Film Komedi Romantis Indonesia & Barat Terbaik

Film Komedi Romantis – Tugas dan rutinitas harian kadang membuat kita merasa stress, jenuh, dan pusing. Saat itu terjadi mungkin Anda bisa mencari relaksasi dengan menonton film komedi. Ada banyak jenis film komedi, ada film komedi murni, ada film komedi horor, dan ada pula Film Komedi Romantis Indonesia dan Barat Terbaik di dunia saat ini. Dari berbagai jenis film komedi tersebut, mungkin yang paling cocok untuk menemani Anda melepas lelah adalah jenis yang terakhir karena memiliki alur cerita yang jelas dan selain bisa membuat kita tertawa juga bisa membuat hati jadi berbunga bunga layaknya orang yang sedang jatuh cinta karena dengan menonton film tersebut kita akan terbawa seolah-olah masuk ke dalam alur ceritanya.

Berdasarkan uraian tersebut, mungkin Anda tertarik untuk menonton Film komedi yang dibalut dengan alur kisah romantis, namun belum tahu judul-judul filmnya sehingga bingung untuk mencari film dengan genre tersebut. Sekarang Anda tidak perlu repot mencari-cari judul film komedi romantis terbaik untuk Anda tonton, karena disini akan dibahas mengenai hal tersebut baik yang diproduksi oleh Produser Indonesia maupun Maupun Produser Barat Manca Negara.

Film Komedi Romantis Indonesia Terbaik

Berbicara film komedi romantis, Indonesia adalah salah satu gudangnya karena film jenis ini banyak peminatnya. Bahkan di Indonesia, salah satu jenis film yang memegang rating tertinggi adalah film komedi dan semua jenis turunannya, baik itu komedi murni, komedi horor, komedi action, ataupun komedi romantis. Berikut beberapa judul dan sedikit sinopsis film komedi romantis produksi sineas lokal yang akan membuat Anda tertawa dan membawa Anda ke dalam alur kisah romantisnya. Akting kejenakaannya yang natural dan tidak dibuat-buat menjadikan film-film ini sangat cocok dan recommended untuk Anda tonton.

Film komedi romantis yang paling lucu dan paling romantis menurut penulis adalah Preman in Love. Film ini berkisah tentang seorang preman kampung bernama Sahroni yang diperankan Tora Sudiro yang jatuh cinta dengan anak Pak Lurah yang bernama Rini. Namun, Sahroni punya saingan dalam memperjuangkan cintanya, yaitu Raden Mas Pono yang merupakan orang paling kaya di desa itu. Rini sebenarnya suka Sahroni tapi orang tuanya tidak merestui dan lebih setuju dia menikah dengan Den Pono. Persaingan Sahroni dan Den Pono puncaknya terjadi ketika mereka saling bertarung memperebutkan kursi lurah untuk menggantikan posisi ayah Rini yang mau pensiun, dan siapapun pemenangnya akan dijadikan menantu oleh Pak Lurah. Namun, pada proses pemilihan tersebut, Den Pono berbuat curang dengan menyuap panitia pemilihan agar dia menang, akhirnya Den Pono lah yang menang. Merasa ada kejanggalan, kemudian Rini meminta dilakukan perhitungan ulang yang lebih terbuka, dan ternyata pemenangnya adalah Sahroni. Akhirnya Roni dan Rini pun direstui oleh Pak Lurah.

Film selanjutnya masih dibintangi oleh Tora Sudiro, yaitu otomatis romantis. Memang tokoh yang satu ini sangat piawai dalam memerankan film-film komedi yang bernuansa romantis. Dalam film ini Tora Sudiro yang berperan sebagai Bambang dipasangkan dengan Marsha Timothy yang berperan sebagai Nadia. Nadia adalah seorang perawan tua yang sangat sibuk dengan urusan kantornya. Sebagai seorang redaktur dalam sebuah majalah, ia tidak memiliki waktu untuk memikirkan masalah percintaan. Hal ini membuat sang ayah (yang diperankan oleh Tarzan) merasa khawatir dan bingung. Ia selalu mencoba membujuk sang anak untuk mulai memikirkan pernikahannya serta membandingkan dengan kakaknya (yang diperankan oleh Wulan Guritno) yang telah menikah dengan Dave (Tukul Arwana). Kebayang nggak Wulan Guritno bersanding dengan Tukul dipelaminan? Hahahaa…. Bergeser ke urusan kantor, Nadia adalah sosok yang temperamental dan sering marah. Bambang yang bekerja dibagian administrasi pun sempat menerima kemarahannya saat ia mencoba menawarkan tulisannya untuk di publikasikan melalui majalah. Hal ini berlangsung lama hingga Bambang berkesempatan menjadi model majalah dan berhasil merebut hati si Nadia. Namun, hal itu sempat kandas karena Bambang harus bertanggung jawab menikahi pacar kakaknya yang telah hamil.

Bergeser dari otomatis Romantis, kali ini ada film komedi romantis yang berjudul Punk in Love. Film komedi romantis ini dibintangi oleh Andika Pratama (Yoji), Vino G Bastian (Arok), Yogi Finanda (Mojo), Cathrine Wilson, Davina Veronica, Aulia Sarah Almira, dan Girindra Kara (Maia). Kisah ini berawal dari persahabatan empat punk, yaitu Yoji, Arok, Mojo, dan Almira. Persahabatan mereka begitu erat hingga mereka ingin merasakan susah dan senang bersama. Puncak dari film ini adalah ketika Arok ingin bunuh diri karena wanita yang dicintainya yaitu Maia akan menikah dengan pria lain. Namun, tindakan tersebut dicegah oleh sahabatnya. Mereka berjanji akan membantu Arok untuk menggagalkan pernikahan Maia. Akhirnya setelah melalui proses yang panjang yang penuh kelucuan, mereka mampu menggagalkan pernikahan Maia dan membuatnya kembali kepada Arok yang sangat mencintainya.

Honeymoon merupakan film Indonesia yang mungkin dapat dikategorikan sebagai film untuk dewasa yang termasuk dalam film komedi romantis. Film ini dibintangi oleh Shireen Sungkar (Farah) dan Fathir Muchtar (David). Kisah ini mulai bergulir saat David bertemu Farah di dalam lift saat Farah akan mengantarkan kue ulang tahun pesanan orang tua David. Karena sebuah kesalahpahaman, Farah menumpahkan kue tersebut ke muka David dan membuatnya super malu dan penasaran dengan sosok Farah. Tidak berselang lama, David memutuskan untuk melamar Farah dan akhirnya mereka menikah. Pernikahan mereka tidak berjalan mulus karena ternyata Farah menderita gejala Vaginismus, yaitu sejenis penyakit mental yang menyebabkannya takut untuk “berhubungan”. Dari sini mulailah muncul komedi-komedi dan adegan romantis dalam kehidupan mereka.

Film Komedi Romantis Barat Terbaik

Menilik film komedi romantis barat terbaik, diurutan pertama adalah film ATM Error. Kekonyolan yang ditampilkan dalam film Thailand ingin sangat mengocok perut. Bagaimana tidak? Karena salah satu kedai ATM di Thailand rusak, hampir semua warga di kota tersebut dapat mengambil uang dari ATM tersebut dengan jumlah yang besar. Hal ini menimbulkan pihak perusahaan pemilik kedai ATM hingga akhirnya melakukan penelitian ke kota tersebut. Kisah romantis yang disorot adalah kisah antara Jib dan Sua. Mereka bekerja di perusahaan yang memiliki ATM Error tersebut. Perusahaan tersebut melarang untuk berpacaran antar pegawai. Sehingga mereka harus berpacaran secara diam-diam. Sedih dan bahagia menyertai kehidupan cinta mereka hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menikah.

Film komedi romantis melanjutnya adalah film A little Thing Called Love. Kisah ini disajikan penuh haru, lucu, dan bahagia. Bagaimana tidak? Nam seorang pelajar yang tidak begitu cantik menyukai kakak kelasnya yang sangat rupawan bernama Shone. “Bagaikan punguk merindukan bulan”, bukan? Kelucuan terjadi karena tingkah sahabat Nam yang sering menggodanya karena perasaan cintanya kepada Shone. Selain itu, pengungkapan Cinta Nam kepada Shone yang sangat memalukan. Hal ini karena ternyata Shone baru saja berpacaran dengan temanya, sehingga akhirnya karena bingung akhirnya Nam terjatuh ke kelam renang. Tapi pada akhirnya kisah ini berakhir dengan Happy Ending. Shone yang akhirnya menjadi fotografer menyatakan cintanya kepada Nam yang menjadi perancang busana.

Baca Juga : Artis Korea Yang Beragama Islam