Tips Membuat Gambar Foto Prewedding Paling Berkesan

Membuat foto foto prewedding adalah salah satu hal yang dinantikan semua calon mempelai. Prewedding adalah kesempatan bagi Anda dan pasangan untuk mengungkapkan ide dan rasa cinta Anda dalam bahasa visual. Dengan foto-foto yang biasanya dipakai sebagai media desain dalam undangan ataupun dekorasi pernikahan ini, Anda bisa memberitahukan pada dunia (paling tidak pada para tamu undangan dan teman-teman media sosial Anda) bagaimana cara Anda mencintai pasangan yang sebentar lagi akan menjadi sahabat seumur hidup Anda.

Karena itulah, banyak pasangan yang tidak ingin melewatkan momen prewedding dengan asal-asalan. Mulai dari konsep, tempat, sampai dengan properti bahkan sampai disiapkan sedemikian rupa untuk mendapatkan hasil jepretan prewedding yang maksimal. Beberapa diantaranya bahkan sampai membuat pemotretan kronologis, yang bercerita tentang perjalanan asmaranya dengan pasangan dari berkenalan sampai memutuskan untuk menikah.

Sepenting itukah membuat Gambar foto prewedding yang unik dan Islami? Tentu saja, bagi Anda yang memiliki waktu luang dan ingin membuat momen yang bahagia dengan pasangan, tentu saja melakukan pemotretan prewedding akan sangat membantu mewujudkan keinginan ini. Dengan melakukan pemotretan prewed Anda bisa sekalian jalan-jalan, bahkan liburan bersama pasangan yang Anda cintai. Anda akan mendapatkan momen santai berdua, yang jauh dari hiruk-pikuk ributnya persiapan pernikahan. Dengan kesempatan, ada pula beberapa pasangan yang sengaja memanfaatkan prewedding sebagai cara mereka menikmati indahnya masa-masa menjelang pernikahan.

Tips Membuat Foto Prewedding Yang Mengesankan

Prewedding adalah ajang seru-seruan ketika Anda dan pasangan bisa memosisikan diri seperti seorang foto model papan atas. Ya, untuk kesempatan satu ini fotografer yang Anda sewa akan berusaha mengikuti semua gaya gila Anda dan pasangan kemudian mengabadikannya dalam bentuk Galeri Foto yang indah dan menarik. Agar momen prewedding Anda bisa berjalan dengan lancar, juga bisa memberikan kenangan bahagia sesuai rencana, maka Anda bisa mengikuti tips di bawah ini untuk membuat prewedding yang mengesankan. Oke, beberapa hal yang mesti Anda perhatikan ketika ingin membuat momen Gambar-gambar prewedding pernikahan Paling Berkesan, diantaranya blog Aktual.ID menjelaskannya sebagai berikut:

1. Pemilihan Konsep

Konsep adalah hal utama bagi Anda yang ingin membuat sebuah acara pernikahan nan berkesan. Pilihlah konsep prewedding yang sesuai dengan konsep acara pernikahan Anda. Paling tidak, jika memang konsep pernikahan sudah diatur oleh keluarga besar bahkan orang tua, Anda bisa menyiasatinya dengan memakai foto kocak prewedding yang sesuai dengan keinginan Anda dan pasangan, namun masih dalam konsep warna yang berhubungan dengan warna acara pernikahan nantinya. Misalkan Anda diharuskan orang-orang tua untuk menggelar pernikahan dalam adat Jawa saja, yang didominasi warna hitam dan emas. Nah, dalam konsep prewedding Anda tak harus mengikuti konsep acara dengan berdandan ala bangsawan dan putrid jawa jaman dahulu, style Anda dan juga pasangan boleh modern atau sesuai dengan keinginan berdua, yang harus Anda hubungkan dengan konsep acara pernikahannya hanyalah pemilihan warna saja.

2. Menentukan tempat

Tentukan tempat-tempat yang akan menjadi titik pemotretan dengan sungguh-sungguh. Anda tidak bisa asal pilih tempat, apalagi dengan berbekal saran dari EO atau sang Fotografer saja. Mengikuti saran memang sah-sah saja, namun akan lebih baik jika Anda memiliki criteria tertentu yang bisa menjadi patokan saat Anda dan pasangan menentukan tempat pemotretan prewedding. Jadikan momen prewedding sebagai ajang bersenang-senang bagi Anda dan pasangan.

3. Timing

Maksud dari timing adalah tentukan waktu pemotretan prewedding dengan melihat jadwal pasangan Anda juga. Masalahnya, jika pasangan terlanjur menyetujui jadwal prewedding sesuai keinginan Anda, dan mengorbankan jadwalnya yang bisa jadi cukup penting, Anda akan sulit untuk mendapatkan momen menyenangkan berdua dengannya.

4. Memilih Fotografer Profesional

Pilihlah fotografer yang ramah, namun tidak banyak bicara. Mengapa? Karena fotografer yang terlalu banyak bicara, apalagi memiliki kecenderungan perfeksionis bisa membuat Anda dan pasangan merasa didominasi. Bukankah prewedding merupakan momen Anda dengan pasangan? Jadi, jangan sampai Anda melakukannya semata-mata untuk memenuhi konsep orang lain saja. Yang terpenting dalam prewedding bukan saja hasil, namun juga kenangan menyenangkan yang bisa Anda dapatkan berdua.

Tempat-Tempat Paling Asik Untuk Prewedding

Lalu bagaimanakah bara menemukan tempat-tempat yang cocok untuk menjadi latar foto prewedding Anda? Hmm, berikut beberapa panduan caranya menemukan tempat prewedding yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan, yaitu:

1. Tempat favorit

Destinasi pertama yang bisa Anda pakai adalah tempat nongkrong favorit Anda dengan pasangan. Misalkan seperti taman atau café tempat Anda sering menghabiskan waktu dengan dia. Bisa saja tempat favorit adalah titik sederhana yang tidak Anda sadari sebelumnya, seperti jalan yang biasa Anda lewati berdua dengan pasangan. Berjalan secara natural sambil bergandengan tangan juga bisa menjadi foto prewedding yang indah, kok! Memasak dan makan bersama di dapur apartemen Anda juga bisa menjadi momen indah yang natural.

2. Tempat yang sunyi namun segar

Banyak pasangan yang lebih tertarik dengan tempat-tempat sunyi namun segar untuk menjadi latar belakang foto prewedding mereka. Salah satu destinasi paling favorit adalah taman. Jika tempat tinggal Anda memiliki tempat wisata nan sejuk semacam air terjun atau tepi hutan nan menghijau natural, Anda bisa memanfaatkannya untuk menjadi obyek prewedding. Tempat-tempat nan segar memang menarik, apalagi jika Anda bisa menemukan destinasi yang menarik dan juga tidak disadari oleh orang lain. Selain itu, tentu saja dengan memilih tempat yang sejuk suasana saat pemotretan akan terasa lebih rileks juga santai. Tapi ingat, jangan sampai terlalu nekat mencari tempat-tempat seperti ini sampai harus memaksakan diri naik-turun gunung, ya! Bisa-bisa kondisi Anda justru tidak fit saat acara pernikahan karena sudah terforsir untuk pemotretan prewedding. Dan Pastikan anda tidak membuat Foto Malam Pertama anda. karena itu sangat berbahaya apabila orang tahu.

3. Antara langit dan pantai

Destinasi favorit selanjutnya, apalagi kalau bukan pantai? Menemukan pantai yang masih bersih dan air laur membiru yang berombak tentu akan memberikan pengalaman prewedding yang menyenangkan. Untuk itu, sebaiknya pilihlah pantai-pantai yang belum terlalu populer, dan tidak banyak orang yang memenuhi garis pantai. Tentu untuk mendapatkan ekspresi foto yang tepat, Anda dan pasangan membutuhkan suasana rileks, yang akan sulit didapatkan ketika tempat pemotretannya terlalu ramai dengan orang asing. Membuat ekspresi santai di depan fotografer saja sudah cukup sulit, apalagi di depan begitu banyak orang. Jika pantai di daerah Anda hanya beberapa dan selalu ramai, maka cobalah untuk memilih timing-timing saat terlengah, seperti subuh hari. Anda bisa mencari spot yang sedikit terhalang dari hiruk-pikuk dan melakukan pemotretan disana.

Berikut Foto-Foto Prewedding Paling Berkesan

Foto Prewedding Cantik Foto Prewedding Islami Foto Prewedding Jilbab Foto Prewedding Romantis Gambar Foto Prewedding

Baca Juga : Foto Luna Maya dan Gambar Foto Kucing Lucu

Nah, itu tadi beberapa tips dan referensi untuk Anda yang sedang mempersiapkan pemotretan prewedding. Gambar prewedding yang paling berkesan sebaiknya tidak Anda jadikan sebagai penghias acara dan desain undangan pernikahan semata, namun akan lebih baik jika Anda memiliki soft filenya dalam hardisk pribadi Anda. Siapa tahu, foto tersebut akan menjadi kenangan manis yang bisa Anda kenang berdua bersama pasangan di hari tua?