Tangga Lagu Pop Terbaru Populer November 2017

Tangga Lagu Pop – Ini adalah Tangga Lagu Pop Terbaru Populer November 2017. Musik merupakan suara atau bunyi yang dirancang hingga sedemikian rupa dengan mengandung unsur keharmonisan, lagu dan irama di dalamnya khususnya suara yang diperoleh dari peralatan yang bisa menghasilkan sebuah irama. Meskipun Musik bisa dikatakan sejenis fenomena dari intuisi, yang bisa menciptakan, atau memperbaiki sebuah alunan suara lalu mempersembahkannya untuk para pendengar maupun yang melihat dalam bentuk seni. Adapun aktivitas mendengarkan musik ini sendiri dinamakan hiburan.

Berdasarkan kutipan Aktual.ID dari Stephen Millward dan David Hatch, definisi dari musik pop itu sendiri merupakan sejenis musik di mana bisa dibedakan antara folk, Paz dan musik populer. Meskipun musik pop sering kali dipandang dengan orientasi tangga lagu atau tangga single, tetapi tidak semua musik dari tangga lagu itu termasuk musik pop, tetapi juga dalam berbagai macam jenis aliran musik yang lainnya, contohnya novelty song, rock, jazz dan musik klasik. Tangga Lagu Barat maupun Tangga lagu POP sendiri umumnya dianggap sebagai genre yang kini ada serta berkembang dengan terpisah. Oleh karena itu, musik pop itu sendiri bisa digunakan untuk menggambarkan sebuah genre yang terpisah, di mana ditujukan pada target dengan usia tertentu serta seringkali dianggap sebagai alternatif lebih halus dibandingkan musik rock dan DJ.

Tangga Lagu Pop sendiri awalnya dibawakan oleh salah satu grup musik paling populer kala itu, yakni pada tahun 1970 dan di beri nama Koes Plus. Koes Plus memang telah menjadi grup musik paling legendaris di Indonesia yang ada pada zamannya. Selain itu, lirik lagunya yang dibuat lebih sederhana mulai dari syair, melodi ataupun musiknya. Tak hanya itu saja, karakteristik yang berbeda lainnya yaitu perpaduan suara yang terjadi antar vokalisnya sendiri terbilang lebih khas. Bahkan sampai saat ini sendiri, lagu dari grup musik Koes Plus ini pun tetap digemari.

Tangga Lagu Pop Terbaru Populer November 2017 Paling Hits

Seiring dengan berjalannya waktu semakin banyak pula penyanyi pop yang berdatangan, baik penyanyi solo maupun dari grup band. Hingga Tangga lagu POP saat ini pun dipenuhi oleh para penyanyi baik itu pendatang baru maupun yang sudah senior. Berikut tangga lagu genre Pop dari Indonesia di bulan November 2017 ini paling populer saat ini diantaranya adalah:

1. Rossa – Hijrah Cinta

Siapa sih yang tak kenal Diva Indonesia Rossa? dengan suaranya yang merdu, dan karakter lagunya yang sangat khas hampir semua lagu Rossa mendapat perhatian dari masyarakat Indonesia. Bahkan, nominasi lagu pop terpopuler dari Rossa yang bertajuk “Hijrah Cinta” pun dibawakannya dengan begitu mengagumkan. Tak hanya itu saja, lirik lagunya yang sangat menyentuh tentu tak heran jika lagu “Hijrah Cinta” ini disukai para pendengar di Indonesia.

2. Judika – Apakah Ini Cinta

Salah satu penyanyi pria dengan suara yang begitu tinggi, Judika memang tak pernah gagal dalam membawakan lagu. Lagu-lagu yang dibawakannya selalu saja menyentuh, terlebih dengan suaranya yang sangat khas. Wajar jika lagu-lagu terbaru yang dibawakan oleh Judika sendiri selalu sukses di pasaran. Seperti lagu terbarunya yang bertajuk “Apakah Ini Cinta” yang masuk ke Tangga lagu POP terbaik Indonesia urutan kedua setelah Hijrah Cinta dari Rossa.

3. Fatin – Jangan Kau Bohong

Fatin merupakan artis atau penyanyi pendatang baru yang berasal dari ajang X-Factor Indonesia dengan suaranya yang begitu khas. Lewat singlenya yang terbaru “Jangan Kau Bohong”, Fatin pun berhasil dan sukses memasukkan lagu tersebut ke dalam nominasi Tangga lagu Indonesia terbaik dan terfavorit.

4. Trio Lestari – Gelora Cintaku

Setelah sukses membawakan lagu-lagu solonya, Sandhy Sandoro, Tompi dan Juga Glenn Fredly akhirnya membentuk grup musik yang bernama Trio Lestari dan dibentuk sejak tahun 2013 kemarin. Adapun genre musik yang mereka bawakan sesuai dengan karakter suara mereka, yakni Jazz dan Pop. Ternyata tak hanya sukses bersolo saja, mereka bertiga pun sukses membawakan lagu-lagu hitsnya dan mampu diterima baik oleh masyarakat seperti lagu “Gelora Cintaku” ini.

5. D’Masiv feat Ariel, Momo, Giring – Esok Lebih Bahagia

Deretan Tangga lagu pop terpopuler berikutnya adalah lagu yang berhasil dibawakan oleh para vokalis dari beberapa grup band terkenal di Indonesia, yakni Momo dari Geisha, Ariel dari Noah, Giring dari Nidji dan Ryan D’Masiv. Adapun lagu yang sukses diterima di hati masyarakat ini bertajuk “Esok Lebih Bahagia”.

6. Carla – Kamu

“Kamu” merupakan single hits yang sukses dibawakan oleh grup band terbaru asal Indonesia yaitu Carla. Penggarapan band Carla ini tak lain dikarenakan campur tangan Kang Noey, yakni pentolan dari grup Java Jive. Bahkan kini grup band yang satu ini pun kini siap menghentak industri musik di Indonesia. Carla sendiri beranggotakan 5 orang personel anak muda yang berasal dari kota Bandung.

7. The Virgin – Sedetik

The Virgin merupakan salah satu grup musik yang terdiri dari 2 dara cantik, yaitu Mita dan Dara. Grup musik bentukan Ahmad Dhani ini memang tak pernah lepas dari sorotan masyarakat pencinta musik Indonesia. Terbukti dengan lagunya yang berjudul “Sedetik” ini mampu diterima di hati masyarakat Indonesia.

8. D’Bagindas – 1 Malam

D’Bagindas atau kini bernama Bagindas merupakan grup musik dari Indonesia dengan beranggotakan Andra pada sebagai vokal, Mike pada gitar. Grup musik dari Indonesia ini memang diawali oleh ide tile setelah mendengar lagu dari ciptaan Mike. Grup musik yang satu ini awalnya memang beraliran metal namun kini beralih ke aliran pop Melayu. Setelah mendulang sukses merilis single yang populer saat ini dengan tajuk “C.I.N.T.A” Kini D’Bagindas pun sukses merilis single hitsnya yang berjudul “1 Malam”. Terbukti dengan masuknya lagu ini ke dalam deretan nominasi Lagu Pop terbaik di Indonesia.

9. Tulus – Baru

Tulus atau Muhammad Tulus merupakan seorang pencipta lagu sekaligus penyanyi yang berkelahiran di Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat, pada tanggal 20 Agustus 1987. Kini ia berdomisili di Bandung, dan mengawali profesinya pula sebagai arsitek. Tulus memang seorang penyanyi yang terkenal dengan suaranya yang sangat khas dan begitu merdu. Hal ini tak lain karena ia sudah mulai bernyanyi sejak usianya masih kecil. Sama seperti lagu-lagunya yang juga pernah masuk ke dalam nominasi daftar tangga lagu pop terbaik, ternyata lagu terbaru dari Tulus yang berjudul “Baru” pun mampu menarik hati masyarakat Indonesia.

10. Noah – Ini Cinta

Siapa sih yang tak kenal grup band yang fenomenal ini? Ya, Noah yang awalnya merupakan grup band Peterpan ini memang tak pernah luput dari perhatian pemirsa. Meskipun sudah berganti nama, namun kepopuleran grup band ini tak pernah surut hingga sekarang. Terbukti dengan lagu-lagunya yang selalu menarik perhatian para pendengar, seperti lagu yang berjudul “Ini Cinta” dari Noah yang sukses meledak di pasaran.

Demikianlah Daftar Tangga Lagu Pop Terbaru Populer November 2017 terbaik dari grup band maupun solo karier di Indonesia.