Biodata Syahrini Lengkap Dan Agamanya

Profil dan Biodata Syahrini lengkap dengan Agama, Karir, Kontroversi dan Foto-Foto Syahrini. Penyanyi seksi dan cantik, Syahrini memiliki nama lengkap Rini Fatimah Jaelani. Syahrini sendiri lahir di kota Bogor, pada tanggal 1 Agustus 1980 dan saat ini usianya sudah mencapai 35 tahun. Syahrini merupakan seorang aktris sekaligus penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia menjalani masa kanak-kanaknya di kota Sukabumi.

Syahrini mulai terjun ke dunia tarik suara sejak ia meluncurkan album perdananya di tahun 2008 yang bertajuk “My Lovely”. Bahkan sebelum ia merilis album perdananya, Syahrini pernah menyanyi dalam album kompilasi untuk film yang berjudul “Coklat Stroberi” dan lagunya yang bertajuk “Tatapan Cinta”.

[su_accordion][su_spoiler title=”1. Kehidupan Pribadi Syahrini” style=”fancy”]

Kehidupan Pribadi Syahrini

Di samping profil biodata Syahrini yang kami sajikan ini, para fans pun tertarik untuk mengetahui kehidupan Syahrini. Nama seorang Syahrini kian diperbincangkan semenjak ia tiba-tiba saja “putus” dengan seorang musisi “Anang Hermansyah”. Selain hubungan pribadi mereka yang merenggang, kedekatan sebagai teman duet nyanyi pun berakhir.  Awal mulanya, duet mereka berakhir dikarenakan Syahrini hendak bersolo karier lalu merilis album solonya, dengan melakukan remake lagu yang berjudul “Aku Tak Biasa”, di mana lagu tersebut sempat dipopulerkan oleh almarhumah Alda Risma. Kemudian, Syahrini pun merilis singlet album terbaru yang kontroversial yakni bertajuk “Kau Yang Memilih Aku. Lagu ini disebut-sebut merupakan bentuk kekecewaan Syahrini kepada Anang Hermansyah, karena telah “mendepaknya”.

Walaupun begitu, Syahrini pun mengaku tak bermasalah baik secara personal ataupun profesional dengan musisi Anang Hermansyah, begitu pun pengakuan dari sang musisi Anang. Hanya saja, ada beberapa pihak berkaitan dengan keduanya yang kian “memperburuk masalah” keduanya sehingga mengindikasikan adanya unsur ketidakpuasan dan kekecewaan dalam duet yang dilakukan Anang Syahrini ini, hingga berakhir perpisahan. Selain dirundung kasus perseteruannya bersama Anang, Syahrini pun kembali menjadi sorotan dalam berbagai media sebab terkait dengan foto-foto “Vulgarnya”.

Melalui foto tersebut, Syahrini beserta adiknya yang bernama Syahrani, terlihat tengah berpose dengan beberapa orang sekaligus rekan artis Glenn Fredly dan Daniel Mananta yang berpose seronok serta dianggap tidak pantas. Syahrini pun lebih memilih tak berkomentar dan menghindar. Masih banyak sekali kehidupan Syahrini yang kian menjadi sorotan sebab menimbulkan kontroversial di antara para netizen.

[/su_spoiler][su_spoiler title=”2. Perjalanan Karier Syahrini” style=”fancy”]

Perjalanan Karier Syahrini

Seperti kita ketahui dan sama halnya dengan Aliando Prilly, Syahrini mulai mengawali kariernya sejak ia membawakan single lagu yang bertajuk “Tatapan Cinta” dan masuk sebagai album kompilasi dari soundtrack film berjudul “Coklat Stroberi” pada tahun 2007. Dengan begitu lagu yang dirilisnya pun akhirnya mampu diterima para pendengar di tanah air, sejak saat itu nama Syahrini pun sudah mulai di perhitungkan. Pada tahun 2008 sendiri, Syahrini sendiri mulai meluncurkan album pertamanya dengan judul “My Lovely” beserta hits single dengan tajuk “Bohong”. Lalu di pertengahan 2009, Syahrini pun meluncurkan single dengan tajuk “Pusing ½ Mati”, di mana lagu tersebut termasuk lagu ciptaan dari dirinya sendiri yang dibantu aransemen musik dari Republik Cinta, yakni Wawan TMG.

Hingga akhir dari tahun 2009 sendiri, Syahrini pun kemudian berjumpa dengan seorang musisi Anang Hermansyah di salah satu stasiun TV swasta. Hal inilah yang sekaligus merupakan titik terang bagi karier Syahrini. Ia pun diajak berduet bersama sang musisi Anang Hermansyah, lalu membawakan lagu-lagu yang diciptakan oleh Anang Hermansyah, diantaranya “Jangan Memilih Aku”. Melalui lagu inilah, Syahrini pun kian menarik perhatian masyarakat Indonesia, sehingga namanya pun semakin melambung. Di bulan April tahun 2010 sendiri, Anang dan Syahrini pun menyelesaikan proyek Video Klip mereka dalam single yang kedua bertajuk “Cinta Terakhir”. Pada tanggal 24 Mei 2010 sendiri, Syahrini dan Anang merampungkan album lagu duetnya “Jangan Memilih Aku” dirilis di negara Malaysia.

Hingga akhirnya di bulan Juli 2010, kerja sama antara Anang dan Syahrini pun berakhir. Syahrini pun tak berhenti di sana, ia kembali bersolo karier. Kemudian di tahun 2011 pun, Syahrini kembali menyanyikan lagu solonya yakni lagu remake yang bertajuk “Aku Tak Biasa” sebagai lagu yang dulu pernah populer sejak tahun 90-an. Lalu Syahrini pun merilis singlet terbarunya dengan tajuk “Kau Yang Memilih Aku”.

[/su_spoiler][su_spoiler title=”3. Biodata Syahrini Lengkap dan Agamanya” style=”fancy”]

Biodata Syahrini Lengkap dan Agamanya

Adapun biodata Syahrini sebagai artis cantik dan seksi, di antaranya sebagai berikut:

Nama Lengkap                               : Rini Fatimah Jaelani

Nama Populer                                : Syahrini

Tempat dan tanggal lahir            : Bogor Jawa Barat, 1 Agustus 1980

Profesi                                             : Artis, Penyanyi

Jenis Musik                                    : Pop

Nama Ayah                                     : Alm. Dadang Zaelani

Nama Ibu                                        : Wati Nurhayati

Agama                                             : Islam

Saudara                                           : Aisyahrani (adik)

Perusahaan Rekaman                  : Pelangi Records

Penghargaan yang diraih             : “Grup/Duo Terdahsyat” di Dahsyatnya Awards pada tahun 2011, “Lagu Terdahsyat” di Dahsyatnya Awards pada tahun 2012, “Album Solo Wanita Ngetop” di SCTV Music Awards pada tahun 2012, “Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop” di SCTV Music Awards pada tahun 2014, dan “Aksi Panggung Terdahsyat” di versi Dahsyatnya Awards pada tahun 2014.

Album yang dirilis Syahrini          :”My Lovely” pada tahun 2008, “Jangan Memilih Aku” pada tahun 2009, dan “Semua Karena Cinta” pada tahun 2012.

Film yang pernah dibintangi       : “Basahhh…” pada tahun 2008, “The Maling Kuburans” pada tahun 2009, dan”Baik-Baik Sayang”pada tahun 2011.

[/su_spoiler][su_spoiler title=”4. Kontroversial Syahrini” style=”fancy”]

Kontroversial Syahrini

Sebagai artis kontroversial, Syahrini sendiri memang kian menjadi sorotan publik. Syahrini pernah digosipkan pernah menikah lalu mempunyai 2 anak, akan tetapi kabar tersebut selalu dibantah artis cantik ini dengan menyatakan bahwa dirinya masih perawan. Sesudah berpisah dari duetnya dengan sang musisi Anang, hubungan antara Anang dan Syahrini pun semakin memanas serta tak ingin menyapa antara satu dengan lainnya. Terlebih lagi diperkuat dugaan di mana Syahrini merasa iri sebab dicampakkan oleh Anang yang mencari Ashanty. Syahrini pun tak pernah terlepas dari foto-foto kontroversinya yang mana telah beredar foto-foto Syahrini yang tampak seksi dan mesra bersama banyak pria.

Syahrini pun pernah digosipkan sempat menyewa seorang pacar sewaan sebab iri dengan keromantisan hubungan Anang Ashanty, dan kabar tersebut dibantah sejak kehadiran Bubu, seorang pria berasal dari Malaysia. Setiap hal yang dilakukan oleh Syahrini kian menjadi trendsetter masyarakat, misalnya saja jargonnya dengan “Sesuatu” kemudian “Alhamdulillah Yah”, “Ulala” dan sebagainya. Tak hanya itu saja, bahkan penampilannya dan baju yang dikenakannya pun kian menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat di tanah air.

[/su_spoiler][/su_accordion]

Syahrini dikenal berkelahiran pada tahun 1982, namun terkuak bahwa usia asli dari Syahrini sejak kemunculan ijazah di SMA nya yang ditulis bahwa dirinya berkelahiran pada tahun 1980. Selain itu, yang awal kemunculan Syahrini dikenal dari Bogor, namun ternyata ia pernah tinggal di Sukabumi menikmati masa-masa kecilnya. Hal ini diperkuat dengan 3 sekolah Syahrini yang bertempatkan di Sukabumi. Selain itu, Syahrini pun mencoba gaya berkerudung “Fatimah” dan dianggap tidak begitu pantas.

Baca Juga : Biodata Ariel Tatum dan dan Biodata Justin Bieber

Berbagai macam hal tentang artis cantik yang satu ini, seperti Biodata Syahrini Lengkap Dan Agamanya memang selalu dicari. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda!