16 Tangga Lagu Dangdut November 2017

Top 16 Daftar Tangga Lagu Dangdut terbaik Indonesia terbaru. Daftar lagu-lagu dangdut paling hits dan ngetop saat ini. Deretan lagu dangdut paling populer dan paling terbaik tahun 2017.

Seperti halnya Lagu Pop yang ada di Indonesia, musik dangdut pun dipenuhi dengan artis-artis dangdut terbaru masa kini. Walaupun saat ini, musik dangdut sendiri sudah tak lagi original klasik layaknya di era 90-an, namun musik dangdut masih saja digemari sampai saat ini. Bahkan, kini muncul beragam aliran lagu dangdut seperti Koplo, Disco, Remix, House maupun kombinasi genre itu sendiri. Di mana yang awalnya dangdut selalu mengharuskan adanya irama dari gendang dan seruling, akan tetapi lagu dangdut saat ini tergolong bukan cabang musik dangdut. Melainkan musik dangdut kini lebih ke tidak terbatas dan lebih bebas.

Bahkan alat musik gendang atau seruling pun sudah tak mutlak sebagai ciri khas dari musik dangdut lagi sebab kini telah banyak digunakan untuk berbagai jenis musik apapun, seperti Campursari, Keroncong, Qasidah dan sebagainya. Tak hanya itu saja, tak sedikit pula musik dangdut yang muncul di era 70-90an, tak lagi memakai instrumen seruling, tidak terkecuali koleksi dari soneta. Adapun jenis lagu dangdut yang populer saat ini adalah lagu dangdut koplo. Lagu dangdut aliran koplo sendiri cenderung penuh dengan semangat, dan cocok untuk jiwa-jiwa anak muda masa kini.

Nominasi Top 16 Tangga Lagu Dangdut Terbaik

Tangga lagu dangdut yang beraliran koplo ini memang semakin hari kian semakin berkembang dengan banyaknya persaingan di antara para penyanyi dangdut. Ada beberapa daftar lagu dangdut koplo maupun jenis lagu dangdut lainnya yang memang masuk ke dalam nominasi tangga lagu terbaik. Untuk Anda yang penasaran apa saja lagu dangdut yang masuk ke dalam daftar lagu terbaik, berikut ini blog Aktual.ID memberikan ulasannya:

1. Ayu Ting Ting – Sambalado

Ayu Ting Ting bisa dikatakan sebagai Divanya dangdut Indonesia, sebab setelah kemunculannya dengan lagu yang berjudul “Salah Alamat” ia pun akhirnya melejit sebagai artis papan atas. Bahkan Ayu Ting Ting pun sering diundang ke dalam berbagai acara di televisi, dan namanya pun semakin meroket. Kini, Ayu pun telah berhasil membawakan lagu yang bertajuk “Sambalado” ke dalam nominasi tangga lagu dangdut terbaik dan paling hits saat ini.

2. Vita Vitara – Kamu 10 Aku 11

Vita Vitara sendiri merupakan arti penyanyi dangdut baru yang kini dikenal masyarakat luas. Lewat lagunya yang berjudul “Kamu 10 Aku 11” ini, Vita pun akhirnya menjadi artis dangdut yang cukup diperhitungkan di belantika musik dangdut Indonesia. Bahkan lagunya tersebut pun masuk ke dalam nominasi tangga lagu dangdut terbaik yang mampu diterima masyarakat.

3. Evie Salsabilla – Pembuai Rasa

Nominasi tangga lagu terbaik untuk lagu dangdut lainnya adalah lagu yang dibawakan oleh pendatang baru Elvie Salsabilla yang berjudul “Pembuai Rasa”. Lagu ini memang terkesan agak mellow namun tetap membawa ciri khas suara dari sang penyanyi.

4. Wulan Fellisa – Cintamu Lebih Goyang

Dari judulnya yakni “Cintamu Lebih Goyang” mungkin agak terdengar vulgar, namun lagu yang dibawakan oleh Wulan Fellisa ini ternyata mampu masuk ke dalam daftar lagu terbaik ketiga dan diterima di hati masyarakat Indonesia.

5. Chy Chy Viana – Stop

Lagu dangdut yang masuk ke dalam nominasi lagu dangdut terbaik berikutnya adalah lagu yang dibawakan oleh Chy Chy Viana yang berjudul “Stop”. Lagu ini pun kian mendapat perhatian masyarakat pencinta dangdut.

6. Tika – kena Rasanya

Lagu dangdut berikutnya yang masuk ke dalam nominasi lagu terbaik untuk dangdut yaitu dibawakan oleh penyanyi yang bernama Tika dengan judulnya “Kena Rasanya”.

7. Adella Putri – Simsalabim

Lagu yang dibawakan oleh Adella Putri yang bertajuk “Simsalabim” pun masuk ke dalam nominasi tangga lagu terbaik untuk musik dangdut.

8. Citra Marcelina – Cinta Gila (Bulshit!)

Nominasi tangga lagu ke 7 dari lagu dangdut terbaik adalah lagu yang dibawakan oleh Citra Marcelina yang bertajuk “Cinta Gila (Bulshit!). Lagu ini pun mendapat perhatian dari masyarakat para pencinta dangdut.

9. Suliana – Demenan Maning

Lagu yang dibawakan dengan judul dari bahasa Jawa yakni “Demenan Maning” yang dinyanyikan oleh Suliana ini pun masuk ke dalam tangga lagu dangdut terbaik bagi masyarakat Indonesia.

10. Denada – Jogetin Aja

Denada merupakan artis sekaligus penyanyi terkenal dari Indonesia yang awalnya merupakan penyanyi pop lalu beralih ke rap kemudian terjun ke lagu aliran dangdut. Putri dari Emilia Contessa ini sebenarnya sudah banyak meluncurkan judul lagu. Dengan lagu dangdut terbarunya yang berjudul “Jogetin Aja” dari Denada pun mulai menarik perhatian para pencinta musik Tangga lagu Indonesia.

11. Susi Legit – Ya Nasib

Nominasi tangga lagu dangdut berikutnya adalah lagu yang dinyanyikan oleh Susi Legit yang berjudul “Ya Nasib” merupakan salah satu lagu yang diterima oleh masyarakat dengan baik.

12. Camelia Putri – Digeol Asyik

Artis yang awalnya membenci musik dangdut ini, akhirnya menjadi sosok penyanyi dangdut terkenal yakni Camelia Putri. Dara kelahiran 15 April 1998 ini sebenarnya bukan wajah baru dalam dunia Entertainment sebab, Camelia sendiri pernah bermain dalam berbagai sinetron, yang berjudul Putri Bidadari misalnya. Selain itu, lagu dangdut yang dibawakannya berjudul “digeol asyik” ini pun masuk ke dalam tangga lagu dangdut terbaik yang mendapat hati di para pendengar musik dangdut di Indonesia.

13. Via Vallen – Love Me Like You Do

Via Vallen atau yang bernama Maulidia Octavia ini merupakan artis penyanyi dangdut yang berkelahiran Surabaya, tanggal 1 Oktober tahun 1990 dan kini usianya sudah mencapai 25 tahun. Via sudah memulai kariernya dalam menyanyi ketika usianya genap 15 tahun. Bahkan Via Vallen pun sukses membawakan lagu yang diadopsi dari lagu barat yang berjudul “Love Me Like You Do” dari Ellie Goulding dengan lagu versi dangdutnya dan masuk ke dalam tangga lagu dangdut Indonesia.

14. Devina Mirnawati – Satu Titik Tiga Koma

Devina Mirnawati merupakan salah satu artis penyanyi dangdut yang sudah cukup terkenal dengan lagunya yang berjudul “Tanah Merah Masih Basah”. Tak hanya itu saja, ia pun sukses membawakan lagu dangdut yang bertajuk “Satu Titik Tiga Koma” dan akhirnya mampu diterima di hati masyarakat Indonesia.

15. Vivil – Perawat Tulen

Penyanyi yang masih berusia belia yaitu 16 tahun, Viviel ini memang sudah mencoba karanya dalam menyanyikan berbagai singel lagu dangdut yang hits. Berbeda dengan para remaja di usianya yang cenderung lebih memilih musik bergenre pop, Viviel tak pernah patah semangat untuk menyanyikan beberapa lagu dangdut. Bahkan untuk lagu dangdut terbarunya yang bertajuk “Perawan Tulen” lagunya pun berhasil masuk di jajaran lagu dangdut terbaik.

16. Julia Perrez – Aku Rapopo

Penyanyi dangdut fenomenal dan juga kontroversial Julie Perez pun turut menyumbangkan lagunya yang berjudul “Aku Rapopo” masuk ke dalam urutan Top 16 Daftar Tangga Lagu Dangdut Terbaru Populer Desember 2018 di Indonesia.

Demikian dan Terima kasih.