5 Foto Penampakan Hantu Terseram Di Jepang

Inilah 5 Foto Penampakan Hantu yang terseram banyak kita temukan dalam kisah hantu dari negara Jepang. Jepang merupakan negara yang terkenal dengan banyaknya cerita rakyat yang beredar. Salah satu cerita rakyat yang paling populer yang bisa ditemukan di negeri matahari terbit ini adalah cerita mengenai hantu-hantu paling seram di Jepang. Penduduk di sana mengakui bahwa cerita-cerita tersebut merupakan cerita yang mereka percayai. Masih banyak hantu yang seringkali menampakkan diri pada penduduk setempat. Hal tersebut sangatlah wajar, karena negara ini dikenal mempunyai tempat-tempat angker yang dipercaya menjadi rumah bagi para hantu, dan juga berbagai ritual-ritual supranatural yang hingga saat ini masih dijalankan. Berikut 5 Foto penampakan hantu terseram yang ada di negeri sakura versi blog Aktual.ID.

  1. Hanako San

Foto penampakan hantu Hanako San Terseram Di Jepang. Hanako San adalah sebuah legenda hantu yang terkenal dan tersebar luas di negara Jepang hingga setiap daerah mempunyai beragam versi cerita mengenai mitos hantu Hanako. Cerita mengenai Hanako San cukup terkenal di Indonesia karena cerita ini sering terlihat di berbagai cerita anime, manga, ataupun film Jepang.  Hanako merupakan sosok anak-anak perempuan penghuni toilet. Kabarnya, Hanako tidak akan menampakkan dirinya kecuali ada yang memang benar-benar berniat memanggilnya. Pemanggilan sosok hantu tersebut sering dilakukan oleh siswa dan siswi di sekolah untuk pembuktian keberanian, atau sebagai perpeloncoan bagi murid baru.

Hantu Jepang Hanako San

Pemanggilan Hanako San dilakukan dengan cara mengetuk pintu kamar mandi ketiga dengan mengucapkan apakah kamu ada disini Hanako San. Konon katanya setelah bertanya seperti itu ada jawaban dari suara misterius yang menjawab aku disini. Kemudian di dalam kamar mandi akan datang sesosok anak perempuan dengan mengenakan rok merah, kadangkala dia menampakkan diri dengan pakaian putih. Hanako San merupakan nama yang sangat populer bagi anak perempuan di era 1950-an, dan diyakini oleh masyarakat setempat bahwa legenda tersebut mulai muncul pada tahun itu.

  1. Kuchisake Onna

Foto penampakan hantu Kuchisake Onna. Kuchisake-onna atau sering disebut wanita bermulut sobek adalah sesosok makhluk halus berjenis siluman dalam legenda Jepang. Dalam legenda kuno Jepang diceritakan bahwa Kuchisake adalah seorang gadis muda yang berparas cantik dan hidup pada zaman Helan. Dia merupakan selir dari seorang samurai Jepang. Ia dianugerahi wajah yang cantik, namun memiliki sifat yang sangat sombong, dan suka selingkuh di belakang suaminya.

Hantu Kuchisake Onna

Suatu saat perselingkuhannya terbongkar, kemudian suaminya yang merasa dikhianati marah besar dan merobek mulut Kuchisake dari kuping kiri sampai kuping kanan. Jika Kuchisake Onna menampakkan diri, maka dia akan menutup mulutnya dengan masker dan bertanya kepada seseorang apakah dirinya cantik. Bila orang yang diberi pertanyaan tersebut tidak menjawab atau malah ketakutan melihat wujud aslinya, maka orang tersebut akan dibunuh. Legenda ini mulai muncul pada tahun 1970-an.

  1. Kokkuri San

Penampakan hantu dalam permainan Kokkuri San. Kokkuri San merupakan nama dari roh yang hadir dalam satu jenis permainan hantu yang menakutkan di Jepang, sangat mirip dengan papan Ouija di negara barat. Walaupun permainan ini cenderung sangat berbahaya namun sangat digandrungi dan tetap dimainkan oleh anak-anak muda di Jepang. Mereka melakukan permainan ini pada umumnya hanya untuk mengetahui bagaimana tentang masa depannya, kisah asmara mereka, dan keberuntungannya kelak. Bahkan banyak juga anak yang berani mengajukan pertanyaan kepada roh yang hadir di papan tersebut, kapan ia akan meninggal. Dan yang paling membahayakan adalah menyuruh roh tersebut untuk membalas sakit hati mereka kepada orang tertentu.

Hantu Kokkuri San

Kokkuri San berasal dari tiga kata, yaitu Kok berarti kitsune atau rubah, Ku berarti inu atau anjing, dan Ri berarti tanuki atau rakun. Maka Kokkuri San dalam kepercayaan Shinto dilambangkan sebagai roh binatang perpaduan antara rakun, anjing, dan rubah. Rakun diibaratkan sebagai sesuatu yang penuh dengan kenakalan namun membawa keberuntungan, anjing diibaratkan sebagai sesuatu yang setia dan melindungi, sedangkan rubah diibaratkan sebagai guru atau pembohong. Ketiga lambang tersebut bila dijadikan satu, maka muncullah Kokkuri San.

  1. Mori Hikiko

Foto penampakan hantu terseram Mori Hikiko. Hikiko adalah sesosok gadis cilik yang mempunyai paras wajah yang sangat buruk. Dia selalu mendapat siksaan dari kedua orang tuanya maupun teman-temannya. Pada akhirnya dia menderita penyakit gangguan jiwa akibat depresi yang dideritanya. Untuk membalas dendam atas perlakuan kejam yang diterimanya, Hikiko akan menyergap anak-anak sekolah, menyeret, dan memutilasinya dengan amat sadis.

Hantu Mori Hikiko

Sosok gadis buruk rupa ini sering menampakkan dirinya di sebuah terowongan kecil atau di tangga pada jembatan penyeberangan. Ciri-cirinya selalu mengenakan baju berlengan panjang dan berwarna putih, serta menggendong sebuah boneka. Bajunya kelihatan sangat kusam dan rambutnya pun sangat panjang hingga menutupi wajah. Jika melihatnya jangan mendekat, apalagi menyapanya, karena secara tiba-tiba ia bisa menyerang. Konon katanya jika bertemu dengan dia, dan ia menyeret dengan kuat maka harus mengucapkan kata orikosan yang artinya anak baik. Maka dia akan iba dan melepaskan cengkramannya. Secara kebetulan atau tidak nama Mori Hikiko jika dibalik menjadi hikikomori yang berarti anak yang menutup diri dari kehidupan sosial dan terus berada di kamar.

  1. Mu-onna

Mu-onna merupakan sesosok perempuan yang kabarnya bangkit dari kematiannya karena kesedihan yang membelitnya. Mu-onna dikabarkan telah meninggal karena sangat sedih. Ia terlalu lama menangisi buah hatinya yang meninggal dunia karena kelaparan dan wabah penyakit yang melanda wilayahnya akibat perang yang berlangsung. Ia terus saja menangis setiap harinya, sampai air matanya telah mengering dan matanya mulai meneteskan darah. Mu-onna berusaha menemukan anak kecil yang dia anggap sebagai pengganti anak tercintanya. Ia berusaha merasuki anak-anak tersebut, sehingga dia merasa memilikinya. Namun terkadang justru Mu-onna menyelamatkan jiwa anak-anak tersebut dari ancaman bahaya maupun kecelakaan fatal.

Hantu Mu-onna

Jika dibandingkan dengan berbagai mitos yang berkembang di negara lain, Jepang memang memiliki banyak cerita hantu yang sangat seram. Hal itu semakin terasa dengan kemampuan para penulis dan sineas Jepang dalam menggambarkannya dalam manga ataupun Film Komedi yang mereka buat. Penggambarannya sangat nyata, sehingga seakan-akan kita ikut terlibat di sana. Sangat berbeda dengan cerita hantu versi barat. Semoga ulasan di atas bisa membantu Anda yang sedang penasaran terhadap mitos mengenai penampakan hantu terseram yang ada di Jepang.

Baca Juga : Wallpaper Naruto Shippuden dan Foto Bayi Lucu

Demikianlah uraian mengenai 5 Foto Penampakan Hantu Terseram Di Jepang. Mitos mengenai hantu merupakan mitos yang hampir semua negara memilikinya, dengan keberagaman kisah dan jenis hantu yang ada. Namun tak bisa dipungkiri, jika mitos penampakan hantu di Jepang jumlahnya sangat banyak dan cukup untuk membuat bulu kuduk kita menjadi berdiri. Berbagai kisah hantu di Jepang banyak kita kenal karena dalam anime ataupun manga yang dibuat dewasa ini sering menyertakan cerita-cerita mengenai mereka. Sehingga mitos tersebut terkenal sampai di berbagai belahan dunia.