Pengertian Hp Android dan Fitur Khasnya

Pengertian Hp Android dan Fitur Khasnya. Hp Android adalah perangkat seluler yang menggunakan sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google. Ada banyak sistem operasi yang menjadi kompetitor bagi Android namun sayangnya tidak ada yang bisa mengunggulinya dari segi jumlah perangkat yang tersebar di segala penjuru dunia. Jumlah pengapalan hp Android dari berbagai merk yang semakin naik dari waktu ke waktu mencerminkan minat masyarakat yang tinggi terhadap platform ini. Hp Android bisa dikategorikan ke dalam smartphone karena kemampuannya untuk melakukan multitasking.

Panduan Membeli Hp Android Murah Terbaik

Android merupakan sistem operasi yang menjadi primadona saat ini dan belum bisa digeser dominasinya oleh sistem operasi lainnya. Fleksibilitas yang ditawarkannya sanggup membuat para konsumen melirik setiap seri handphone yang diluncurkan dengan platform Android.

Berikut ini adalah fitur khas yang ada di hp Android:

  • Layar sentuh
  • Aplikasi
  • Koneksi internet

Layar sentuh adalah teknologi yang sudah ada jauh sebelum Android dilahirkan. Hp Android tidak bisa dilepaskan dari layar sentuh karena semua hp Android memiliki fitur ini. Dengan adanya touch screen membuat kesan futuristik begitu melekat pada image platform ini. Touch screen masih memiliki sejumlah kekurangan diantaranya tingkat responsifitas yang rendah jika dibandingkan dengan papan ketik namun seiring dengan berjalannya waktu, fitur ini semakin cepat dalam merespon sentuhan jari.

Hp Android selalu dihubungkan dengan aplikasi yang tertanam di dalamnya. Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis atau dengan membayar melalui pasar aplikasi yang dimiliki Google yaitu Google Play. Segala macam aplikasi tersedia di sana dan Google sangat menyarankan untuk tidak mengunduh aplikasi di luar Google Play karena adanya malware yang mungkin menginfeksi ponsel Android.

Aplikasi yang berjalan di ponsel Android membutuhkan jaringan internet untuk bisa beroperasi secara maksimal. Aplikasi chatting seperti WhatsApp, Line, BBM, dan Kakao Talk tidak bisa digunakan tanpa koneksi internet. Jadi bukan hal yang baru jika semua hp Android mampu menangkap sinyal internet. Aplikasi yang terus aktif menjadi penyebab utama mengapa ponsel Android membutuhkan daya baterai yang besar. Jumlah pengguna Android yang semakin banyak menjadi ladang bisnis baru bagi para penyedia layanan internet. Operator seluler sedikit demi sedikit mengurangi layanan SMS dan telepon yang sudah bisa digantikan dengan aplikasi chatting. Jadi, Hp Android akan selalu diidentikkan dengan tiga fitur tersebut.

Panduan Membeli Hp Android Murah yang Terbaik

Hp Android murah sangat diburu oleh pencinta gadget dari beberapa tahun belakangan ini. Seiring meredupnya popularitas hp Symbian yang menjadi andalan Nokia, Android semakin hari semakin dicari dan diidolakan oleh banyak orang. Teknologi seluler terbaru ini tidak harus ditebus dengan harga yang fantastis jika konsumen lebih jeli dalam menentukan ponsel idamannya. Sebagai panduan untuk anda, berikut ini adalah faktor yang perlu diperhatikan sebelum menjatuhkan pilihan pada salah satu handphone Android:

  • Versi Android
  • Spesifikasi hardware
  • Layanan purna jual

Google sangat rajin dalam meluncurkan versi Android terbaru. Banyak orang yang melihat hp Android murah tanpa mempertimbangkan versi platform yang ada di dalamnya. Meskipun banyak pembaruan software namun sayangnya vendor ponsel enggan untuk memberikan update pada ponsel-ponsel kelas bawah bahkan banyak handphone middle end yang tidak mendapatkan fasilitas update ini. Anda tidak disarankan untuk membeli ponsel Android versi lama karena ponsel tersebut biasanya tidak bisa diinstal aplikasi terbaru dari Google Play. Jika anda ingin mendapatkan keistimewaan dari Google dalam hal pembaruan versi Android, pilihlah smartphone Nexus.

Hp Android murah membutuhkan ruang memori yang besar untuk menangani semua aplikasi yang anda jalankan. Jika anda memilih ponsel dengan kapasitas RAM yang kecil, maka anda akan mengalami lag pada saat membuka aplikasi yang berat. Selain itu, pilihlah ponsel dengan daya baterai yang besar agar anda tidak terlalu bergantung pada power bank. Akan lebih baik jika baterai ponsel tersebut bisa dilepas sehingga anda dapat menggantinya sewaktu-waktu.

Berapapun harga ponsel Android yang anda beli pastikan bahwa perangkat tersebut sudah memiliki garansi minimal satu tahun. Dengan adanya garansi ini, anda akan mendapatkan jaminan perbaikan dan penggantian spare part jika sewaktu-waktu ponsel anda mengalami kerusakan. Garansi ini tentunya diikuti dengan sejumlah ketentuan yang tidak boleh dilanggar. Utamakan vendor yang memberikan layanan purna jual terbaik. Sekian panduan membeli hp Android murah ini, semoga bisa membantu anda dalam menenetukan pilihan yang terbaik.

3 HP Android tercanggih

Google tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini dengan terus meluncurkan pembaruan software untuk ponsel Android yang membuat para pengguna betah dengan ponsel ini. Fenomena ini mengingatkan kita akan kejayaan ponsel Symbian yang identik dengan Nokia. Android sendiri seperti sudah sangat lekat dengan Samsung yang selalu masuk dalam daftar hp Android tercanggih.

Jika kita menggunakan kata canggih untuk melabeli sebuah ponsel, tentunya ada banyak parameter yang menjadi acuan seperti prosesor, memori internal, resolusi kamera, bahan material yang digunakan, dan berbagai fitur pembeda yang tidak ditemukan pada ponsel lainnya. Jika anda menginginkan ponsel yang unik dan handal, berikut ini adalah daftar hp Android tercanggih tahun ini:

  • HTC One
  • LG Nexus 4
  • Samsung Galaxy S4

HTC merupakan merk yang belum memiliki banyak penggemar di Indonesia dan masih terkesan eksklusif. Namun dibalik itu semua, HTC memiliki satu ponsel unggulan yaitu HTC One dengan fitur khas yaitu UltraPixel yang mampu memberikan hasil jepretan yang lebih jernih dan tajam. Kamera yang dimilikinya hanya 4 MP namun dengan adanya fitur tersebut anda tidak akan menemukan masalah dalam menangkap gambar obyek yang ada di sekeliling. Sangat berbeda dari daftar hp Android tercanggih lainnya yang memasang kamera dengan resolusi super besar.

LG Nexus 4 membawa dukungan penuh dari Google dari segi software. Ponsel ini akan menjadi ponsel pertama yang akan mendapatkan update versi Android jika pihak Google merilis versi terbaru sehingga para konsumen tidak perlu mengeluarkan dana lagi untuk membeli handphone terbaru. Samsung Galaxy S4 menjadi ponsel high end andalan Samsung untuk menghadapi gempuran ponsel Android dari vendor lain. Smartphone ini memiliki fitur utama yang sangat menarik yaitu Smart Scroll dan Smart Pause yang didukung hardware berteknologi terbaru. Daftar hp Android tercanggih ini akan berbeda dari tahun ke tahun seiring dengan kemunculan smartphone Android terbaru