Tangga lagu Indonesia November 2017

Top 8 Daftar Tangga lagu Indonesia terbaru dan terbaik dibulan November 2017. Deretan lagu artis Indonesia paling hits saat ini. Daftar tangga lagu terpopuler dan paling ngetop berdasarkan pilihan pemirsa.

Lagu merupakan sebuah bentuk ekspresi mengenai sesuatu yang ditemakan pada lagu tersebut yang di iringi dengan alunan musik dengan berbagai macam alat Musik. Pemilihan alat musik biasanya di sesuaikan dengan tema lagu yang di bawa, oleh karena itu tema lagu percintaan umumnya suka menggunakan alat musik minimal piano atau gitar sebagai pengiringnya. Bagi orang yang menyanyikan sebuah lagu di sebuah acara di sesuaikan juga dengan tema lagu yang di bawakannya. Singkatnya jika tema lagu tentang percintaan orang yang membawakan lagu tersebut akan menggunakan pakaian yang lebih mengedepankan desain elegan. Tujuannya adalah agar penampilannya terlihat lebih maksimal.

Sekarang ini, penciptaan lagu dari setiap penyanyi atau grup band selalu bermunculan setiap hari, apa itu Musik DJ atau dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tidak sedikit pula lagu yang dengan susah payah dibuatnya di lupakan sedikit demi sedikit karena ada lagu yang lebih baru dan lebih nyaman untuk di dengarkan. Tidak heran jika penyanyi atau grup band sudah kurang dalam memproduksi lagu yang diciptakannya bukan tidak mungkin akan surut dan bahkan di lupakan oleh masyarakat sehingga untuk menembus pasar industri musik menjadi lebih sulit. Tangga lagu Indonesia sendiri terkadang tak bisa dipastikan, bahkan untuk deretan lagu urutan pertama di tangga lagu sering berubah-ubah. Untuk lagu yang sudah di pasarkan, terkadang ada lagu yang tidak lekang di makan waktu sehingga lagu tersebut menjadi legenda dan bahkan orang yang membawakannya akan menjadi sebuah legenda juga. Banyak sekali faktor yang bisa membuat seseorang menjadi sebuah legenda dalam industri musik, salah satunya adalah lagu yang di ciptakannya di terima dengan baik di masyarakat dan lagu yang mudah di mengerti.

Sebagai parameter untuk mengetahui bahwa lagu tersebut masih laku atau sudah usang cobalah lihat dalam Lagu Indonesia apakah lagu tersebut naik pada posisi yang lebih tinggi atau malah turun. Atau lebih parahnya tidak tercantum dalam tangga lagu nasional dengan berbagai alasan yang sebetulnya tidak perlu untuk di beri tahukan. Anda pun sebagai pencari lagu yang sedang populer bisa melihat tangga lagu tersebut, karena naik atau turunnya lagu pada tangga lagu nasional tergantung dari jumlah penghitungan suara yang di lakukan oleh beberapa audiensi di dalamnya. Tangga lagu biasanya selalu di update satu Minggu sekali, sehingga lagu kesayangan Anda terkadang akan terus mengalami kenaikan dalam tangga lagu atau malah turun peringkat, semuanya tergantung dari jumlah poling yang di lakukan setiap minggunya.

Daftar 8 Tangga Lagu Indonesia Terbaik November 2017

Berikut ini kami sajikan daftar tangga lagu Indonesia terbaru yang banyak digemari kawula muda masa kini di bulan November 2017:

1. Isyana Sarasvati – Tetap Dalam Jiwa

Isyana Sarasvati merupakan salah satu penyanyi pendatang baru kelahiran 2 Mei 1993, tepatnya Bandung. Ia merupakan seorang musisi, penulis lagu dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Isyana sendiri termasuk lulusan Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal Collee of Music, di Britania Raya. Sebagai pendatang baru, Isyana Sarasvati langsung melejit lewat lagunya Tetap Dalam Jiwa. Bahkan lagunya yang berjudul Tetap Dalam Jiwa ini bertahan masuk di urutan pertama tangga lagu Indonesia.

2. Cita Citata – Perawan atau Janda

Cita Citata termasuk salah satu artis dangdut yang terbilang masih baru berkelahiran 14 Agustus 1994, di kota Bandung. Cita Citata bernama kelahiran Cita Rahayu ini mulai populer ketika menyanyikan lagu yang bertajuk “Sakitnya Tuh di Sini”. Tak hanya lagu tersebut saja yang sukses dibawakan cita, lagu terbarunya yang bertajuk “Perawan atau Janda” pun masuk ke dalam nominasi tangga lagu urutan kedua setelah Isyana Sarasvati.

3. Sheila On 7 – Lapang Dada

Sheila on 7 merupakan salah satu grup musik nusantara yang sudah berdiri sejak 6 Mei 1996 silam. Grup band yang satu ini awalnya hanyalah sekumpulan dari anak-anak sekolah yang ada di beberapa SMA Yogyakarta. Walaupun sudah lama dibentuk, grup band yang satu ini tak pernah surut menciptakan beberapa lagu yang hits dan bahkan disukai anak muda di zaman sekarang. Bahkan lagu terbarunya yang bertajuk “Lapang Dada” ini masuk ke dalam nominasi tangga lagu paling hits saat ini. Single Lapang Dada ini sendiri merupakan lagu bergenre pop yang berbasis beat medium langsung ditulis oleh pencipta lagu sekaligus personel Sheila On 7 Eross yang berlatar belakang hubungan dari 3 generasi, yakni ayahnya yang sudah almarhum, dirinya sendiri, dan anaknya. Lagu ini dibawakan lebih ringan dan “East listening” sehingga tak heran jika langsung banyak disukai kalangan remaja Indonesia.

4. Maudy Ayunda – Untuk Apa

Ayunda Faza Maudy atau Maudy Ayunda merupakan artis multi talenta. Maudy dikenal sebagai penyanyi, musisi sekaligus aktris sebagai inspirasi dari anak muda di Indonesia. Maudy dilahirkan pada tangga 19 Desember 1994, ia sudah mulai meniti karier sejak usianya pun masih belia dengan mengisi beberapa judul bioskop. Tak hanya sukses sebagai bintang film, Maudy pun sukses dalam membawakan lagu-lagunya. Dengan suaranya yang merdu, lagu-lagu Maudy pun diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Kali ini, ia pun sukses memasukkan lagu yang bertajuk “Untuk Apa” ke dalam nominasi tangga lagu terbaik Indonesia.

5. Republik – Pilihan Hatimu

Satu lagi grup band Indonesia yang sukses di belantika musik Indonesia adalah grup band Repvblik. Band ini resmi didirikan sejak tanggal 24 Maret 2004 yang bermarkas di Bogor, dengan personelnya terdiri dari 6 orang, di antaranya Ruri sebagai vokal, Hexa sebagai rhythm gitar, Lafi Hariyatulafian sebagai bass, Tyar sebagai Keyboard da backing vokal, El sebagai lead gitar dan Chiel sebagai drum. Di lagu terbarunya yang bertajuk “Pilihan Hatimu” ini, Repvblik berhasil membawa singlet nya tersebut masuk ke dalam nominasi tangga lagu terbaik di Indonesia.

6. Isyana Sarasvati – Keep Being You

Tak hanya lagu yang bertajuk “Tetap Dalam Jiwa” dari Isyana Sarasvati saja yang masuk ke nominasi tangga lagu terbaik, melainkan juga lagu “Keep Being You”. Lagu ini terkenal dengan iramanya bergenre RnB soul begitu kental. Lagu ini terdengar “East listening” dibawakan oleh Isyana, jadi tak heran jika banyak yang menyukai lagu tersebut.

7. Fatin Shidqia Lubis – Jangan Kau Bohong

Fatin Sidqia Lubis merupakan jebolan X-Factor yang berkelahiran di Jakarta, tanggal 30 Juli 1996. Suaranya yang begitu khas ini ternyata menjadikan lagu-lagu yang dibawakan pun terdengar begitu unik. Bahkan lagunya yang bertajuk “Jangan Kau Bohong” masuk ke dalam nominasi deretan lagu terbaik ke-7.

8. Raisa – Jatuh Hati

Raisa merupakan salah seorang penyanyi yang berkebangsaan Indonesia. Raisa sendiri mulai dikenal sejak membawakan lagu yang bertajuk seperti “Serba Salah”. Sebenarnya sebelum ia mulai bernyanyi Solo, Raisa sendiri pernah menjadi vokalis dari salah satu band hasil bentukan dari Kevin Aprilio. Dengan lagunya yang bertajuk “Jatuh Hati” Raisa pun sukses memasukan lagunya ke dalam nominasi tangga lagu terbaik.

Itulah deretan 8 tangga lagu Indonesia terbaik terbaru saat ini bulan November 2017. Semoga bermanfaat!