Cerita Lucu Singkat yang Menentramkan Jiwa

Siapa sih yang tidak pernah tertawa? Semua orang pastilah pernah merasakan tawa dan perasaan bahagia dan gembira yang muncul pada saat tertawa. Tertawa bisa dalam bentuk yang beragam. Ada tawa yang sekedarnya, namun ada pula orang yang tertawa hingga terbahak-bahak dengan lepas. Hal yang kita bicarakan, yakni tertawa, adalah kebutuhan banyak orang. Untuk bisa tertawa dengan lepas dibutuhkan pemicu yang berupa humor atau candaan dan guyonan. Humor bisa datang dari siapa saja dan kapan saja. Bahkan bisa juga Anda ciptakan sendiri melalui Cerita Lucu Singkat yang bisa Menentramkan Jiwa tanpa perlu menunggu datangnya candaan dari orang lain.

Cerita Lucu Singkat

Kepekaan Humor (Sense of Humor)

Beberapa orang memiliki rasa humor yang tinggi daripada lainnya. Hal ini membuat mereka disenangi oleh banyak orang. Yang membuat mereka populer dalam pergaulan dan memiliki banyak teman yang senang dengan kehadiran mereka. Orang seperti ini apabila berada dalam suatu kelompok atau perkumpulan orang menjadi pusat perhatian. Setiap kata dan perbuatan yang dilakukan akan dinanti oleh teman-temannya. Selain itu orang dengan rasa humor tinggi akan lebih dihargai karena dianggap mampu menghibur dan mengubah suasana hati orang lain menjadi lebih baik. Cobalah perhatikan teman-teman Anda dan temukan seorang humoris diantara mereka. Apakah Anda suka dengan adanya orang tersebut dalam daftar teman yang Anda miliki?

Seperti yang sudah disinggung di atas, sebagian orang mempunyai Analogi rasa humor yang lebih tinggi dibandingkan orang lain. Akan tetapi banyak orang yang tidak terlalu baik jika berurusan dengan humor. Padahal setiap orang pada dasarnya memiliki jiwa humoris. Hanya saja rasa humor di dalam dirinya terpendam di dalam diri karena tidak pernah dipakai dan diasah. Anda pun juga demikian. Kepekaan humor yang ada dalam pribadi Anda sebenarnya bisa dikembangkan dengan berbagai cara yang beragam. Untuk melakukan hal ini tidaklah sulit. Yang dibutuhkan adalah kemauan untuk menjadi pribadi yang lebih humoris sehingga dapat membuat lebih banyak orang tertawa dengan cerita lucu pendek ini. Serta menjadi pribadi yang sangat diharapkan oleh orang di sekitar Anda.

Manfaat Yang Diperoleh Dari Humor

Apakah Anda sering menonton televisi? Jika iya, apakah program favorit Anda adalah program yang dapat membuat Anda tertawa? Jika jawabannya adalah iya, maka hal tersebut sudah membuktikan bahwa semua orang butuh tertawa. Untuk bisa tertawa berbagai cara dilakukan oleh banyak orang. Karena itulah orang yang mempunyai skill untuk melucu memiliki nilai tawar yang lebih dari orang kebanyakan. Sehingga tak jarang mereka mendapatkan kesempatan yang lebih besar di berbagai bidang. Baik dalam karir, relasi atau hubungan dengan orang lain, pendidikan, maupun berbagai peluang lainnya.

Ada sebuah pendapat yang dikemukakan oleh seorang pakar psikoanalisis yang bernama Sigmund Freud. Ia berpendapat bahwa humor atau lelucon yang kita lontarkan kepada orang lain sama halnya dengan impian. Humor dan impian memiliki kesamaan berupa suatu cara yang digunakan oleh manusia untuk melewati suatu masalah atau kekangan yang dialami olehnya. Menurutnya melalui lelucon atau candaan seseorang bisa mengekspresikan kekesalan dan apa yang dirasakan olehnya melalui sesuatu yang lucu sehingga tidak melukai perasaan orang lain. Dengan demikian, orang yang mengeluarkan lelucon atau humor secara tidak langsung telah melepas beban yang ia pikul.

Tidak hanya yang mengeluarkan lelucon, orang yang mendengarkan Cerita lucu singkat juga akan mengalami hal serupa. Masalah yang sebelumnya menghantui gerak gerik mereka akan segera sirna dengan sendirinya melalui tawa yang terbahak. Humor menimbulkan suatu perasaan pada diri seseorang untuk merespon sesuatu dengan perasaan yang bahagia. Tujuan dari pemberian humor sendiri adalah untuk memberikan perasaan senang, munculnya tawa, serta timbulnya suatu energy positif yang menyapu bersih hal-hal negatif yang ada pada diri kita. Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa peran humor bagi kehidupan manusia sangatlah besar dan sangat penting untuk dimiliki dan dipelihara maupun dikembangkan.

Contoh Cerita Lucu Singkat Terbaru yang Menentramkan Jiwa

Kami sudah menyediakan sebuah contoh yang bisa Anda gunakan sebagai pondasi awal untuk memahami humor dan selanjutnya membuat humor dengan cara Anda sendiri. Judul dari contoh cerita lucu berikut ini adalah “Keajaiban Seorang Anak”.

Pada suatu hari ada seorang anak kecil yang sedang memegang uang sebesar lima ratus rupiah. Tanpa disengaja uang tersebut tertelan oleh anak tersebut. Ketika anak itu buang air besar, uang yang semula lima ratus rupiah keluar menjadi lima ribu rupiah. Kemudian, si anak menceritakan kejadian tersebut pada ibunya.

“Ibu, tadi pagi tidak sengaja saya menelan uang lima ratus rupiah. Lalu saat saya buang air besar uangnya keluar menjadi lima ribu rupiah,” tutur si anak. Si Ibu pun heran. Kemudian ia mencoba untuk menelan uang seribu rupiah dan berharap nilai uang bertambah. Di saat si Ibu membuang air besar, apa yang terjadi?

Ternyata terdapat gulungan kertas yang keluar dari si Ibu. Lalu, si Ibu membaca kertas tersebut dan isi dari kertas tersebut adalah “Maaf Anda belum beruntung”. Si ibu pun langsung kaget.

Anda tidak perlu patah semangat kalau ternyata humor yang Anda sampaikan tidak berhasil membuat mereka tertawa. Tidak semua lelucon bisa berhasil, terkadang ada saja lelucon yang gagal untuk menjalankan fungsinya memancing tawa. Hal ini disebabkan oleh beberapa factor. Bisa karena penyampaian yang tidak maksimal. Atau bisa juga karena apa yang Anda sampaikan tidak dimengerti oleh lawan bicara. Factor lain yang kemungkinan juga menjadi penyebab adalah suasana hati lawan bicara yang sedang tidak ingin dihibur. Ketika menghadapi situasi seperti ini, Anda harus melaluinya dengan senyuman. Selain itu Anda juga tetap harus percaya diri apabila lelucon gagal. Untuk mengakalinya segera alihkan pembicaraan ke topik lain.

Langkah terbaik untuk terus mengasah sensitivitas komedi adalah banyak bergaul dengan orang banyak. Sehingga Anda akan mengetahui berbagai macam karakter manusia yang bisa berguna dalam membangun lelucon yang tepat untuk tipe orang tertentu. Selain itu bacalah juga contoh pidato perpisahan untuk meningkatkan pemahaman anda. Hal lain yang patut dilakukan adalah melihat tayangan humor yang biasa Anda temukan di televise maupun internet dan media lain. Semua ini semestinya dilakukan dengan tujuan untuk membantu orang lain tertawa dan menyebarkan kebahagiaan pada wajah banyak orang.

Demikianlah apa yang bisa disampaikan pada Anda melalui artikel yang sangat berguna bagi kehidupan Anda ini. Silahkan pelajari Cerita lucu singkat terbaru dan buatlah cerita Anda sendiri yang mengandung humor. Yang tak kalah penting dari sebuah lelucon yang bagus adalah kepercayaan diri. Tanpa rasa percaya diri, maka humor yang Anda sampaikan bagai sayur tanpa garam.

Baca Juga Artikel Berikut Ini :

Rating: 5.0/5. From 1 vote.
Please wait...