Pesawat Terbesar di Dunia 2016

Pesawat Terbesar di Dunia merupakan pesawat yang dibuat dengan desain besar yang berfungsi untuk menampung penumpang dan barang yang banyak.

Seperti kita ketahui pesawat adalah sebuah alat transportasi udara yang selalu dikembangkan menjadi pesawat terbesar di dunia agar bisa mengangkut lebih banyak lagi penumpang serta barang dengan jangka waktu penempuhan yang lama menjadi singkat dan jauh menjadi dekat. Oleh karena itu, banyak negara-negara berusaha membuat pesawat dengan ukuran dan kapasitasnya lebih besar. Sungguh menguntungkan bagi Anda jika sering pergi menggunakan pesawat dengan bawaan barang yang Anda bawa cukup banyak, dimana pesawat yang besar seperti yang telah dipaparkan di atas sangat cocok untuk digunakan.

Sepertinya negara Indonesia juga sedang mempersiapkan proyek hanggar pesawat yang akan beroperasi tahun depan. Proyek hanggar pesawat ini merupakan proyek yang dibangun secara perseroan dan akan menjadi hanggar pesawat terbesar di dunia karena fungsinya dapat menampung belasan pesawat yang terbesar dari berbagai dunia. Selain hanggar ini digunakan untuk transit pesawat besar di dunia, hanggar ini juga bisa merawat dan memperbaiki pesawat yang mengalami masalah, hanggar ini sudah berbintang lima.

Inilah Pesawat Terbesar di Dunia Laut dan Udara

Beberapa pesawat di bawah ini dapat dikategorikan sebagai pesawat yang mempunyai ukuran TERBESAR DI DUNIA. Diantara banyaknya jenis dan nama pesawat yang sudah pernah diterbangkan dan dibuat maupun yang masih dipakai serta tidak dipakai, akan saya jabarkan di bawah ini.

1. Boeing 747 Large Cargo Freighter

Boeing 747 Large Cargo Freighter

Pesawat ini memiliki fungsi untuk mengantarkan spare parts dari pesawat sebelumnya yaitu Boeing 787 menuju tempat perakitan dari supplier dari berbagai belahan bumi.

2. Dornier Do X

Terbesar

Pesawat terbesar di dunia Dornier Do X merupakan pesawat yang dibuat Dornier Company dari Jerman. Pesawat ini merupakan pesawat berjenis flying boat dan yang paling besar, berat dan powerfull.

3. Tuoev ANT-20

Pesawat Terbesar di Dunia

Pesawat terbesar di dunia yang ketiga adalah pesawat yang dibuat dengan berbahan metal solid lembaran dan dijadikan sebagai komponen utama pesawat ini.

4. Airbus A380

Airbus A380 Pesawat Terbesar

Airbus A380 adalah pesawat yang dibuat pada tahun 2005 namun digunakan oleh umum pada tahun 2007. Pesawat ini adalah pesawat double deck yang mempunyai badan pesawat yang lebar. Pesawat ini juga dilengkapi empat mesin jet airliner sehingga membuat pesawat Airbus A380 ini bisa mengangkut manusia dengan kapasitas yang banyak dan membuat banyak bandara mengubah aturannya supaya pesawat jenis ini bisa masuk.

5. Antonov An-225 Mriya

Antonov An-225 Mriya

Pesawat ini sangat unik karena hanya pesawat inilah yang mampu membawa sebuah pesawat. Pesawat ini di desain menggunakan 6 mesin turbofan pada tahun 1980an.

Itulah 6 jenis pesawat di udara maupun di laut versi Aktual.ID yang digunakan untuk mengangkut barang maupun manusia. Dari paparan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa pesawat yang besar merupakan pesawat yang memiliki ukuran relatif besar dan mampu memuat kapasitas barang serta manusia dalam kapasitasnya relatif besar.

Pesawat Penumpang Yang Terbesar di Seluruh Dunia

Selain pesawat yang besar di dunia sudah dipaparkan di atas, ada 2 pesawat penumpang yang juga termasuk pesawat penumpang terbesar di dunia. Pesawat tersebut adalah pesawat Boeing 747 8 dan pesawat Boeing Airbus A380 900. Jika pesawat Boeing 747 8 adalah pesawat yang mampu menampung penumpang dengan kapasitas 700 kursi, lain halnya dengan jenis pesawat terbesar di dunia Boeing A380 yang merupakan pesawat yang mempunyai kapasitas 900 kursi atau bisa dikatakan bisa menampung 900 penumpang.

Pesawat Boeing 747 8 merupakan pesawat penumpang yang dibuat di negara Amerika Serikat yang mempunyai kapasitas kursi 700 sehingga dapat menampung 700 orang. Pesawat terbesar di dunia berjenis Boeing 747 8 mempunyai jarak tempuh perjalanan sekitar 8000 mil atau sekitar 14.816 km. Pesawat ini menggunakan kecepatan maksimalnya 649 mil per jam dengan ketinggian 43.000 kaki dari atas bumi. Pesawat ini bisa terjual 5 unit dengan harga sekitar 351,4 juta dolar Amerika.

Sedangkan pesawat bernama Airbus A380 900 merupakan pesawat penumpang asal Perancis yang dapat menampung sekitar 900 orang. Hingga saat ini pesawat Airbus A380 900 juga merupakan pesawat penumpang terbesar di dunia. Pesawat ini dikatakan sebagai pesawat terbesar di dunia karena selain menampung penumpang sekitar 900 orang pesawat ini mempunyai kemampuan jarak tempuh perjalanan sekitar 15.000 km atau 8100 mil. Apalagi pesawat ini bisa mencapai kecepatan 676 mil per jam dan tinggi dari atas bumi sekitar 43.000 kaki.

Demikian paparan mengenai jenis pesawat terbesar di dunia baik di laut maupun di udara. Semoga dengan kemajuan bidang teknologi yang semakin maju, para pembuat pesawat dari berbagai belahan dunia dapat berinovasi menciptakan pesawat yang besar namun keamanannya tetap juara.