Tangga Lagu Dahsyat Terbaru Terbaik November 2017

Tangga Lagu Dahsyat Indonesia terbaru terbaik RCTI Minggu ini didominasi oleh lagu-lagu bertema cinta, dengan lirik dan aransemen yang berkualitas dan dinyanyikan oleh penyanyi berteknik vokal yang baik.

Chart Tangga lagu dahsyat untuk lagu Indonesia yang terbaru masih didominasi dengan lagu bertemakan cinta. Tangga lagu terbaru biasanya menjadi tolok ukur penerimaan masyarakat terhadap lagu tersebut. Mengetahui tingkat penerimaan masyarakat sangat penting bagi para musisi sebagai bahan evaluasi terhadap kualitas lagu yang ia ciptakan. Musik untuk setiap bulannya pasti mengalami perubahan. Ini terkait dengan pasang surutnya animo masyarakat terhadap sebuah lagu. Namun yang menggembirakan adalah bahwa ada kecenderungan lagu-lagu yang masuk dalam chart teratas merupakan lagu-lagu yang berkualitas, baik lirik maupun aransemennya, dan dinyanyikan oleh penyanyi dengan teknik vokal yang bagus.

Top 9 Tangga Lagu Dahsyat Terbaru November 2017

Berikut Aktual.ID memberikan urutan 9 tangga lagu Indonesia terbaik dan terbaru yang kami rangkumkan untuk Anda para penikmat musik:

1. Tetap Dalam Jiwa – Isyana Sarasvati

Single lagu yang indah dari Isyana Sarasvati ini memang layak menempati tangga lagu dahsyat nomer satu. Tak dapat dipungkiri, bahwa lagu yang berjudul “Tetap Dalam Jiwa” tersebut telah mendongkrak popularitas Isyana Sarasvati di jagat musik Tanah Air. Klip lagu tersebut sudah dilihat lebih dari 4 juta orang di Youtube. Lagu yang diciptakan sendiri oleh penyanyi cantik ini berkisah tentang ratapan hati dari seorang perempuan yang kisah cintanya dengan sang kekasih kandas. Lagu ini terinspirasi dari kisah nyata yang dialami oleh temannya di luar negeri. Selain itu, cerita patah hati adalah cerita yang hampir setiap orang mengalaminya. Sisi inilah yang ingin disentuh oleh dara cantik ini.

2. Aku Cuma Punya Hati – Mytha Lestari

Mytha Lestari, penyanyi jebolan ajang pemilihan bakat Mamamia ini menelurkan single lagu yang sangat menyentuh hati, yaitu “Aku Cuma Punya Hati”. Dan ternyata lagu bertema galau ini rupanya mampu memperlihatkan karakter suara dara cantik ini yang sangat lembut dan penuh dengan penghayatan. Sangat wajar jika lagu ini mampu menempati Tangga lagu dahsyat posisi ke-2. Lagu barunya tersebut sekaligus menandai perubahan karakter Mytha dalam bermusik. Gadis bernama lengkap Paramytha Lestari M. ini memasukkan beberapa unsur musik seperti orchestra dan string, meskipun tetap mempertahankan di jalur musik pop.

3. Para Pemenang – RAN feat Tulus

Tangga lagu dahsyat ke-3 ditempati oleh lagu “Para Pemenang” yang merupakan kolaborasi apik dari grup vokal RAN dan penyanyi berbakat tanah air, Tulus. Kolaborasi ini juga merupakan kolaborasi kedua bagi mereka. Sebelumnya mereka telah sukses dengan proyek kolaborasi mereka dengan Tulus lewat sebuah single “Kita Bisa”. Lagu “Para Pemenang” merupakan lagu ciptaan bersama, yang bercerita mengenai seseorang yang mampu melalui cobaan yang sedang menimpa dirinya.

4. Sahabat Jadi Cinta – Mike Mohede

Lagu “Sahabat Jadi Cinta” merupakan lagu recycle dari Band Zigaz, dinyanyikan oleh jebolan Indonesian Idol, Mike Mohede. Lagu ini menjadi sebagai pre-launching album baru dari penyanyi bersuara emas ini. Lagu puitis yang sudah memasyarakat ini bercerita tentang cinta diantara dua sahabat. Teknik bernyanyi dan kualitas suara Mike yang tak perlu diragukan lagi, ditambah dengan aransemen yang fresh menjadikan lagu Indonesia ini bermetamorfosa menjadi sebuah karya musik luar biasa. Dengan hanya diiringi piano dan juga string section, kita bisa menikmati suara Mike yang jernih dengan artikulasi yang sangat jelas. Cara Mike membawakan lagu ini terkesan sangat mahal dan berkelas. Sangat layak lagu ini masuk dalam Lagu dahsyat dan diminati oleh banyak orang.

5. Ku Ingin Kau Tahu – The Overtunes

Lagu “Ku Ingin Kau Tahu” merupakan single ke-4 dari The Overtunes. Lagu ini sangat bagus dan juga enak didengar. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang tidak berani menyatakan cinta secara langsung. Lirik lagu ini digubah sendiri oleh Mikha, dan untuk aransemen dibantu oleh kedua saudara lelakinya, Mada Emmanuelle dan Reuben Nathaniel. Jebolan X-Factor ini mengakui jika memasukkan kisah pribadinya ke dalam single tersebut. Lagu “Ku Ingin Kau Tahu” masuk di album The Overtunes yang bertajuk “Selamanya” yang telah dirilis beberapa waktu lalu.

6. Jatuh Cinta – Raisa

Single terbaru penyanyi berparas ayu Raisa yang berjudul “Jatuh Hati” ternyata sukses di pasar Indonesia dan membuat para fans semakin jatuh hati pada penyanyi bersuara emas ini. Lagu “Jatuh Hati” ini merupakan lagu yang ia ciptakan sendiri. Penyanyi cantik ini memang dikenal sebagai penyanyi serba bisa. Selain piawai menyanyikan lagu, ia juga terbukti mampu menciptakan lagu yang disukai oleh penggemarnya. Salah satu buktinya adalah lagu “Jatuh Hati” ini. Begitu dirilis, Lagu Pop ini langsung masuk dalam deretan tangga lagu dahsyat yang diminati para penikmat musik, bukan hanya di tanah air saja tapi juga di negeri tetangga.

7. Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi – HIVI!

Single terbaru dari HIVI! ini begitu diliris langsung mengena di hati para penggemarnya. Tak heran kalau lagu ini langsung menempati urutan atas tangga lagu dahsyat terbaru di Indonesia. “Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi” merupakan lagu berlirik sederhana namun sangat mendalam artinya. Lagu ini digandrungi oleh para penikmat musik, terutama segmen remaja dan anak muda. Dengan lirik yang sedikit usil khas anak muda, lagu ini mengajak siapapun yang sedang patah hati untuk segera bangkit kembali, dan siap menjalani hari dengan cinta yang baru.

8. Satu Yang Terpenting – Alexa

Meskipun ditinggal oleh dua personilnya, ternyata tidak membuat Alexa mati suri. Band ini tetap menelurkan karya-karya terbarunya. Alexa justru semakin membuktikan kekompakannya dengan merilis album ketiga. Salah satu lagu yang menjadi andalan di album ini adalah lagu “Satu yang Terpenting”. Lagu ini begitu dirilis langsung mendapat tanggapan positif dari para penggemar musik di tanah air. Lagu ini liriknya dibuat oleh Satrio, gitaris Alexa. Hilangnya dua personil Alexa ternyata ikut menjadi inspirasi dari lagu ini.

9. Lapang Dada – Sheila On 7

Setelah sekian waktu vakum, band papan atas asal Yogyakarta, Sheila On 7 merilis single terbaru yang berjudul “Lapang Dada”. Lagu ini sekaligus menjadi lagu pembuka untuk album terbaru Sheila on 7 yang dijadwalkan akan dirilis di akhir tahun. Sebagai band papan atas, Sheila On 7 selalu berusaha menyuguhkan sajian musik berkelas bagi para penikmat musik persada. Sangat wajar jika lagu ini langsung direspon sangat positif oleh penikmat musik tanah air. Lagu gubahan Eros ini terinspirasi dari hubungan antara Eross dan almarhum papanya. Pesan moral yang ingin disampaikan adalah agar kita bisa bersikap lebih bijak dalam menyikapi setiap kejadian dalam hidup. Karena dalam setiap kejadian pasti ada hikmah yang bisa diambil.

Itulah beberapa lagu yang masuk dalam Tangga Lagu Dahsyat Terbaru Terbaik November 2017. Ada banyak faktor yang mempengaruhi pergeseran urutan lagu pada setiap bulannya. Salah satunya adalah sedikit banyaknya request atas lagu tersebut di radio-radio Indonesia. Jika Anda menginginkan lagu favorit Anda masuk di tangga lagu dahsyat terbaru, maka mintalah pada penyiar radio kesayangan Anda untuk memutar lagu tersebut. Semakin sering lagu itu diputar, maka semakin tinggi kesempatan untuk menaikkan posisi lagu tersebut di tangga lagu.