6 Nenek Termuda di Dunia

Nenek Termuda – Siapa orang di dunia ini yang tidak ingin bisa menimang cucu kesayangan. Ya, setiap orang yang memiliki anak yang cukup dewasa pasti ingin segera menimang cucu pertamanya. Namun siapa sangka diantara wanita beruntung itu ada beberapa yang bisa menjadi nenek termuda di dunia. Mereka sudah menimang cucu dalam usia yang masih dibilang produktif dimana biasanya seorang nenek mulai menimang cucu pada masa sang nenek sudah tidak bisa melahirkan lagi. Beberapa orang di dunia ini menikah di usia muda dan diikuti oleh sang anak sehingga mereka menjadi seorang nenek dalam usia yang juga masih muda.

Siapa Itu Nenek?

Secara sederhana nenek adalah ibu dari ibu kandung sang anak. Selain itu nenek juga bisa dikatakan sebagai ibu dari ayah sang anak. Dari kedua orang ini adalah dasar kelahiran anak. Jika tidak ada nenek maka tidak akan muncul ibu yang akan melahirkan anak yang baru. Secara umum biasanya seorang wanita mulai menimang cucu pada usia 50 tahun keatas. Walaupun tak sedikit pula nenek yang berusia pada kisaran 40 hingga 40 tahun. Tentunya usia sang nenek ditentukan oleh umur berapa sang anak memiliki anak semakin muda ibu memiliki anak dan anak sang ibu juga memiliki anak pada usia yang juga muda maka seorang wanita bisa menjadi seorang nenek pada usia yang sangat muda.

Siapakah Nenek Termuda di Dunia?

Seperti yang sudah dikatakan semakin muda wanita melahirkan begitu juga dengan anaknya maka dia bisa menjadi nenek dalam usia yang juga muda. Semisal saja seorang ibu melahirkan pada usia yang menginjak 14 tahun lahir wanita. Berikutnya anak dari ibu tersebut juga hamil dan melahirkan pada usia yang juga 14 tahun. Maka ibu pertama akan menjadi nenek bukan nah kemungkinan usia ibu itu saat anaknya melahirkan adalah 29. Usia ini sungguh masih sangat muda dikarenakan pada usia tersebut masih masuk dalam usia produktif. Siapa saja wanita-wanita yang mengalami kejadian seperti ini dan menjadi Nenek termuda di dunia berikut adalah ulasan Blog Aktual.ID.

  1. Corrie

Corrie Nenek Termuda

Dia adalah seorang nenek yang paling muda di daratan Britania Raya. Usianya saat pertama menimang cucu adalah 33 tahun. Dia memang sudah memiliki anak pada usia yang masih sangat belia, yakni 15 tahun yang kemudian diberi nama Bethany. Namun pada akhirnya Bethany juga mengalami kejadian yang sama dimana ia hamil dan melahirkan anak pada usia yang juga masih sangat muda. Bethany melahirkan anak pada usianya yang menginjak 17 tahun. Oleh sebab itu Corrie akhirnya menjadi salah satu Nenek termuda di dunia dengan usia yang baru 33 tahun. Memang bagi kedua ibu ini menjadi ibu muda tidak mudah namun mereka tetap menjalani dengan senang karena anak tetaplah sebuah anugerah yang tidak ternilai.

  1. Tracey

Tracey Nenek Termuda

Tidak jauh berbeda dengan Corrie wanita ini juga menjadi seorang nenek pada usia yang masih dibilang produktif yakni 33 tahun. Wanita ini juga masih berasal dari Inggris tepatnya ia tinggal di daerah bernama Runcorn, Chesire. Hampir sama dengan Corrie dia juga menjadi seorang ibu pada usia yang masih muda. Dia menjadi ibu ketika dirinya masih berusia 16 tahun. Setelah dia merawat anaknya selama 17 tahun, sang anak juga ikut melahirkan seorang anak. Pada akhirnya dia juga menjadi seorang nenek pada usia yang sama dengan Corrie yakni 33 tahun. Meski cukup muda keduanya mengaku bahagia bisa menimang cucu mereka.

  1. Kazuko Inoue

Kazuko Inoue Nenek Termuda

Dia adalah nenek muda yang berasal dari jepang. Belakangan nama nenek ini semakin dikenal karena beredarnya foto dirinya bersama cucunya. Disaat usia yang masih 30’an yang dan sudah menimang cucu memang cukup menarik. Nenek ini semakin diperbincangkan dunia karena paras dari nenek yang sangat cantik dan selalu nampak muda. Wanita Cantik ini memang menikah pada usia yang masih muda yakni 19 tahun. Begitu juga anak-anak dari nenek ini yang juga menikah muda. Pada akhirnya nenek ini sekarang sudah memiliki 3 cucu namun parasnya masih cantik dan masih nampak muda. Oleh sebab itu banyak orang sangat tertarik melihat fotonya.

  1. Wanita Irlandia

Wanita Irlandia Nenek Termuda

Di sebuah kota di Irlandia ada seorang nenek yang usianya masih sangat muda yakni 29 tahun. Memang untuk usia ini masih belum wajah untuk dia bisa menjadi seorang nenek. Namun cerita nenek yang merahasiakan identitasnya ini nyata. Dia sudah memiliki anak pada usianya yang menginjak 14 tahun dengan lahir seorang anak perempuan. Kemudian anak dari ibu ini juga ikut melahirkan muda. Dia melahirkan anak pertama pada saat dirinya 15 tahun atau lebih lama satu tahun dari sang ibu. Hal inilah yang menjadikan ibunya menjadi nenek termuda yakni pada usia 29 tahun.  Cerita ini bahkan sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial Eropa.

  1. Nenek asal Yorkshire

Yorkshire nenek Termuda

Pada masa tahun 1999, tepatnya tanggal 28 Agustus beredar berita mengenai adanya wanita asal Yorkshire Inggris yang sudah menjadi nenek pada usianya yang masih 26 tahun. Menarik memang dimana masa sekarang masih banyak wanita yang seusianya bahkan belum menikah. Nenek ini diketahui sudah memiliki anak pada usianya yang masih 14 tahun. Tanpa di sangka anaknya yang masih 12 tahun melahirkan anak pertamanya dimana kehamilan sang anak tidak diketahui oleh ibunya ini. Memang tidak ada hamil pada sang anak sebelumnya, kehamilannya baru diketahui ketika sang anak melahirkan. Setelah ditelusuri ternyata kehamilan anaknya ini adalah akibat kejadian kriminalitas.

  1. Rifca Stanescu

Rifca Stanescu Nene Termuda

Sejarah mencatat bahwa Rifca Stanescu adalah nenek yang paling muda di dunia ini. Dia adalah wanita yang hidup dengan berpindah tempat. Dia sendiri sudah melahirkan anak pertamanya pada masa yang belia yakni 12 tahun. Anak pertama yang juga seorang perempuan itu dia beri nama Maria. Senada dengan ibunya, Maria juga mengalami kejadian yang sama, yakni hamil pada masa yang sangat belia. Maria sudah memiliki anak pada usia yang masih 11 tahun. Pada akhirnya Rifca Stanescu harus menjadi ibu sekaligus cucu untuk karena dia sendiri masih sangat muda.

Menjadi seorang nenek adalah salah satu hal yang menjadi pelengkap hidup. Tidak hanya untuk nenek saja menjadi seorang kakek juga bisa menjadi kebahagiaan tersendiri. Beberapa anak bahkan ada yang merasa lebih dekat dengan nenek atau kakeknya akibat kurang diperhatikan atau ditinggal bekerja oleh orang tua. Baik menjadi nenek pada masa usia yang masih terbilang muda atau tua sama saja menyenangkan.

Bagaimana menarik bukan pembahasan kali ini. Beberapa nenek termuda di dunia ini masih hidup bahagia bersama dengan cucu-cucunya sampai sekarang. Meski demikian, hal ini tidak cukup baik juga untuk di contoh. Ketika anak menjadi ibu pada usia belia seperti belasan tahun bisa berakibat buruk untuk ibu tersebut. Jika dilihat dari sistim reproduksi tentu anak usia belasan tahun belum siap dengan baik, terlebih dengan mental sang ibu muda. Jadi, sebaiknya pikirkan hal ini terlebih dahulu.