Tangga Lagu Korea Terbaru Populer November 2017

Tangga Lagu Korea terbaru dan terpopuler di bulan November 2017 masih didominasi oleh boyband dan girlband papan atas seperti Big Bang, Shinhwa, dan EXO. Namun ada juga pendatang baru yang mulai masuk top chart.

Chart Tangga lagu Korea terbaru masih didominasi oleh boy band dan girl band papan atas. K-pop merupakan salah satu aliran Musik yang saat telah diakui kehebatannya di Asia, bahkan juga di dunia internasional. Sebagai contoh, P.S.Y dengan Gangnam Style-nya mampu menyihir dunia dengan video klip yang telah ditonton milyaran kali di Youtube. Demam K-pop telah melanda di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia. Saat ini sangat banyak penggemar berat jenis musik ini di Indonesia, terutama generasi muda yang tertarik dengan ketampanan maupun kecantikan para personil boy band dan girl band dari negeri ginseng tersebut. Kemampuan menari ala boy band dan girl band juga sangat mempengaruhi, bahkan sampai mampu membuat kiblat musik tanah air sempat tertuju ke sana. Saat ini boy band dan girl band papan atas, seperti Big Bang, Shinhwa, dan EXO tetap mendominasi top chart lagu K-pop terbaru. Namun banyak juga pendatang baru yang mulai menerobos masuk top chart K-pop minggu ini. Berikut beberapa lagu yang masuk dalam top chart lagu Korea terbaru yang kami rangkumkan untuk Anda.

Berikut blog Aktual.ID memberikan Tangga Lagu Korea Terbaru Populer November 2017 khusus untuk anda semua.

1. Shake It – Sistar

Tangga lagu Korea pertama ditempati oleh lagu yang berjudul Shake It, dirilis pada tanggal 22 Juni 2015, dan dinyanyikan oleh Sistar. Sistar adalah girl band asal Korea yang mempunyai empat personil wanita. Mereka adalah Hyorin (sebagai leader, main vocalist, face of the group, main dancer), Soyou (sebagai lead vocalist, lead dancer), Bora (sebagai rapper, vocalist), dan Dasom (sebagai maknae, vocalist). Puncak kesuksesan lagu ini terbukti dengan keberhasilan mereka mengambil banyak perhatian dari para penggemar. Selain itu, lagu ini juga meraih perfect all-kill sehingga mampu menembus ke posisi teratas di berbagai tangga lagu Korea.

2. Lets Not Fall In Love – Big Bang

Tangga lagu Korea yang kedua diisi oleh lagu Lets Not Fall in Love. Lagu yang diluncurkan pada tanggal 5 Agustus 2015 ini dinyanyikan oleh boy band asal Korea Selatan bernama Big Bang. Personil dari Big Bang Band, antara lain Kwon Ji Yong, Choi Seung Hyun, Dong Young Bae, Kang Daesung, dan Lee Seung Hyun. Lirik lagu bergenre Korea Pop masih bertemakan tentang cinta, yaitu mengisahkan tentang perasaan antara dua insan untuk tidak saling jatuh cinta terlebih dahulu karena belum mengenal lebih dalam satu sama lain. Proses dan waktu adalah hal yang terpenting untuk menjalin suatu hubungan yang lebih mendalam.

3. Sniper – Shinhwa

Tangga lagu Korea yang ketiga diisi lagu berjudul Sniper yang dirilis pada tanggal 26 Februari 2015. Lagu ini dinyanyikan oleh Shinhwa, salah satu boy band papan atas di Korea. Shinhwa bergenre musik R&B, J-pop, K-pop, Hip-hop, dan Electropop di bawah label Shinhwa Company. Di lagu ini mereka memamerkan kemampuan mereka dalam koreografi. Selama video musik berlangsung satu demi satu anggota boy band tersebut muncul dengan menggandeng seorang wanita yang memakai topeng yang berbeda. Akting tersebut adalah untuk menggambarkan cerita dari lirik lagu ini. Lagu populer Shinhwa yang satu ini juga masih bercerita tentang cinta.

4. Party – Girl Generation

Halnya dengan Tangga lagu Indonesia. Tangga lagu Korea keempat ditempati lagu berjudul Party yang dinyanyikan oleh Girl Generation. Girl Generation merupakan salah satu girl band terkuat di Korea, meskipun mereka sedang bersedih karena keluarnya salah satu personilnya. Single ini merupakan karya yang pertama yang dirilis di negara Korea setelah Jessica Jung keluar dari girl band tersebut. Lagu Party menggunakan melody yang sangat segar, sehingga sangat cocok untuk suasana di musim panas. Anda yang suka dengan ritme yang rancak bisa menikmati musik yang mereka tawarkan, yang mengajak Anda untuk berjoged ala mereka.

5. Heart Attack – AOA (Ace of Angels)

Lagu Korea kelima ditempati lagu yang berjudul Heart Attack. Lagu ini dirilis pada tanggal 22 Juni 2015 dan dinyanyikan oleh AOA (Ace of Angels). Girl band asal Korea ini mempunyai delapan anggota wanita, yaitu Choaya (sebagai main vocal, gitaris, dancer), Jiminel (sebagai leader, lead gitaris, main rapper, dancer), Yunaria (sebagai keyboardist, dancer), Hyejeong Linus (sebagai sub vocalist, dancer), Minaring (sebagai bassist, rapper, dancer), Seolhyunari (sebagai sub vocalist, dancer), Chanmi TT (sebagai Sub vocalist, dancer, maknae), dan Y/Half Angel (sebagai drummer).

6. Call Me Baby – EXO

Call Me Baby menempati urutan keenam tangga lagu Korea di minggu ini. Lagu ini dirilis pada tanggal 30 Maret 2015, dan dinyanyikan oleh EXO. Sebenarnya lagu ini adalah lagu utama yang ditampilkan oleh boy band Korea tersebut untuk memperkenalkan album kedua mereka. Ini merupakan lagu resmi perdana mereka tanpa kedua anggotanya yang telah keluar dari boy band tersebut, yaitu Luhan dan Kris atau Wu Yifan.

7. Paradise Lost – Ga In

Tangga lagu Korea ketujuh diisi lagu berjudul Paradise Lost, dirilis pada tanggal 12 Maret 2015, dan dinyanyikan oleh Ga In. Lagu ini banyak menuai kontroversi karena dalam pembuatan videonya dinilai terlalu seksi. Banyak para netizen juga memprotes pembuatan video tersebut karena dinilai tidak layak tonton. Walaupun menerima banyak kecaman, Ga In tetap sukses membawakan lagu ini. Hal ini terbukti dengan masuknya lagu ini ke puncak tangga lagu Korea sehingga pada intinya Ga In tetap sangat diterima di dunia musik.

8. I’m In Love – Secret

Tangga lagu Korea kedelapan ditempati oleh lagu berjudul I’m In Love yang dinyanyikan oleh Secret. Secret adalah girl grup asal Korea yang mempunyai anggota berjumlah empat perempuan cantik dan berbakat. Mereka adalah Hana, Sunhwa, Hyosung, Jieun. Lagu I’m In Love terkesan melow, sangat berbeda dengan lagu Secret sebelumnya yang sangat riang. Lagu ini mengisahkan kegelisahan seorang wanita yang sedang jatuh hati hingga si wanita tersebut harus mendatangi psikiater untuk menghadapi masalah percintaannya itu.

9. Color Ring – Winner

Color Ring menempati chart lagu Korea kesembilan di minggu ini. Lagu ini dinyanyikan oleh Winner. Color Ring adalah lagu yang bergenre ballad, dan merupakan single kedua dalam debut album Winner. Lagu ini mengisahkan tentang perasaan seorang pria yang kehilangan wanita yang dicintainya. Setelah resmi diluncurkan, lagu ini langsung merajai di tangga musik Korea. Lagu yang lembut menyentuh hati rupanya masih sangat efektif untuk membius para penikmat musik Korea.

Demikianlah ulasan mengenai Tangga Lagu Korea Terbaru Populer November 2017 yang masuk top chart di minggu ini. Ada banyak faktor yang mempengaruhi pesatnya musik K-pop sehingga mulai banyak penggemarnya di seluruh dunia, termasuk di negeri kita Indonesia. Salah satunya adalah promosi besar-besaran yang tak sungkan dilakukan oleh mereka untuk mendongkrak popularitas musik K-pop di dalam dan luar negeri. Selain itu pelatihan musisi super ketat juga dilakukan agar bisa menghasilkan musisi yang handal. Maka sangatlah wajar jika musik K-pop saat ini telah dikenal oleh dunia. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi mengenai lagu dan artis Korea yang berada di chart terbaik. Selamat menikmati.