Permainan Anak Perempuan Tradisional dan Online

Perempuan berbeda dengan laki-laki. Seperti yang sudah lumrah kita ketahui bersama, perempuan memiliki hal yang biasanya bertolak belakang dengan pria. Mulai dari bentuk tubuh maupun cara berpikir dan hal lainnya. Karena perbedaan inilah perempuan memiliki cara tersendiri untuk menghibur diri. Salah satunya adalah dengan memainkan suatu permainan anak perempuan yang menyenangkan bagi mereka.

Permainan yang dimaksud di sini adalah permainan yang peminatnya adalah kaum hawa. Jarang sekali ada pria yang suka memainkan hal tersebut. Hal itu karena permainan yang disukai oleh perempuan tidak sama dengan permainan para pria.

[su_accordion][su_spoiler title=”6 Permainan Tradisional Asli Indonesia” style=”fancy”]

Permainan Anak Perempuan Tradisional Yang Sempat Populer Dizamannya.

Melalui artikel ini Anda akan mengetahui apa saja permainan yang cocok bagi para perempuan. Aktual.ID menjelaskan Diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Boneka

Permainan yang satu ini adalah suatu permainan yang digemari oleh hampir semua wanita. Alasannya cukup sederhana. Setiap wanita memiliki naluri keibuan. Dalam otak mereka sudah ada kecenderungan untuk menyayangi sesuatu. Tidak hanya itu, wanita sudah memiliki program dalam kepalanya untuk menginginkan seorang anak dan menjadi ibu. Hal ini membuat wanita suka bermain boneka. Karena dengan bermain boneka, maka keinginan mereka dan naluri keibuan yang dimiliki bisa tersalurkan ke boneka tersebut. Sejak kecil pun naluri ini sudah tertanam dalam diri wanita. Maka tidaklah mengherankan apabila boneka menjadi mainan wajib bagi banyak wanita.

  1. Lompat tali

Permainan anak perempuan berikutnya adalah lompat tali. Cara bermainnya cukup sederhana. Yang diperlukan hanyalah seutas tali yang cukup panjang dan biasanya dibuat dengan untaian karet gelang yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk tali. Setidaknya dibutuhkan 3 orang untuk memainkan permainan ini, dua orang memegang tali di kedua sisi. Kemudian satu orang lagi melompati tali tersebut, mulai dari tinggi tali yang sangat rendah hingga tinggi tali yang diletakkan di atas kepala. Hal ini disukai perempuan karena untuk melakukannya diperlukan kelenturan tubuh. Dan kita tahu bahwa perempuan pada dasarnya memiliki tubuh yang lebih lentur dari pria.

  1. Masak masakan

Ada juga permainan masak-masakan yang merupakan suatu bentuk ekspresi dari seorang perempuan. Meski namanya masak-masakan, namun yang digunakan bukanlah bahan masakan yang sesungguhnya. Biasanya mereka berpura-pura memasak sesuatu menggunakan tanah atau pasir. Akan tetapi di zaman modern ini juga bisa menggunakan clay atau tanah liat yang dijual dalam warna yang bermacam-macam. Ketika sudah dewasa perempuan dituntut untuk mampu melayani suami. Salah satunya dengan menyajikan masakan yang enak. Hal inilah yang mendorong anak perempuan untuk bermain masak-masakan sedari kecil.

  1. Bola Bekel

Seperti namanya, permainan ini ada hubungannya dengan bola. Bola yang digunakan untuk bisa melakukan permainan ini adalah bola karet yang bisa memantul dengan baik yang biasa disebut dengan nama bola bekel. Selain bola, Anda juga memerlukan sejumlah perunggu yang memiliki bentuk khas yang merupakan ciri khas dari permainan ini. Perunggu tersebut kemudian dibolak balik dengan aturan tertentu dan diambil dengan tangan sambil melemparkan bola ke atas. Permainan ini adalah permainan tradisional yang mudah dijumpai di daerah jawa dan sekitarnya.

  1. Engklek

Namanya memang terdengar cukup unik. Engklek adalah permainan anak perempuan yang menggunakan tanah sebagai media permainan. Diperlukan tanah yang datar untuk bermain engklek. Selanjutnya tanah tersebut digambar menggunakan kayu untuk membuat garis tertentu. Biasanya dibuat gambar beberapa kotak atau bisa juga dikreasikan bentuknya. Cara bermainnya adalah melakukan lompatan dari satu kotak ke kotak berikutnya. Sebelumnya pemain harus melempar sebuah batu dengan menghadap ke belakang. Apabila batunya berada di dalam kotak, maka boleh melompat. Tapi kalau meleset berarti gagal dan harus menunggu giliran berikutnya. Pemain juga dilarang untuk berada di kotak yang sudah dimiliki oleh pemain lain.

  1. Congklak

Ini adalah permainan tradisional yang sudah jarang dimainkan oleh anak-anak. Pada umumnya yang bermain permainan ini adalah perempuan. Namun bukan berarti pria tidak boleh bermain. Minimal dibutuhkan dua orang untuk memainkan congklak. Hal yang perlu dipersiapkan adalah papan permainan congklak yang memiliki 14 lubang kecil serta 2 lubang besar. Setiap pemain mempunyai lubang besarnya sendiri. Pada awal permainan setiap lubang kecil diisi dengan 7 butir biji. Selanjutnya secara bergantian pemain memindahkan biji dari satu lubang ke lubang lainnya hingga mencapai ke lubang besar miliknya sendiri. Secara tidak langsung permainan congklak mengajarkan kepada pemain untuk bisa mengelola biji yang ada di setiap lubang. Sehingga dalam kehidupan nyata permainan ini mampu merangsang efektivitas dalam pengelolaan keuangan nantinya.

[/su_spoiler][su_spoiler title=”3 Permainan Anak Perempuan Online Yang Sangat Populer Sekarang Ini” style=”fancy”]

Permainan Anak Perempuan Online

Hal yang sudah disampaikan di atas adalah permainan tradisional yang sudah jarang dimainkan oleh banyak anak-anak. Saat ini perempuan bisa memainkan permainan yang lebih modern, diantaranya:

  1. Permainan berdandan

Anda bisa menemukan berbagai permainan melalui situs internet yang Anda punya. Salah satu permainan yang banyak ditemui dan digemari oleh perempuan adalah game berdandan. Permainan ini sangat pas bagi mereka yang suka berdandan atau sedang belajar dan ingin tahu cara untuk merias wajah. Dengan memainkan permainan yang satu ini Anda sebenarnya telah melatih kemampuan untuk merias diri. Tak hanya itu, kreativitas juga akan terasah karena banyak variasi yang baik Anda terapkan di dalam permainan yang sangat cewek sekali ini.

  1. Game memasak

Di atas sudah sempat disinggung bahwa perempuan sangat suka bermain masak-masakan. Anda bisa bermain masak masakan tanpa perlu mengotori tangan dengan tanah ataupun pasir. Kalau Anda ingin bermain masak masakan yang menyenangkan tanpa perlu berkotor ria, carilah game memasak di internet. Untuk memasak cukup dengan melakukan klik dan menggerakkan kursor mouse pada monitor. Selanjutnya Anda bisa memasak apa saja yang ingin Anda buat sesuai dengan imajinasi dan kreativitas yang Anda miliki. Hal ini bisa menjadi sarana bagi Anda untuk melatih kemampuan Anda dalam menentukan bahan apa saja yang akan digunakan. Serta bagaimana mengolah bahan tersebut menjadi masakan yang enak. Meskipun hanyalah sebuah game, namun Anda tetap bisa mengambil manfaat yang akan berguna di kehidupan nyata.

  1. Permainan fashion

Yang tak kalah menarik adalah permainan yang memungkinkan Anda untuk memilih gaya berpakaian sesuai dengan selera yang Anda miliki. Bagi para penggemar fashion yang suka melakukan eksperimen dalam berpakaian, game ini sangatlah cocok untuk dimainkan di waktu luang. Selain asyik dan menyenangkan, permainan ini akan merangsang jiwa stylish yang ada dalam diri Anda.

[/su_spoiler][/su_accordion]

Demikianlah pembahasan seputar permainan anak perempuan yang cukup menarik bagi kaum hawa. Permainan apapun yang Anda pilih sesuaikanlah dengan minat dan keinginan Anda. Agar Anda lebih menikmati permainan tersebut. Akan tetapi, jangan sampai asyiknya permainan membuat Anda terlena dan melupakan kewajiban lainnya di dunia nyata.