreng ayam, nasi goreng ati, nasi goreng petai, nasi goreng udang, magelangan (nasi goreng yang dicampur dengan mi), dan masih banyak lagi.

Nasi Goreng

  1. Sushi-Jepang

Menuju ke urutan yang ketiga makanan paling enak di dunia, kita akan menjumpai makanan yang berasal dari negeri Jepang, yaitu Sushi. Makanan ini sudah mulai terkenal di Indonesia dan banyak peminatnya. Sushi merupakan suatu jenis makanan yang terdiri dari nasi, sayuran yang masih mentah maupun sudah matang, daging, dan makanan laut. Apakah Anda pernah menikmati makanan Jepang ini? Makanan ini didesain bagi seseorang yang super sibuk. Jadi, sekali gigit mereka bisa makan nasi dan lauknya sekaligus. Nah, jadi nasi pada Sushi berlaku sebagai pembungkus lauk. Makanan ini memanfaatkan cuka beras untuk menghasilkan citarasa asam yang lembut.

Sushi-Jepang

  1. Tom Yum Goong-Thailand

Thailand merupakan salah satu Negara yang memiliki kuliner yang luar biasa. Salah satunya adalah Tom Yum Goong. Makanan ini dikategorikan sebagai sup. Sup Thailand ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan jenis Tom Yum lainnya. Biasanya Tom Yum Goong menggunakan udang sebagai bahan tambahan penikmat makanan. Citarasa udang membuat makanan ini semakin gurih dan lumer di lidah.

Tom Yum Goong-Thailand

  1. Mie Goreng Thailand “Pad Thai”

Kembali menjumpai makanan Thailand, kali ini kita akan menuju urutan kelima makanan paling enak di dunia yaitu Pad Thai. Makanan Thailand satu ini adalah makanan berbahan dasar mie yang sangat lezat. Jika Anda pernah makan Kwetiaw goreng, Pad Thai ini hampir mirip dengan Kwetiaw tersebut. Untuk menambah citarasa dan kandungan nutrisi pada makanan ini, Pad Thai juga dilengkapi dengan irisan tahu, seafood atau daging, ebi, kacang goreng, dan saus ikan. Kacang goreng ditumbuk kasar dan digunakan sebagai taburan diatas Pad Thai.

Mie Goreng Thailand “Pad Thai”

  1. Salad Som Tam-Thailand

Salah satu salad yang menjadi primadona di dunia adalah Som Tam yang berasal dari Thailand. Som Tam merupakan suatu jenis salad yang menggunakan bahan dasar pepaya yang masih mentah. Salad ini tergolong makanan yang memiliki citarasa pedas. Meski demikian, Som Tam ini merupakan makanan yang sempurna bila disajikan dengan ayam panggang dan ketan.

Salad Som Tam-Thailand

  1. Dim Sum-Cina

Bergeser ke negeri Tirai bambu pada urutan ketujuh makanan paling enak di dunia, kita akan bertemu dengan Dim Sum. Sang makanan penyentuh hati ini merupakan makanan tradisional Cina yang telah melanglang buana hingga ke Indonesia. Dim Sum merupakan suatu jeni camilan sehat yang menggunakan pangsit basah sebagai bahan utamanya. Untuk isianya ada berbagai macam, antara lain daging, udang, dan lain sebagainya. Sebaiknya Anda berhati-hati dalam membeli makanan ini karena kadang-kadang makanan ini juga menggunakan isian daging babi.

Dim Sum-Cina

  1. Ramen-Jepang

Makanan berbahan dasar mi yang berasal dari Jepang ini menduduki urutan ke Sembilan. Ramen merupakan makanan yang sangat lezat. Ramen merupakan sajian mi yang lengkap dengan kuah kaldu dengan aroma yang menggoda. Untuk menambah citarasa Ramen, biasanya makanan ini juga dilengkapi dengan telur rebus, nori, sayuran hijau, chasiu, irisan daun bawang, menma, dan lain-lain.

Ramen-Jepang

  1. Bebek Peking-China

Berada di urutan kesembilan, makanan paling enak di dunia ada makanan yang disebut Bebek Peking. Bebek peking sebenarnya adalah nama hewan “bebek” yang khusus dikembangbiakkan untuk keperluan kuliner di Cina. Ada yang menyebut makanan ini dengan sebutan bebek isi. Mungkin karena bentuknya yang gemuk dan Nampak berisi sehingga orang-orang memberikan sebutan tersebut. Bebek Peking merupakan sajian kuliner Cina yang disajikan dengan cara dipanggang. Untuk menghasilkan aroma yang wangi dan menggoda, biasanya orang membakarnya menggunakan kayu khusus hingga bebek peking benar-benar matang. Setelah itu, Bebek Peking siap dihidangkan.

Bebek Peking-China

  1. Massaman Curry-Thailand

Apakah Anda salah satu penikmat kari? Jika iya, mungkin Anda harus mencoba mencicipi kari yang satu ini. Kari dari Thailand yang sudah mendapat predikat sebagai makanan paling enak di dunia ini bernama Massaman Curry. Citarasanya pasti akan memanjakan lidah Anda dengan rasanya yang mantab. Massaman Curry ini tergolong sebagai makanan yang pedas yang dipadukan dengan rasa gurih dan manis. Ehm, pasti akan menggoyang lidah Anda.

Massaman Curry-Thailand

Ya, itulah tadi beberapa makanan paling enak di dunia yang perlu Anda tahu. Maka jika Anda mengunjungi salah satu dari negara tersebut, jangan lupa untuk mencicipi kudapan lezat yang masuk dalam jajaran top ten makanan terenak yang ada di dunia.