Biodata Profil Yuki Kato Lengkap

Biodata Yuki Kato – Artis Cantik Serba Bisa Blasteran Indonesia-Jepang sering membuat penasaran para fans beratnya. Artis bernama lengkap Yuki Anggraini Kato ini lahir di Kota Malang, pada tanggal 2 April 1995. Dara cantik ini mulai dikenal masyarakat setelah membintangi sebuah sinetron berjudul Primata Cantik yang diproduksi oleh Starvision, bersama dua sahabatnya, yaitu Esa Sigit dan Irshadi Bagas. Nama Yuki Kato semakin populer setelah ia membintangi sinetron berjudul Heart Series. Dalam sinetron ini, Yuki Kato bermain dengan beberapa nama yang sudah tak asing di layar kaca, seperti Esa Sigit, Irshadi Bagas, dan Ranty Maria.

Yuki Kato adalah orang yang tak takut menghadapi tantangan dan mau terus belajar agar aktingnya semakin berkembang. Terbukti ia mau belajar dari para pemain senior seperti Raffi Ahmad dan Laudya Chintya Bella dalam Jodoh Arietta, dimana ia berperan sebagai pemain pendukung dengan menjadi adiknya Raffi Ahmad. Dalam Heart Series, ia juga banyak belajar pada Nirina Zubir yang dikenal sebagai artis serba bisa. Selain itu, ia juga rajin bertanya pada artis senior lainnya agar kemampuan aktingnya semakin bertambah.

Yuki Kato merupakan blasteran Jepang-Indonesia. Artis yang bercita-cita menjadi fashion designer ini merupakan anak pertama dari Twinawati dan Takeshi Kato, seorang Project Manager perusahaan besar Jepang. Dalam Profil Yuki Kato Lengkap juga disebutkan bahwa gadis lincah ini mempunyai dua adik yang bernama Reina Meisilia Kato dan juga Sakura Des Caesar Kato. Yuki saat ini tinggal bersama ibu dan dua adik tercintanya di Cibubur. Sedangkan sang ayah harus tinggal di Jepang untuk bekerja, dan mengunjungi mereka tiga bulan sekali. Sungguh sebuah perjuangan yang sangat luar biasa.

Yuki Kato termasuk salah satu artis cerdas yang dimiliki Indonesia. Ia menyelesaikan pendidikan sekolah dasar di SD Fajar Hidayah, kemudian melanjutkan ke jenjang selanjutnya di SMP Sekolah Pilar Indonesia. Di tengah kesibukannya sebagai artis yang sedang naik daun, ia mampu menyelesaikan studinya di SMA Bakti Mulya 400 dengan nilai cukup memuaskan. Berbekal otaknya yang encer, saat ini ia melanjutkan studinya di FISIP Universitas Indonesia di sela-sela padatnya jadwal syuting. Meskipun jadwalnya sangat padat dengan sinetron stripping yang ia ikuti, namun ia berusaha sekeras tenaga agar kuliahnya di FISIP UI tidak keteteran. Ia sadar banyak orang yang berusaha mati-matian untuk bisa masuk ke salah satu kampus terbaik di tanah air ini. Sehingga ia tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang sudah menghampirinya.

Yuki Kato dikenal sebagai artis bertubuh seksi penggemar Super Junior. Bintang film “This Is Cinta” ini menyadari aset berharganya tersebut. Oleh karena itu, ia selalu menjaga tubuhnya agar tetap ideal dengan berolahraga rutin, yaitu berenang dan yoga. Dua olahraga favoritnya tersebut rutin ia lakukan untuk menjaga kerampingan tubuhnya dan elastisitas otot agar tetap sehat. Selain itu, ia juga ketat menjaga pola makannya. Ia berusaha untuk makan makanan bergizi dan menjauhi makanan berlemak. Yuki menyadari bahwa menjalankan pola hidup yang sehat sangat penting untuk menjaga tubuhnya agar tetap langsing, sekaligus agar terhindar dari berbagai penyakit.

Dalam Profil Yuki Kato juga memperlihatkan bahwa artis yang terkenal kritis ini telah terlibat dalam lima judul film, seperti Basahhh… (2008), Operation Wedding (2013), Pizza Man (2015), Kembar 5, Cabe-Cabean (2015), dan This Is Cinta (2015). Selain itu, ia juga terlibat dalam dua puluh judul sinetron yang melambungkan namanya. Beberapa sinetronnya mendapat rating yang tinggi, seperti Primata Cantik, Heart Series, My Love, Arti Sahabat, Gol-Gol Fatimah, Penyihir Cantik, dll. Gadis cantik ini juga membintangi dua belas judul FTV, diantaranya  Slonong Girl, Aku Dewi Bukan Dewo, 22 Hari Mengejar Cinta Seleb, Roro Jonggrang Millenium, Surat Cinta Kadaluarsa, serta Akankah Bunda Datang ke Pernikahanku? Judul terakhir telah membawanya menyabet piala Pemeran Utama Wanita Terbaik di sebuah ajang penghargaan bergengsi di tanah air.

Berkat totalitas Yuki Kato di dunia hiburan, ia mendapatkan beberapa penghargaan dari berbagai ajang penghargaan di dunia hiburan tanah air. Beberapa penghargaan tersebut antara lain Aktris Pameran Utama Terfavorit dalam Gaulteenment Award, Aktris Utama Ngetop dalam SCTV Award, Juara 1 Aktris Terfavorit dalam Gaulteenment Award  yang kemudian juga diikuti oleh sahabatnya, Nina Zatulini, Aktris Pasangan Sinetron Remaja Terbaik bersama Steven William, Aktris Pemeran Utama Terfavorit dalam Gaulteenment Award, dan terakhir Pemeran utama Wanita FTV Terpuji dalam Festival Film Bandung untuk perannya sebagai seorang gadis cerdas bernama Permata di TVM “Akankah Bunda Datang ke Pernikahanku?”

Penghargaan yang terakhir yang ia terima ialah berkat perannya di salah satu TVM yang berjudul “Akankah Bunda Datang ke Pernikahanku?” TVM yang dibintangi Yuki Kato dan Mischa Candrawinata tersebut memenangkan award dalam ajang Tokyo Drama Awards 2015, kategori Special Award for Foreign Drama. TVM ini mendapat apresiasi bersama drama Asia dari Thailand “Samee Teetra” dan drama Korea “Misaeng” Kang Sora. Yuki Kato bersama Mischa Candrawinata didaulat untuk menerima penghargaan tersebut di negeri sakura.

Tokyo Drama Award merupakan ajang yang sangat bergengsi di dunia perfilman dan televisi di Jepang. Ajang ini memberikan apresiasi untuk karya para sineas dunia baik di layar lebar maupun di televisi. Beberapa sinetron dan film dari Indonesia pernah masuk nominasi dan mendapatkan penghargaan di ajang bergengsi ini, antara lain film fenomenal “Laskar Pelangi” (rilis tahun 2013),  sinetron fenomenal yang tayang di RCTI, yaitu “Tukang Bubur Naik Haji” (2014), dan juga sinetron “Para Pencari Tuhan” (2008), sebuah sinetron religi yang ditayangkan SCTV setiap bulan Ramadhan selama tujuh tahun terakhir.

TVM “Akankah Bunda Datang ke Pernikahanku” berkisah tentang Permata (diperankan dengan sangat baik oleh Yuji Kato), seorang gadis yang cerdas namun berasal dari keluarga yang kurang mampu. Dia adalah anak dari seorang pemilik warung kecil yang dahulu pernah bekerja sebagai pelacur. Karena kecerdasannya, Permata mendapatkan beasiswa dan akhirnya bertemu dengan Saputra (Mischa Chandrawinata) yang akhirnya menjadi kekasihnya. Pada akhirnya mereka memutuskan untuk menikah. Namun, rencana pernikahan tersebut membuat ibunya Permata (diperankan oleh Nova Soraya) menjadi penuh dilema. Ia tak ingin masa depan anaknya menjadi rusak karena masa lalunya yang kelam. Akhirnya ia memutuskan pergi meninggalkan anaknya demi kebahagiaan anak semata wayangnya tersebut.

Tidak hanya eksis di dunia sinetron dan layar lebar, Biodata Yuki Kato juga menunjukkan bahwa dara cantik ini telah melebarkan sayapnya ke dunia iklan. Beberapa iklan yang menjadikannya sebagai bintang iklan juga merupakan brand-brand papan atas di negeri ini. Sebut saja iklan Gery Chocolatos, Biore, Wafer Tango, Nourish Skin, Ting-Ting Garuda, United Bike, Oli Yamalube dan beberapa iklan lainnya.

Biodata Lainnya : Biodata Taylor Swift

Demikianlah ulasan mengenai Biodata Profil Yuki Kato yang kami bahas secara lengkap di Aktual.ID, mulai dari silsilah keluarga, biodata pribadi, judul sinetron, film dan FTV serta iklan yang dibintangi. Termasuk sederet penghargaan yang ia terima atas prestasinya di dunia seni peran tanah air, baik penghargaan dalam negeri maupun penghargaan dari luar negeri. Semoga informasi tersebut bisa menjawab rasa penasaran Anda terhadap artis cantik dan cerdas ini.