Kegunaan Batu Kalimaya Penting untuk Diketahui

Aktual.ID – Manfaat atau Kegunaan Batu Kalimaya yang Penting untuk Anda Ketahui cukup banyak dan bagus untuk para penggunanya. Kegunaan tersebut antara lain yaitu meningkatkan keberuntungan dan juga menjaga kesehatan.

Bagi Anda yang belum mengetahuinya, Kegunaan batu Kalimaya akan dibahas pada kesempatan kali ini. Jika Anda mengaku menyukai atau gemar terhadap batu akik, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan batu Kalimaya. Batu Kalimaya merupakan salah satu batu akik yang dijual dengan harga yang cukup fantastis. Harganya yang relatif mahal memang membuatnya memasuki jejeran batu akik termahal di Indonesia bahkan di dunia. Harga yang relatif mahal tersebut tentu sesuai dengan keindahan yang dimiliki batu akik yang satu ini.

Batu Kalimaya memang memiliki keindahan yang sangat unik, dapat membuat Anda merasa silau ketika melihatnya. Namun selain karena keindahannya, batu akik ini juga memiliki manfaat atau kegunaan. Kegunaan batu Kalimaya ini cukup banyak, banyak orang yang tertarik ingin menikmati kegunaannya tersebut. Di Indonesia sendiri, penghasil batu Kalimaya terbesar adalah Banten. Lebih tepatnya yaitu di Kabupaten Lebak, banyak batu Kalimaya berkualitas ditemukan. Bahkan pemerintah telah membuat aturan khusus untuk para penambang. Tujuannya agar penambangan dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan hasil positif bagi daerah setempat.

Lalu, apa saja kegunaan batu Kalimaya Banten? Untuk Anda yang sudah penasaran, ini dia beberapa kegunaan batu akik Kalimaya yang dapat Anda ketahui:

  1. Mampu menemukan jodoh, Batu Kalimaya memiliki kegunaan untuk membantu penggunanya agar dapat segera menemukan jodohnya
  2. Kebahagiaan, Kegunaan lain dari batu akik Kalimaya yaitu dapat meningkatkan rasa kebahagiaan bagi para pengguna. Batu akik Kalimaya akan bersinar cantik dan mempesona jika penggunanya merasa bahagia. Namun jika penggunanya merasa bosan atau depresi maka batu akik ini akan terlihat membosankan.
  3. Kesehatan, Kegunaan batu Kalimaya lainnya yaitu dapat membantu dalam hal kesehatan. Pengguna batu akik yang mengalami depresi dapat diatasi dengan baik asalkan batu akik ini digunakan terus-menerus. Batu akik Kalimaya juga dapat membantu mengatasi masalah disfungsi ereksi yang lemah. Batu akik ini juga dapat membantu dalam proses asimilasi protein.
  4. Perlindungan, Kegunaan batu Kalimaya pelangi atau jenis Kalimaya lainnya yaitu dapat membantu dalam urusan perlindungan. Batu akik ini bermanfaat melindungi penggunanya mengalami mimpi yang buruk. Selain itu juga membantu menjalankan hal-hal yang memiliki pengaruh negatif. Tidak hanya itu, batu akik Kalimaya juga dapat melindungi Anda yang sering berkunjung ke tempat yang asing.
  5. Kebijaksanaan, Kegunaan batu Kalimaya selanjutnya yaitu dapat meningkatkan daya ingat bagi para penggunanya. Tidak hanya itu saja, batu akik Kalimaya juga bermanfaat untuk meningkatkan sikap yang positif, yakin dan bijaksana.
  6. Keberuntungan, Batu akik ini juga membawa keberuntungan bagi para penggunanya. Untuk Anda yang ingin mendapatkan kegunaan batu Kalimaya ini maka Anda dapat segera membeli dan menggunakannya.
  7. Kekuatan, Dengan menggunakan batu akik Kalimaya, Anda akan merasa lebih kuat. Batu akik ini memang dapat meningkatkan daya penggunanya. Anda akan merasa lebih kuat jika menggunakan batu akik Kalimaya terus-menerus.

Baca Juga : Sejarah Batu Merah Delima

Untuk dapat memperoleh atau menikmati kegunaan batu Kalimaya kristal ataupun jenis Kalimaya lain, Anda dapat menyimpannya atau menggunakannya. Jika menyimpannya, simpanlah batu akik ini di dalam dompet ataupun tas. Namun akan lebih baik jika Anda menggunakannya saja, batu akik ini dapat dimanfaatkan untuk pembuatan perhiasan. Baik cincin, gelang, kalung, anting atau perhiasan lainnya, Anda dapat memilihnya sesuai keinginan Anda. Bagaimanapun cara penggunaan yang Anda pilih, asalkan tetap menggunakannya maka Anda dapat menikmati Kegunaan Batu Kalimaya Penting untuk diKetahui tersebut.