Cara Kirim Pulsa XL Via SMS dan Transfer Kode

Aktual.ID – Cara Kirim Pulsa XL Via SMS dan Transfer Via Kode *123# merupakan salah satu cara dari program layanan XL yaitu Bagi Pulsa yang membantu kamu dalam mendapatkan pulsa dalam kondisi yang darurat.

Teknologi komunikasi tampaknya akan selalu menjadi salah satu kebutuhan masyarakat yang tidak bisa dibantahkan. Terlebih ketika kita ingin membahas sesuatu pasti membutuhkan sarana dan prasarana yang mendukung dalam hal kita membahas atau mengobrol akan sesuatu. Jika kita berada dekat dengan orang tersebut kita bisa membahas secara panjang lebar, namun jika kondisi orang yang kita perlukan berada jauh, kita membutuhkan sarana lain seperti handphone untuk mengirim pesan teks. Celakanya ketika kita ingin SMS pulsa habis, salah satu jalan adalah melakukan Cara kirim pulsa XL dari orang yang kita percayai untuk meminjamkan kita pulsa.

XL merupakan salah satu provider terbesar di Indonesia, dan telah memiliki jaringan yang sangat banyak di seluruh Indonesia. Tak jarang sinyal XL tampak kuat di beberapa kota dan membantu kita dalam melakukan komunikasi antar sesama pengguna XL. Seperti yang telah disampaikan di atas, era teknologi pada saat ini telah membuat masyarakat membutuhkan handphone sebagai sarana mereka melakukan komunikasi terhadap sesamanya, baik via telepon atau via pesan teks. Jika kita kehabisan pulsa maka salah satu cara tercepat dalam kondisi darurat adalah melakukan cara kirim pulsa XL yang bisa dilakukan oleh teman kamu yang juga pengguna XL.

Tapi tahukah kamu cara menggunakan layanan yang diciptakan oleh XL bagi pelanggan mereka yang tiba-tiba kehabisan pulsa, sedangkan ia dalam kondisi darurat. Berikut kami akan memberikan sedikit tips dalam cara kirim pulsa XL yang bisa kamu terapkan jika sewaktu-waktu kamu berada dalam kondisi seperti itu. Inilah beberapa tips yang kami maksud, antara lain adalah:

1. Transfer via SMS

Cara melakukan pengiriman pulsa yang pertama adalah melalui SMS. Program XL yaitu Bagi Pulsa merupakan salah satu cara XL dalam melayani konsumen yang ingin berbagi pulsa dengan sesamanya. Untuk melakukan layanan cara kirim pulsa XL ini cukup mudah, yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengetik SMS dengan format berikut: BAGI <spasi> nomor tujuan bagi pulsa <spasi> nominal pulsa yang ingin kamu kirimkan, kemudian kamu kirim ke nomor 168.  Tak lama kemudian kamu akan mendapatkan notifikasi dari pihak XL mengenai persetujuan dari pihak pengguna dalam menjalankan program Bagi Pulsa. Yang perlu kamu lakukan adalah menjawab sesuai arahan dari SMS notifikasi yang kamu dapatkan. Tak lama berselang kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa program bagi pulsa kamu sukses, dan nomor penerima pun akan mendapatkan notifikasi bahwa pulsa telah berhasil dibagikan.

2. Transfer Via Kode

Cara kirim pulsa XL berikutnya adalah dengan menggunakan kode. Cara mengirimkan pulsa dengan kode cukup mudah yaitu kamu hanya perlu mengetikkan sesuai format seperti *123# kemudian kamu pilihlah mPulsa, lalu kamu bisa memilih pilih Bagi Pulsa, dan kamu bisa memilih nomor tujuan yang kamu ketikkan nomor yang akan kamu bagikan pulsanya. Lalu kemudian pilih nominal berupa besarnya pulsa yang akan kamu kirimkan. Hanya dengan menggunakan cara transfer via kode, pihak yang dikirimkan pulsanya secara otomatis akan mendapatkan pulsa tersebut.

Baca Juga : Cara Mengirim File Lewat Email

Cukup mudah bukan dalam melakukan Cara Kirim Pulsa XL Via SMS dan Transfer Via Kode. Hal ini dikarenakan XL sangat mengerti kebutuhan kamu akan komunikasi yang tidak bisa diputus demikian saja. Dan untuk melakukan transfer pulsa ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin transaksi dari proses Bagi Pulsa dari XL kamu akan berhasil dengan sukses