Biodata Taylor Swift Lengkap dan Fakta Uniknya

Biodata Taylor Swift – Tahukah kamu penyanyi wanita yang paling berpengaruh tahun ini? Yup, tidak lain dan tidak bukan adalah Taylor Swift. Penyanyi muda wanita ini memang dikenal memiliki Lagu Barat yang cukup hits dan popular. Tak heran jika ia berhasil menyabet berbagai macam penghargaan music kelas dunia. Apakah kamu sudah tahu mengenai Biodata Taylor Swift dan Fakta Uniknya secara lengkap? Jika belum tahu, kami akan mengulas profil Taylor Swift secara lengkap untuk memuaskan kamu sebagai penggemar Taylor Swift. Yuk, lihat lebih lengkap tentang pelantun Bad Blood yang berhasil mengguncang dunia.

Awal karir Taylor Swift merupakan salah satu dari penyanyi Musik country yang cukup diperhatikan. Dan tahukah kamu pada usia berapa ia mulai melantunkan lagu country? Ketika ia masih usia sekitar 14 tahun. Dan ia masuk dalam jajaran penyanyi termuda yang pernah dikontrak oleh label Sony untuk bernaung di dalamnya. Dan lihatlah ia sekarang, berada dalam puncak kesuksesan karir sebagai seorang penyanyi wanita yang patut diperhitungkan. Bernama asli Taylor Alison Swift telah bertransformasi dari penyanyi country menjadi seorang penyanyi pop yang memiliki banyak lagu hits.

Taylor Swift sendiri merupakan salah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu. Bahkan ketika debut pada tahun 2006 ia memiliki salah satu lagu hits yang membawanya meraih Best New Artist di Grammy Award pada tahun 2008. Masih dalam usia yang sangat belia namun karya Taylor Swift telah mendapatkan karya dan penghargaan yang cukup besar. Nah, tampaknya keberuntungan akan selalu mewarnai perjalanan karir Taylor Swift ke depannya. Setelah ia menelurkan album perdana pada tahun 2006, segera ia merilis album kedua pada tahun 2008 dengan tajuk Fearless. Salah satu lagu yang menjadi Andalan dalam album ini adalah Love Story, You Belong With Me yang mengantarkannya kembali meraih Grammy Award pada 2009.

Album ini jugalah yang akhirnya membuat Taylor Swift meraih penghargaan sebagai pemenang dengan usia yang paling muda dalam kategori album of the year. Selanjutnya, Taylor Swift kembali merilis album masing-masing pada tahun 2010 dan 2012 dan kembali mengantarkannya pada puncak kesuksesan. Dan yang terakhir adalah albumnya yang bertajuk 1989 yang dirilis pada tahun 2014 ini telah berhasil mencatatkan nama Taylor Swift sebagai salah satu penyanyi muda yang berpengaruh dalam industry music. Bahkan beberapa single dalam album terbaru Swift berhasil lolos dalam Billboard Hot 100.

Profil Taylor Swift yang merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu juga tidak luput dari berbagai kontroversi. Konon beberapa lagu Taylor Swift memang ditulis berdasarkan pengalaman pribadinya dan kisah asmaranya. Namun, Swift begitu pandai mengemas lagu sehingga membuat lagu tersebut adalah milik semua orang, dan setiap orang pernah merasakan apa yang ditulis dalam lirik lagu-lagu Taylor Swift. Tak heran jika Taylor Swift meraih penghargaan yang diberikan oleh Nashville Songwriters Association serta Songwriters Hall of Fame.

Karya-karya yang ditelurkan oleh Taylor Swift telah mengantarkannya meraih banyak penghargaan, sebut saja Grammy Awards yang telah dimenangkan olehnya sebanyak 7 kali. 22 penghargaan Billboard Music Award, 11 Country Music Association Awards. 8 dari Academy of Country Music Awards dan 1 dari Brit Awards. Dengan segala prestasi yang diraih oleh Taylor Swift, pada tahun 2015 ini ia dinyatakan oleh salah satu majalah yang mengulas orang sukses dunia yaitu Forbes sebagai salah satu wanita yang paling berpengaruh di dunia. Dalam 100 most powerful woman dalam majalah tersebut, Taylor Swift menduduki peringkat ke 64, sebuah prestasi yang luar biasa.

Biodata Taylor Swift tak akan lengkap jika belum mengetahui masa Taylor kecil. Dilahirkan pada tanggal 13 Desember 1989 di sebuah daerah bernama Reading, Pennsylvania, dia merupakan seorang putri dari pasangan Andrea Finlay dan Scott Kingsley Swift. Darimanakah ia mendapatkan bakat menyanyi yang luar biasa? Tampaknya ia mendapatkan dari sang nenek Marjorie Finlay yang merupakan seorang penyanyi opera. Taylor sendiri memiliki seorang adik laki-laki yang bernama Austin Swift. Ia memiliki idola yang mempengaruhi warna musiknya yaitu Shania Twain, LeAnn Rimes dan beberapa musisi country.

Yuk, kita lihat beberapa fakta unik mengenai Taylor Swift. Sebagai penggemar, sebaiknya kita harus tahu sedikit banyaknya mengenai sang idola. Siapa tahu kita bisa meniru hal yang baik dan memicu semangat kita untuk lebih berprestasi. Berikut blog Aktual.ID menjelaskan beberapa fakta menarik mengenai Taylor Swift, diantaranya adalah:

  1. Pada tahun 2006 ia menelurkan sebuah album dengan tajuk self titled yang memiliki aliran music country. Sangat berbeda jauh dengan aliran music yang tengah menjadi tren yaitu RnB, Hiphop, rock ataupun music pop.
  2. Pada tahun 2008 ketika ia menelurkan album terbaru dengan judul Fearless, album ini meledak dan menjadikan Taylor Swift sebagai salah satu penyanyi wanita yang paling popular. Album tersebut disebut-sebut sebagai salah satu album yang paling popular di Amerika dan mengantarkannya meraih berbagai nominasi Grammy Awards.
  3. Taylor Swift memiliki kebiasaan unik ketika berada di suatu acara, yaitu kerap mengeluhkan lapar dan ingin segera menyantap hidangan untuk membuat rasa laparnya menghilang.
  4. Taylor Swift sendiri memiliki lagu yang menjadi favoritnya yaitu lagu Butterfly fly away yang dinyanyikan oleh Miley Cyrus. Biasanya lagu ini diputar Swift pada saat dirinya hendak beranjak tidur. Sebuah lagu pengantar tidur untuk Swift.
  5. Taylor Swift pernah membantu sahabatnya Selena Gomez dalam pembuatan lagu Selena yang berjudul Who Says. Ternyata Taylor Swift memberikan kata “na na na” sebanyak 13 kali pada lagu tersebut.
  6. Taylor Swift ternyata menguasai beberapa buah bahasa loh, diantaranya adalah bahasa Jepang, bahasa Korea, bahasa Spanyol, bahasa Italia dan juga bahasa Jerman.
  7. Taylor Swift sangat suka dengan tipe lelaki yang memiliki gaya rambut yang keren dan stylish serta memiliki selera humor yang cukup baik. Tak lupa juga pria tersebut harus memiliki tingkat kepercayaan diri yang cukup tinggi.

Demikianlah beberapa fakta unik dan menarik dari Taylor Swift selain ia kerap menuliskan beberapa lagu mengenai mantan kekasihnya. Sebut saja Dear John yang ia tujukan pada sang mantan kekasih, kemudian back to December yang juga menuju pada sang mantan kekasih. Demikian juga pada beberapa lagu yang ada di dalam album Taylor Swift terbaru 1989 yang disebut-sebut juga mengarah pada sang mantan kekasih Harry Styles.

Baca Juga : Biodata Super Junior

Terlepas dari berbagai kontroversi yang mewarnai perjalanan karir Taylor Swift sebagai seorang musisi plus penulis lagu, tampaknya Taylor Swift memang memiliki kemampuan mengolah kata-kata yang dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat. Demikianlah biodata Taylor Swift lengkap berikut dengan fakta menariknya. Semoga kesuksesan selalu turut menyertai Taylor Swift dan terus mengeluarkan karya-karya terbaru yang spektakuler. Jadi, lagu Taylor Swift yang mana yang paling pas dengan cerita cintamu?