Gambar Foto Boneka Barbie Cantik Terbaru

Kumpulan Gambar Foto Boneka Barbie Cantik Menarik dan Menggemaskan Terbaru  yang menggemaskan terbaru. Boneka Barbie merupakan salah satu boneka yang begitu populer hingga di seluruh dunia. Boneka Barbie pertama kali diperkenalkan di bulan Maret pada tahun 1959 yang di desain mengenakan pakaian renang yang berwarna hitam dengan rambut serupa seperti bentuk dari ekor kuda dan di produksi di negara Jepang. Adapun boneka Barbie ini dikenal juga sebagai salah satu tren dari anak remaja yang bajunya langsung di desain serang desainer fashion Charlotte Johnson, dari Mattel.

Sejarah Boneka Barbie

Di balik foto boneka Barbie yang cantik menggemaskan sendiri, tersimpan sejarah di dalamnya. Gambar Barbie yang diperkenalkan tahun 1959 ini sudah menghibur seluruh anak-anak di dunia hingga puluhan tahun lamanya. Bahkan sudah 1 miliar lebih boneka Barbie pun sudah terjual dari peluncuran pertama kali. Adapun gagasan mengenai boneka Barbie yang memakai pakaian modis pertama kali sendiri muncul dari Ide Ruth Handler, yakni pendiri dari Mattel Toys. Ruth Handler sendiri merupakan istri dari Elliot Handler, awalnya sering sekali memperhatikan putri kecilnya ketika bermain boneka kertas dengan 2 dimensi.

Hingga pada tahun 1950, berbagai macam boneka yang dijual di toko-toko termasuk boneka dari replika bayi. Keadaan ini akhirnya memicu Ruth untuk mengeluarkan ide dalam memproduksi boneka dengan bentuk lain tak hanya berbentuk replika bayi, seperti figur remaja yang berpakaian modis. Ruth sendiri merencanakan bonekanya dengan model 3 dimensi berbentuk tubuh seperti remaja, dan bukan bayi. Saat Ruth memberikan ide yang satu ini pada suaminya serta direksi dari Mattel sendiri, ternyata tanggapan dari mereka pun tak sesuai berdasarkan keinginan Ruth.

Pendapat mereka, dengan memproduksi boneka terbaru memerlukan biaya yang begitu besar serta prospek dalam jangka panjang tidak begitu baik. Akan tetapi Ruth sendiri tak pernah surut serta tetap teguh atas apa yang ia rencanakan. Ia pun memiliki tekad yang semakin kuat ketika mengunjungi Swiss di tahun 1950-an. Di Swiss, Ruth melihat boneka dari Jerman yang bernama Lili berbentuk seperti gadis cantik yang terbuat dari bahan plastik yang keras memakai anting-anting, sepatu indah dengan rambut diikat bentuk ekor kuda. Boneka Lili ini dirancang sesuai karakter dari kartun yang terkenal di Jerman, yakni Bild dan juga tersedia dengan ukuran ketinggian sekitar 11,5 inchi serta 7 inchi.

Sesudah Ruth melihat boneka Lili yang cantik ini, ia pun semakin mengonsepkan boneka Barbie dengan jelas di pikirannya. Ia lalu kembali ke negaranya Amerika, kemudian terus membujuk dan juga meyakinkan suaminya serta direksi Mattel agar mewujudkan idenya tersebut. Dengan keteguhan dan kesabaran yang dimiliki Ruth, akhirnya Barbie pun dirancang teknisi serta insinyur dari Mattel. Adapun rancangan Barbie ini berbentuk gadis muda yang cantik memiliki kaki panjang dengan ketinggian sekitar 11,5 inchi.

Ruth pun akhirnya menyewa seorang perancang busana yang bernama Charlotte Jognson agar membuat aneka macam busana dari Barbie. Hingga akhirnya, di tahun 1958 pun boneka Barbie ini mendapatkan hak paten kemudian popularitasnya semakin tak terbendung.

Tahap Peluncuran Barbie

Nama dari boneka Barbie sendiri diambil dari nama putri Ruth, yakni Barbara. Boneka Barbie ini awalnya diluncurkan tepat pada 9 Maret tahun 1959 saat event America Toy Fair, tepatnya di New York  City. Ketika diluncurkan, boneka Barbie ini mengenakan pakaian baju renang yang bergaris layaknya zebra dijahit menggunakan jahitan tangan hasil karya pekerja rumahan di negara Jepang. Ketika di pameran, boneka Barbie pun akhirnya menghadapi skeptisisme oleh para pencipta mainan, di mana mereka baru kali ini melihat sebuah boneka yang ukurannya tampak kecil serta berbeda dibandingkan boneka yang lainnya yang sudah dijual di pasaran lebih dulu.

Hal ini tentunya tak membuat Ruth Handler tak mudah menyerah begitu saja. Menurut benaknya, Ruth sendiri mengetahui apa yang mesti dilakukan di tahap berikutnya. Ia pun merasa perlu memperkenalkan boneka Barbie ke seluruh anak-anak yang ada di negara Amerika. Maka dari itu, ia pun akhirnya membuat sebuah iklan di televisi yang menarik dengan memperkenalkan Barbie. Hal ini tentu merupakan strategi pemasaran tepat yang segera menjadikan penjualan Barbie pun semakin melonjak naik dengan pesat.

Barbie dengan edisi pertama sendiri dijual sekitar 3 dollar kemudian terjual hingga 350.000 buah boneka di tahun pertama peluncurannya. Di tahun 1964 pun, Mattel mendapatkan hak atas boneka Lili lalu produksi dari boneka Lili pun akhirnya dihentikan. Kemudian Barbie yang semakin berkembang dengan pesat, hingga saat ini sudah mengalami beragam modifikasi dari peluncuran pertamanya. Walaupun Barbie pertama sendiri dirancang sebagai model fashion, Barbie pun sudah menjalani 80 peran lebih seperti astronot, pemadam kebakaran dan dokter.

Di tahun 1961, pacar Barbie yakni boneka Ken sendiri mulai di perkenalkan. Tak hanya Ken saja, namun ada beberapa teman dari boneka Barbie pun mulai banyak di produksi. Seperti misalnya pada tahun 1963 diluncurkan boneka Midge, kemudian pada tahun 1964-1965 diluncurkan boneka Allan, sebagai teman ken. Lalu pada tahun 1965 diluncurkan boneka Christie dan Skipper, pada tahun 1968 sendiri diluncurkan teman boneka barbie yang beretnis Afrika – Amerika. Di tahun 1995 sendiri diluncurkan adik Barbie yang bernama Kelly, dan tahun 1997 sendiri diluncurkan boneka Share a Smile Becky, yakni teman penyandang cacat duduk pada kursi roda.

Syndrom Barbie

Dengan semakin pesatnya perkembangan Barbie dan bermunculannya gambar foto Barbie di dunia maya, seiring perkembangan zaman muncul yang namanya Syndrom Barbie. Adapun Syndrom Barbie ini merupakan istilah saat seseorang begitu menginginkan segala macam trend dari boneka Barbie termasuk bentuk tubuhnya. Kebanyakan hal tersebut terjadi pada wanita dewasa ataupun remaja perempuan, namun bisa juga terjadi ke siapa saja. Adapun seseorang yang memiliki syndrom tersebut berpendapat di mana boneka Barbie mempunyai bentuk tubuh ideal dan proporsional.

Salah satunya model dari Ukraina, bernama Valeria Lukyanova memperoleh sorotan dari media saat dirinya tengah mengubah penampilannya dengan keseluruhan untuk mengikuti bentuk tubuh dan wajah dari boneka Barbie. Ia pun menyatakan bahwa telah melakukan sebuah operasi payudara, namun ia merasa nyaman saat mempunyai tubuh kurus sebab telah terbiasa melakukan pelatihan kebugaran serta diet khusus. Selain Vaeria Lukyanova sendiri, ada gadis berusia 19 tahun bernama Dakota Rose yang dijuluki sebagai boneka Barbie. Karena mirip seperti boneka Barbie, Rose pun sangat populer di China dan Jepang. Bahkan Rose pun lebih nyaman memakai kostum Barbie saat ia tampil di mana pun.

Kumpulan Foto Barbie Menarik

Boneka Barbie Cantik

Gambar Boneka Barbie Boneka Barbie Terbaru Boneka Barbie Foto Barbie Barbie cantik Boneka Barbie Asli

Baca Juga : Foto Orang Ganteng dan Foto Orang Melahirkan

Ada banyak sekali kumpulan gambar Barbie yang bisa Anda download di internet, untuk dijadikan sebagai foto DP BBM ataupun untuk dijadikan wallpaper. Bagi Anda yang gemar dengan boneka-boneka Barbie, tentu selalu penasaran dengan foto-foto Barbie yang menarik dan menggemaskan dengan memakai beragam kostum.