Cara Membuat Facebook Baru

Cara Membuat Facebook Baru pada dasarnya sangat mudah dilakukan. Untuk Anda para pemula, masuklah pada situs resmi Facebook lalu ikuti petunjuk yang ada.

Anda bingung dan tidak tahu bagaimana cara membuat Facebook baru? Bagi Anda yang selama ini belum pernah membuat Facebook, simaklah uraian berikut. Pada kesempatan berikut akan dibagikan tips cara mudah membuat akun Facebook baru. Facebook merupakan salah satu media sosial yang ada saat ini. Sejak kemunculannya sampai sekarang, banyak orang yang menggunakan aplikasi media sosial ini. Bahkan dapat dikatakan Facebook merupakan aplikasi media sosial yang paling populer. Untuk Anda yang tidak ingin dianggap ketinggalan jaman, pastikan untuk memiliki akun Facebook.

Facebook sendiri merupakan aplikasi media sosial yang sudah lama muncul. Namun sampai sekarang Facebook masih menjadi aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan. Walaupun sudah banyak aplikasi media sosial lainnya, aplikasi Facebook masih mampu mencuri hati para penggunanya. Sebenarnya, cara membuat Facebook sendiri tidaklah sulit. Akan tetapi bagi Anda yang belum pernah membuatnya sama sekali mungkin akan merasa asing dan sedikit bingung. Bagi Anda yang berniat membuat akun Facebook baru, ini dia langkah-langkahnya menurut Aktual.ID.

  1. Kunjungi situs resmi

Untuk membuat Facebook, Anda dapat mengunjungi situs resmi Facebook. Jika Anda sudah memasuki situs resminya maka Anda akan melihat tampilan Facebook yang didominasi dengan warna biru. Perhatikan pada bagian kanan bawah, Anda akan melihat tombol Mendaftar yang berwarna hijau. Cara membuat Facebook akan menggunakan tombol tersebut.

  1. Isi data pribadi atau profil Anda

Sebelum mengklik tombol Mendaftar, isilah terlebih dahulu profil atau data pribadi Anda. Anda akan menemukan beberapa form isian, isilah sesuai data diri Anda. Mulai dari nama depan, nama belakang, email, konfirmasi email, kata sandi, tanggal lahir hingga jenis kelamin. Pastikan untuk mengisinya sesuai dengan data pribadi Anda untuk mempermudah pembuatan akun Facebook ini. Pada isian tersebut, Anda harus menulis alamat email Anda sebanyak 2 kali. Hal ini dilakukan untuk mengonfirmasi apakah email yang Anda masukkan benar atau tidak. Jika semua isian telah selesai diisi dengan benar, klik tombol Mendaftar.

  1. Isi data lengkap lainnya

Cara membuat Facebook selanjutnya yaitu dengan mengisi data lengkap lainnya. Anda akan menemukan tampilan halaman yang menunjukkan Langkah 1, 2 dan juga 3. Pada Langkah 1, Anda akan dipandu untuk mendapatkan teman Facebook. Jika Anda ingin melewati Langkah 1, Anda dapat mengklik Lewati langkah ini yang ada pada pojok kanan bawah. Sedangkan pada Langkah 2 Anda akan menemukan isian untuk melengkapi data pribadi Anda. Mulai dari kota tempat tinggal Anda, kota asal sampai asal sekolah dapat Anda isikan pada halaman ini.

Tips Cara membuat facebook selanjutnya yaitu dengan mengisi pada Langkah 3. Untuk Langkah 3, Anda dapat mengisikan foto Anda yang akan dijadikan sebagai foto profil. Anda dapat mengklik tombol Tambahkan Foto yang berwarna hijau. Jika Anda memilih tombol tersebut maka Anda akan masuk ke dalam direktori komputer Anda untuk menemukan foto. Namun jika Anda tidak memiliki foto dalam komputer, Anda dapat memilih Ambil Foto untuk mengambil foto baru dari kamera. Jika proses pemasangan foto profil selesai, Anda dapat mengklik Selanjutnya.

Baca Juga : Cara Kirim Surat Lamaran Kerja Via Email

Sampai pada langkah tersebut, proses pembuatan akun Facebook baru Anda telah selesai. Anda dapat menggunakan akun Facebook tersebut sesuai kebutuhan Anda. Mulailah dengan mencari teman-teman Anda yang juga menggunakan Facebook. Setelah itu lengkapi data diri Anda lainnya sesuai dengan petunjuk yang ada. Anda juga dapat memasang foto sampul dengan gambar Anda lainnya. Foto sampul dan foto profil dapat Anda ganti kapan saja sesuai selera. Untuk nama, Anda akan sedikit dibatasi untuk melakukan pergantian nama dalam periode tertentu. Cukup mudah bukan Cara Membuat Facebook Baru ini? Selamat mencoba dan buatlah akun Facebook baru Anda sekarang juga.