Tempat Wisata Di Lembang yang Mesti Anda Kunjungi

Tempat Wisata Di Lembang yang akan diulas dalam artikel ini berisi tentang deretan nama tempat wisata di lembang bandung yang sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi ketika anda sedang berlibur ke Bandung. Daftar Tempat Wisata Di Lembang akan membantu anda menentukan Destinasi wisata Indonesia terbaik dalam mengisi liburan anda dengan momentum menyenangkan yang tak terlupakan. Sebelum mengulas lebih jauh tentang Tempat Wisata Di Lembang, tentu akan lebih menarik apabila kita mengetahui seluk beluk tentang kecamatan lembang itu sendiri terlebih dahulu.

Tempat Wisata Di Lembang

Objek Wisata Di Lembang ada banyak sekali. Jika anda mempunyai agenda wisata ke daerah Lembang, Bandung, jangan hanya menganggarkan 2 atau 3 hari saja. Anda membutuhkan lebih dari itu untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di kota yang memiliki julukan sebagai Paris van Java ini. Apalagi, jika anda juga ingin mengunjungi Tempat Wisata Di Lembang Murah. Jangan khawatir karena ada Daftar Tempat Wisata Di Lembang yang dapat menjadi rekomendasi tempat bagi kunjungan dan liburan anda. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang ada di kota yang dingin, indah, dan mulai padat ini.

Lembang merupakan sebuah kecamatan yang terletak di kabupaten bandung sebelah barat, provinsi jawa barat, Indonesia. Kecamatan lembang mempunyai suhu yang cukup rendah mengingat ketinggian dari tempat ini mencapai 1312 sampai 2048 meter di atas permukaan laut. karena kecamatan lembang tergolong daerah pegunungan, maka tidaklah heran apabila suhu dari daerah ini mencapai 17° hingga 27° celcius. Sebagian besar penduduk dari kecamatan lembang mempunyai mata pencaharian sebagai petani, buruh, pedagang, dan pekerja sektor informal.

Daftar Tempat Wisata Di Lembang yang Mesti Anda Kunjungi Ketika Liburan

Yang menjadikan kecamatan ini terkenal adalah jumlah Tempat Wisata Di Lembang yang terbilang cukup banyak. Tempat wisata tersebut memiliki pesona keindahannya tersendiri sehingga mengundang banyak para wisatawan untuk berkunjung dan berlibur di Lembang. Adapun deretan Tempat Wisata-nya adalah sebagai berikut:

Yang menjadikan kecamatan ini terkenal adalah jumlah Lokasi Wisata Di Lembang yang terbilang cukup banyak. Tempat wisata tersebut memiliki pesona keindahannya tersendiri sehingga mengundang banyak para wisatawan untuk berkunjung dan berlibur di Lembang. Adapun deretan obyek wisatanya adalah sebagai berikut:

1. Gunung Tangkuban Perahu

Daftar Tempat Wisata Di Lembang

Anda penasaran dengan tempat wisata mana saja yang masuk dalam daftar kunjungan anda? Gunung Tangkuban Perahu adalah tempat wisata pertama yang masuk dalam daftar rekomendasi wisata anda di Lembang. Legenda perahu terbalik yang telah lama menjadi legenda inilah yang membuat pamor Gunung Tangkuban Perahu dikenal oleh jutaan siswa sekolah dasar. Gunung yang berada di utara Kota Bandung ini terletak di dataran yang memiliki tinggi lebih dari 2.000 meter di atas permukaan laut.

Gunung yang terkenal dengan legenda sangkuriangnya ini merupakan Tempat Wisata Di Bandung yang paling terkenal. Gunung ini terletak sekitar 20 kilometer ke arah utara dari kota bandung. Dengan ketinggian sekitar 2084 meter di atas permukaan laut, gunung ini menyajikan pemandangan alaminya berupa hamparan kebun teh dan lebatnya pohon pinus. Apabila anda mengunjungi tempat ini, jangan lupa untuk membawa jaket yang cukup tebal karena suhu di gunung ini mencapai 17° pada siang hari sedangkan pada malam hari suhunya mencapai 2° celcius. Gunung tangkuban perahu sendiri memiliki 4 kawasan hutan yaitu   hutan montae, hutan gunung, hutan dipterokarp bukit, dan hutan dipterokarp atas. Gunung ini berbentuk perahu yang terbalik sehingga sering dikaitkan dengan cerita masyarakat sekitar yaitu sangkuriang.

2. Observatorium Bosscha

Tempat Wisata Di Lembang selanjutnya adalah observetoium bosscha. Tempat ini merupakan tempat peneropongan bintang yang paling tua yang ada di Indonesia. Anda yang ingin memperkaya pengetahuan anda seputar bintang dapat mengunjungi Observatorium Bosscha. Tempat seperti masih sangat jarang ada di Indonesia sehingga sering dikunjungi oleh para siswa dan mahasiswa. Apabila anda ingin bekunjung ke sini, anda harus melakukan konfirmasi terhadap pihak pengelola. Di tempat ini anda dapat melakukan pengamatan terhadap bintang menggunakan teropong canggih.Dahulu tempat ini bernama Sterrenwacht Bosscha karena yang membangun observatorium ini adalah perhimpunan bintang hindia belanda atau Nederlandsch-Indische Sterrenkundige Vereeniging (NISV). Apabila anda ingin berkunjung ke observatorium ini, anda hanya perlu pergi sejauh 15 kilometer ke arah utara bandung. Observatorium ini diresmikan sebagai lokasi cagar budaya oleh pemerintah Indonesia pada tahun 2004. Terdapat 7 teleskop raksasa di observatorium bosscha ini, yaitu Teleskop Refraktor Ganda Zeiss, Teleskop Refraktor Bamberg, Teleskop Schmidt Bima Sakti, Teleskop Refraktor Unitron, Teleskop Cassegrain GOTO, Teleskop radio 2,3m, dan Teleskop Surya.

3. De Ranch

Tempat Wisata Di Lembang yang satu ini tergolong unik karena akan menawarkan nuansa berbeda dibandingkan dengan wisata-wisata alam yang lain, baik di di Jakarta ataupun di di Malang. Di tempat wisata ini anda akan merasakan suasana a la koboi dan tersedia banyak permainan anak. Anak-anak pun dapat merasakan bagaimana rasanya menunggangi kuda. Olahraga berkuda makin hari makin menjadi tren tersendiri. Saat anak-anak naik kuda, mereka akan seolah merasa menjadi seorang koboi. Tempat ini mempunyai konsep berbeda dengan menghadirkan nuansa peternakan bergaya cowboy barat lengkap dengan kuda-kudanya. Anda dapat menunggangi kuda tersebut dan bergaya dengan kostum khas cowboy melewati hamparan lahan hijau dengan gaya bangunan khas wild western. De ranch merupakan tempat liburan yang pas bagi anda dan keluarga karena tempat ini menyediakan banyak fasilitas yang hanya cocok digunakan beramai-ramai.

4. Jendela Alam Lembang

Jendela Alam Lembang

Tempat Wisata Di Lembang yang ini sangat cocok bagi anda yang suka melakukan kegiatan di luar. Jendela alam merupakan tempat untuk melakukan berbagai macam kegiatan outdoor yang ditujukan bagi anda semua baik anak-anak maupun dewasa. Di jendela alam ini anda akan mendapatkan sentuhan alam berupa pemandangan indah dan udara nan sejuk serta segar untuk dihirup. Lokasi dari kawasan jendela alam ini terletak di dalam komplek graha puspa. Jenis-jenis kegiatan yang dapat kita ikuti di jendela alam ini adalah memerah susu sapi, menunggang kuda poni, memberi makan kelinci-kelinci imut, ayam-ayam lucu, dan bebek-bebek menggemaskan. Selain itu anda juga dapat bercocok tanam, beternak, dan berkebun. Disamping melakukan kegiatan outdoor, di jendela alam ini anda juga terdapat pusat arena belajar yang menawarkan program edukasi pada murid usia sekolah dari play group hingga SMA.

5. Maribaya

Maribaya yang berada di 22 kilometer jauhnya dari Bandung. Hal yang ditawarkan di tempat wisata Maribaya adalah adanya sumber mata air panas, air terjun, serta taman. Air panas di tempat ini mengandung belerang sehingga baik untuk kesehatan anda. Di tempat ini anda dapat berendam di air panas melakukan trekking. Biasanya di akhir pekan, tempat ini akan banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun luar Bandung.

6. Sapu Lidi

Sapu Lidi yang dimaksud di sini bukanlah sapu yang terbuat dari lidi dan digunakan untuk menyapu. Sapu Lidi di sini adalah sebuah tempat wisata unik yang ada di Lembang, Bandung. Suasana pedesaan yang asri dan tenang adalah sesuatu yang ditawarkan di tempat ini. Sawah-sawah mengelilingi tempat wisata ini. Anda dapat naik perahu yang ada di danau yang ada di sini. Anda juga dapat menikmati wisata kuliner yang ditawarkan. Rasanya amat enak. Anda dapat menginap di Sapu Lidi, tapi anda harus menyiapkan uang yang agak banyak karena harganya mahal.

7. Air Panas Ciater

Air Panas Ciater yang juga banyak dikunjungi oleh para wisatawan domestik. Air panas yang ada di tempat wisata ini adalah air panas yang berasal dari kawah Gunung Tangkuban Perahu. Mineral alami yang terkandung dalam air panas ini dipercaya oleh masyarakat dapat membantu menyembuhkan penyakit yang diderita oleh seseorang. Selain itu, Air Panas Ciater juga bisa membuat anda terlihat lebih tampan dan cantik. Jadi, lekaslah mandi di air panas ini.

8. Kampung Daun

Anda yang menyukai dunia kuliner dapat berkunjung ke Kampung Daun. Suasana yang dibangun di tempat wisata kuliner ini adalah suasana desa khas Sunda. Air terjun yang ada di tempat ini makin membuat suasana romantis terbangun. Mulai dari makanan khas indonesia sampai makanan barat tersedia di tempat ini.

9. Floating Market

Tempat berikutnya adalah Floating Market. Konsep yang ditawarkan di tempat ini adalah para penjual makanan dan minuman berada di atas perahu yang mengapung di atas air. Makanan yang dijual di sini adalah aneka makanan khas Bandung. Beberapa Tempat Wisata Di Lembang di atas kalau diibaratkan barulah seujung kuku. Anda tak akan habis mengunjungi semua tempat itu dalam 1 minggu. Jadi, siapkan waktu yang lama agar dapat berkunjung dan berwisata ke Lembang!

Demikian deretan Tempat Wisata Di Lembang wajib anda kunjungi ketika anda sedang berlibur ke lembang bandung.

Baca Juga Artikel Berikut Ini :

Rating: 5.0/5. From 1 vote.
Please wait...