Status FB Lucu Terbaru dan Contohnya

Status FB Lucu (Aktual.ID) – Status media sosial Facebook (FB) seakan-akan menjadi kaca penghubung yang memungkinkan teman-teman untuk melihat karakter dan perasaan Anda saat itu. Ya, kata-kata ‘apa yang Anda pikirkan?” di bagian paling atas saat pertama kali kita membuka akun media sosial ini telah sukses membuka hati dan ide banyak orang untuk membagikannya di Facebook. Bagi sebagian orang Facebook adalah dirinya yang ke-dua, bukan sekedar untuk pencitraan, namun banyak pula yang menganggap Facebook mewakili karakternya di dunia maya, dan merawatnya seserius dia merawat karakternya di dunia nyata. Belakangan ini muncul trend status lucu di FB, yang ternyata mampu menjadi penarik perhatian baru setelah maraknya perang gambar atau meme di berbagai media sosial. Status FB Lucu Terbaru dan Contohnya bisa didapat dari mana saja, mulai dari buku-buku teka teki humor, guyonan-guyonan khas forum online, sampai dengan pengalaman pribadi si pembuat status.

Berbeda dengan Twitter, Instagram, dan media sosial lain, dengan Facebook kita bisa mengomentari dan balas-membalas tanggapan secara langsung, yang membuat hubungan perkawanan online disana terasa intens. Nah, disinilah status-status aneh menjadi semakin menarik rasanya. Dengan sebuah status yang mengundang gelak tawa, akan banyak teman memberi feedback dan menanggapi langsung. Beberapa akan membagikannya di statusnya sendiri, dan beberapa yang lain ramai berkomentar atau sekedar tersenyum tipis kemudian memberikan satu jempol ‘like’. Seperti sugesti yang menyenangkan, maka si pembuat status akan merasa sangat puas jika status lucunya bisa menarik perhatian begitu banyak ‘like’ dan komentar, bahkan kalau bisa juga menuai banyak ‘share’. Mulai dari yang kaya, yang biasa saja, yang tua, sampai-sampai yang muda tak mau ketinggalan membuat status-status yang menarik agar mendapat banyak tanggapan dari teman-teman FBnya.

Di Facebook, semua teman serasa menjadi orang yang sudah lama kita kenal, dan terasa dekat begitu saja. Mungkin di dunia nyata bisa terjadi perselisihan akibat perbedaan sudut pandang dan karakter teman-teman kita yang biasa bersama setiap hari, namun di Facebook tampaknya hal semacam ini cukup jarang terjadi. Ketika ada perselisihan, akan ada banyak ‘teman’ lain yang mengawasi dan menengahi, jadi masalah akan lebih mudah terpecahkan. Dunia maya dalam bingkai sepetak alamat profil di FB seakan-akan menjadi dunia yang lebih cerah dan terbuka. Bisa jadi masalahnya Anda merasa privasi yang didapatkan sangat kurang, namun Anda pula bisa menyiasati hal seperti dengan mengatur batasan-batasan privasi dalam panel pengaturan FB Anda. Ya, saat ini Facebook memang telah menjadi media sosial dengan popularitas tak terkalahkan, khususnya di Indonesia.

Mengapa Harus Status FB Lucu Terbaru?

Di dunia maya, media sosial seakan-akan mengambil peran sebagai pelarian dari penat dunia nyata. Jadi, yang diharapkan oleh banyak orang ketika membuka pintu ke rumah dunia mayanya adalah dia mendapat semacam penyegar atau hal-hal yang menggembirakan. Nah, beberapa orang yang menyadari hal ini memanfaatkan kondisi mental tersebut untuk memberikan alternatif status menggembirakan yang mudah dicerna, yakni humor-humor lucu. Bahkan beberapa grup dan halaman di Facebook memang dibuat khusus untuk menyajikan Pantun Lucu Jenaka, Cerita Lucu maupun status-status lucu yang menjadi hiburan untuk para anggotanya. Namun respon yang paling cepat tentu saja adalah profil seseorang yang tampak selalu lucu dan ceria, profil yang tidak melulu membuat status yang menceritakan tentang dirinya dan kegiatan sehari-hari. Apalagi gerundelan nan kurang sopan akan menarik perhatian bahkan ribuan pengikut kawan Facebook.

Dibandingkan menjadi pribadi yang tampak keren, kaya, dan bahagia, menjadi karakter lucu di FB lebih menarik. Pasalnya menjadi keren bukan hanya akan mengundang decak kagum, namun juga rasa iri dan prasangkan sombong dari teman-teman Anda. Berbeda jika karakter yang Anda tunjukkan adalah kesan-kesan tidak serius, gemar bercanda, dan guyon-guyon segar, akan banyak teman ‘maya’ merasa tertarik dengan Anda tanpa tedeng aling-aling apapun. Anda juga bisa menyisipkan barang satu-dua status bijak untuk membagikan ide-ide Anda tentang kondisi masyarakat atau gejala sosial apapun, namun dengan bungkus status lucu, orang-orang akan lebih mudah menerimanya. Ya, status FB lucu terbaru tidak melulu menjadi humor, namun bisa pula menjadi media kritik sosial yang menarik untuk diikuti. Beberapa orang yang asalnya apatis dan tidak suka memperhatikan isu-isu super serius yang membuat merinding seperti misalnya inflasi ekonomi negara, dan isu-isu dunia pendidikan, akan mudah tergelitik kala membacanya di status-status lucu.

Jadi, jangan Anda mengira jika status lucu adalah semata-mata media cari perhatian, namun lebih dari itu status lucu banyak dimanfaatkan orang untuk membuat humor satir yang peka pada masalah-masalah sosial di dunia saat ini. Baik melalui media gambar, cerita pendek yang aneh dan lucu, ataupun deskripsi plesetan, status lucu FB terbaru bisa menjadi sarana seseorang untuk menyampaikan idenya. Tidak salah memang bila ada pula yang berkata bahwa, seorang comedian sebenarnya lebih cerdas dibandingkan dengan seorang politikus ulung. Comedian bisa mengemas berbagai masalah rumit dan menakutkan menjadi ringan, namun sebaliknya politikus justru membuat hal-hal sederhana tampak berat dan terlalu rumit untuk ditangani. Apakah Anda ingin berlatih membuat status lucu di FB? Anda bisa mulai belajar dengan mencari berbagai informasi dan gudang status lucu yang banyak beredar di internet.

Contoh-Contoh Status FB Lucu Terbaru Ala Pengguna Facebook

Menjadi orang lucu yang menarik tidak bisa dilakukan dalam satu kali jentik, atau satu malam bertapa saja. Anda perlu pengalaman, dan untuk memulainya bisa dimulai dengan contoh-contoh terlebih dulu. Nah, sebagai pemantik inspirasi Anda, berikut beberapa contoh status FB lucu terbaru yang dikumpulkan dari berbagai sumber:

POLISI TIDUR / bingung aku tidak tahu mana yang bego, setiap kali berkendara menyusuri jalanan kota, tidak lupa selalu kubawa surat-surat lengkap dan mematuhi semua peraturan lalu lintas. Namun nyatanya kok masih saja aku diganggu oleh polisi. Kalau ada polisi tidur pun selalu kubangunkan, tapi dia tetap saja mendengkur di tengah jalan. Apa salahku?

TUKANG SATE / suatu hari Udin kencan dengan pacarnya membeli sate di alun-alun kota. Udara sedikit dingin karena gerimis turun dan menambah romantisme. Tanpa disangka, pacar udin merapatkan badan  lalu dengan mesra berbisik, “Bang, itu tukang sate bego amat ya, sudah tahu tahu bara malah dikipasin! Sampai subuhpun baranya gag akan mati ya, bang?”

PENGHIANAT / aku percaya kamu itu sahabatku, dari kecil kita sama-sama kemana-mana. Bahkan meskipun sekarang kamu mentereng dan punya mobil cakep, kita masih sering nongkrong bareng dan bercAnda-cAnda tanpa malu. Tapi kenapa sekarang kamu begitu? Aku gag tahu harus ngomong apa dengan penghianatanmu ini. Seingatku kamu bukan orang yang seperti itu. Bener-bener keterlaluan kamu, kenapa kamu promosiin ke orang-orang kalau aku ini keren?

Baca Juga : Foto Orang Melahirkan dan Biodata Ariel Tatum

Bagaimana? Dengan status-status kocak di atas Anda pasti senyum-senyum sendiri, kan? Anda bisa mencari dan menemukan referensi yang lain dengan browsing lebih dalam di dunia maya ataupun membaca buku-buku humor. Dengan sedikit modifikasi, bahkan status FB lucu terbaru Anda bisa menyentil isu-isu sosial yang tengah hangat beredar.