Pengertian Internet, Manfaat dan Fungsinya

Saat ini internet sedang gencar gencarnya tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di berbagai negeri yang mayoritas masyarakatnya tidak bisa lepas dari internet. Dengan Internet kita bisa terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia. Internet juga dapat mempermudah pekerjaan kita, mempermudah komunikasi, dan dapat menambah wawasan kita agar bertambah luas karena melihat besarnya dunia internet itu sendiri. Tetapi apakah Anda tahu pengertian internet itu sendiri?

Pengertian Internet

Pengertian Internet itu sendiri adalah istilah Internet yang berasal dari bahasa latin yaitu inter yang berarti “antara”. Jadi secara per kata istilah Internet adalah jaringan atau penghubung. Internet mampu mengatasi sebuah perbedaan dari berbagai sistem operasi dengan menggunakan bahasa yang sama dengan bahasa yang digunakan oleh semua jaringan pengiriman data. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengertian Internet adalah jaringan-jaringan yang menciptakan komunikasi antar jaringan di seluruh dunia dengan tanpa bergantung pada jenis komputernya.

 Pengertian Internet yaitu internet adalah sebuah jaringan untuk berkomunikasi yang luasnya berskala global dan bersifat terbuka serta dapat menghubungkan semua jaringan komputer bahkan telepon genggam yang ada di dunia dengan berbagai spesifikasi tipe dan jenis menggunakan jaringan telepon atau satelit. Pada awalnya, Internet adalah sebuah jaringan komputer yang diciptakan oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat melalui suatu proyek yang dinamakan ARPANET pada tahun 1969. Pada tujuan awalnya Internet ini dipergunakan untuk kepentingan militer saja, tetapi sepanjang perkembangan masa Internet terus berkembang dan kini dapat dinikmati oleh siapa saja dan dimana saja.

Fasilitas Apa Saja Kah Yang Terdapat Pada Internet?
Fungsi dan Berbagai Manfaat Dari Internet

Demikian adalah ulasan tentang pengertian Internet dan apa saja fungsi dari internet semoga bermanfaat bagi Anda.