Orang Terkaya di Asia

Belajar Dari Kehidupan Wang Jian Lin Salah Seorang Orang Terkaya di Asia. Pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat di wilayah Asia banyak melahirkan orang-orang kaya yang sukses dalam bisnis mereka. Berbisnis merupakan salah satu usaha yang memiliki tingkat resiko yang cukup tinggi. Namun, bagi mereka pengusaha yang cerdas, resiko berbisnis merupakan salah satu tantangan yang dapat membuahkan hasil yang manis jika mereka mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Kecakapan serta kecerdasan dalam berbisnis yang membedakan antara orang yang memiliki jiwa pebisnis sejati dengan mereka yang cepat menyerah dengan dunia bisnis.

Untuk daftar orang terkaya di Asia sama seperti tahun-tahun sebelumnya juga dipegang oleh beberapa orang yang sama. Khususnya pengusaha yang berasal dari Cina. Bagaimanapun saat ini pertumbuhan ekonomi di Cina sedang mengalami kemajuan yang sangat baik. Sehingga tak heran jika di negara Cina banyak sekali orang kaya baru yang menikmati hasil jerih payah berbisnis mereka. Hal ini dikarenakan sebagai pebisnis mereka harus tetap melihat peluang yang ada dan selalu berpikiran positif terhadap kesulitan yang tengah dihadapi. Berpikiran negative justru akan merugikan diri sendiri sehingga usaha tidak akan berkembang dengan pesat.

Untuk lebih jauh, berikut akan kami beberkan orang terkaya di Asia saat ini. Anda bisa mengambil poin positif dan menjadikan mereka sebagai motivasi untuk Anda terus maju dan berusaha. Ingatlah, jangan sesekali melihat hasil namun proses yang mereka jalani sehingga menjadi sangat sukses dan kaya. Dari daftar orang terkaya yang ada di Asia, sang jawara adalah Wang Jian Lin.

Pada tahun-tahun sebelumnya Wang Jian Lin memegang urutan 3 besar sebagai orang paling kaya di Asia. Namun pada tahun 2015 ini, ia berhasil mengukuhkan dirinya menjadi jawara Orang paling kaya di Asia. Jumlah kekayaan Wang Jian Lin untuk tahun 2015 ini mencapai hingga triliunan rupiah atau lebih tepatnya sekitar 36,2 milyar US dollar atau sekitar 400 triliun jika dikonversikan dalam mata uang rupiah. Menurut majalah Forbes kekayaan dari Wang Jian Lin telah mengalahkan pesaing utamanya yaitu Li Ka Shing yang selalu menduduki peringkat jawara dari tahun 2001 sampai dengan 2014.

Wang Jian Lin sendiri merupakan salah seorang pengusaha yang bergerak di bidang property dan juga online shop yang bekerja sama dengan salah satu perusahaan ternama yaitu Wanda Grup. Wanda grup sendiri adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang real estate. Wanda grup telah membawahi sekitar 200 toko serba ada (toserba), pusat-pusat perbelanjaan bahkan juga hotel-hotel yang mewah di negeri tirai bamboo China. Dengan kerja sama dengan Wanda Grup menjadikan pundi-pundi Wang Jian Lin semakin bertambah untuk setiap tahunnya. Bersama dengan Wanda Grup, Wang Jian Lin berusaha untuk mengembangkan sayapnya menjadi lebih lebar.

Salah satu orang terkaya di Asia ini menjadikan kata mundur merupakan kata haram bagi dirinya. Ia mulai bekerja sama dengan perusahaan lainnya yaitu Baidu sebuah mesin pencari paling yahud di China. Mesin pencari Baidu ini telah menjadi salah satu mesin pencari nomor satu di Cina sejak tahun 2014 lalu. Kerja sama ini ia manfaatkan untuk mengembangkan perusahaan jual beli online yang lebih professional dan memiliki taraf internasional. Kerja sama ini membuahkan hasil dengan menggaet kerja sama dengan hotel berbintang yang mewah di kawasan Beverly Hills, Chicago dan juga Australia.

Tapi tahukah kamu perjuangan yang dijalani oleh Wang Jian Lin hingga mengukuhkan dirinya sebagai salah seorang orang terkaya di Asia saat ini. Wang Jian Lin lahir di daerah Sihuan pada tahun 1954. Ia memulai karirnya bukan dari seorang pengusaha namun dari militer. Pada usia 24 tahun ia masuk ke dalam dunia militer berdasarkan keinginan orang tuanya. Hal tersebut terlihat sangat wajar jika menilik kedua orang tuanya yang memang pensiunan dari militer Cina. Cukup lama ia berkarir dalam dunia militer yaitu sekitar 16 tahun.

Hingga akhirnya ia memutuskan untuk berhenti dari dunia militer dan beralih memasuki dunia PNS atau pegawai pemerintahan. Sebagai seorang abdi Negara ia pertama kali ditugaskan di daerah Dalian Provinsi Liaoning. Ternyata nama Dalian inilah yang menjadi inspirasi baginya dalam kerajaan bisnisnya kelak. Perjalanan karir yang dijalani oleh Wang Jian Lin yang cukup berliku menjadikannya tampak mustahil hingga berhasil menjadikannya sebagai salah seorang orang yang paling kaya di Asia. Sebagai seorang abdi negara, ia harus mencari cara dengan memutar otak untuk terus bisa bertahan hidup.

Dengan usaha yang ulet dan diberkahi otak yang cukup cerdas, Wang Jian Lin akhirnya mengelola sebuah perusahaan yang hampir bangkrut yaitu Dalian Wanda Grup yang menjadi kerajaannya sekarang ini. Bermula pada tahun 1990’an ia memulai usaha di bidang real estate, ia mampu mengembalikan Dalian Wanda grup dari sebuah perusahaan yang hampir bangkrut hingga menjadi sebuah perusahaan yang maju dan pesat seperti sekarang ini. Hal tersebut tidak terlepas dari tangan dingin Wang Jian Lin yang tanpa lelah dan berusaha menjadi yang terbaik.

Kekayaan Wang Jian Lin sebagai salah seorang orang terkaya di Asia bahkan Top di Dunia memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap saham yang tumbuh sangat pesat di Cina beberapa tahun terakhir ini. Cina yang kini tengah bertumbuh menjadi salah satu negara yang berhasil mencetak milyuner selain Amerika. Tak heran jika kita temui banyak sekali orang-orang kaya di negeri tirai bamboo tersebut. Namun, seperti yang pernah diungkapkan sebelumnya bahwa janganlah sesekali melihat hasil yang telah dicapai. Anda harus melihat proses Wang Jian Lin yang berhasil merubah sebuah perusahaan hampir bangkrut menjadi perusahaan yang berkembang besar.

Kita bisa mengambil contoh yang positif dari kehidupan Wang Jian Lin yang memulai usahanya dari nol. Memulai karirnya dari militer sehingga ia dilatih dan ditempa dengan sangat keras dan disiplin. Modal itulah yang menjadikannya sebagai salah seorang pengusaha yang pantang menyerah dalam menghadapi berbagai kesulitan dunia bisnis. Keuletan dan kecerdasan yang dimilikinya adalah kombinasi yang sempurna dalam mengembangkan bisnis-bisnisnya menjadi maju dan pesat. Kehidupan PNS yang sulit adalah salah satu batu loncatan bagi Wang Jian Lin untuk terus memutar otak dan mengasah kemampuan bisnisnya menjadi lebih tajam.

Baca Juga : Film Drama Korea Paling Romantis

Bagi Anda yang tengah belajar atau memulai bisnis dari nol tidak ada salahnya untuk mengikuti jejak orang terkaya di Asia ini dan meneladani apa yang telah ia lakukan. Pantang menyerah dan tidak ada kata mundur dalam kamus hidupnya adalah salah satu hal yang perlu Anda terapkan. Tidak ada bisnis yang tidak memiliki resiko yang tinggi, namun bagaimana cara Anda menghadapi resiko tersebut dan merubahnya menjadi sebuah keuntungan. Demikianlah sekelumit kehidupan salah seorang orang paling kaya di seantero Asia yang berhasil mengukuhkan dirinya menjadi jawara tahun ini menurut majalah Forbes.