Biodata Super Junior dan Profil Membernya

Biodata Super Junior – Hai ladies kamu penyuka music K Pop? Tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa tahun belakangan ini Korea wave memang melanda Indonesia, mulai dari music, pakaian, drama sampai dengan kuliner ala negeri Ginseng menyerbu budaya kita. Perawakan artis Korea yang rupawan ternyata cukup menentukan selain kualitas drama, music yang cukup enak untuk dilihat dan didengar. Dari sekian banyak grup idol Korea yang bertebaran, tampaknya idol asuhan SM Entertainment ini adalah salah satu idol yang cukup banyak mendapat fans dari Indonesia. Yup, kali ini kita akan mengulas Biodata Super Junior dan Profil Membernya yang cukup hits ini.

Siapa yang tidak mengenal Super Junior atau yang kerap disingkat menjadi SuJu. Artis asuhan SM Entertainment ini begitu banyak diidolai oleh para kaum hawa. Terdiri dari 13 orang member, Super Junior ternyata berhasil membawa music K Pop atau Lagu Korea ke manca negara dan berhasil menelurkan lagu-lagu yang cukup hits. Tak heran jika SuJu mampu menghasilkan pundi-pundi yang cukup banyak untuk manajemen yang menaunginya. Tak hanya itu, para member SuJu juga dipenuhi dengan wajah-wajah yang elok dan rupawan berikut dengan skill yang mampu membuat para fansnya tercengang.

Apakah kamu sudah tahu mengenai biodata Super Junior dan profil para membernya? Super Junior pertama kali dibentuk pada 11 September 2005 dengan beberapa sub unit. Diantaranya adalah Super Junior K-R-Y, Super Junior T, Super Junior Happy dan Super Junior M. Ketika debut pada 2005 ia menggunakan nama panggung Super Junior 05 di sebuah acara televisi yaitu Korea M-Net. Namun, ketika debut pada tahun 2006 SuJu akhirnya menggunakan nama Super Junior tanpa lagi menggunakan sub unit di belakangnya.

Para anggota Super Junior saat ini hanya tinggal beberapa orang saja yang masih aktif di dunia entertainment Korea, karena beberapa member aktif Super Junior kini tengah menjalani wajib militer untuk beberapa tahun yang akan datang. Wah, pasti kamu ladies yang fans dengan Super Junior pasti sedih dong ya ditinggal oppa oppa ganteng ini. Walau kerap ditinggal beberapa member untuk menjalani wajib militer, toh tidak mengurangi karya dari Super Junior yang terus mengeluarkan hits. Setelah sukses dengan hits Mamacita, kini Super Junior telah menelurkan hits terbaru mereka yaitu Devil dan juga Magic.

Yuk, kita kenalan dengan para member melalui Biodata Super Junior. Apakah kamu salah atau penggemar dari salah satu member? Inilah beberapa profil dari setiap member Super Junior, diantaranya adalah:

  1. Lee-Tuk

Leetuk merupakan leader dari Super Junior. Setelah menjalani wajib militernya, kini ia telah kembali bergabung dengan Super Junior dan kembali berkarya dengan come back dalam lagu Mamacita yang hits. Lahir di Seoul pada tanggal 1 Juli 1983, ia memiliki berbagai panggilan kesayangan. Diantaranya adalah malaikat tanpa sayap, pemimpin special, gaeteuk serta bebek peterpan. Leetuk memiliki posisi sebagai leader, dancer serta vokalis. Dengan wajahnya yang tampan, wajar sekali jika Leetuk memiliki banyak fans dari kalangan gadis-gadis remaja.

  1. Heechul

Setelah menyelesaikan jadwal wajib militernya, Heechul juga kembali bergabung dengan Super Junior dan memanjakan penggemar dengan aksi-aksi mereka yang memukau. Dilahirkan di HoengSeong pada tanggal 10 Juli 1983 ini memiliki banyak sekali nama panggilan. Seperti Heenim, Ular, Cinderella, Kim Pink. Hal tersebut karena Heechul memiliki wajah yang rupawan dan cenderung cantik. Tak heran jika Heechul diposisikan sebagai seorang visual dan juga vokalis dalam grup SuJu.

  1. Siwon

Member yang baru saja menjalani wajib militer pada 19 November 2015 ini adalah salah satu member dengan banyak penggemar dari kalangan wanita. Wajah yang rupawan menjadikan pria kelahiran Seoul Gangnam pada tanggal 10 Februari 1987 ini digilai para elf. Ia juga memiliki banyak panggilan salah satunya adalah fans Tuhan nomor 1. Ada-ada saja ya panggilan untuk para member SuJu ini. Siwon biasanya mengambil take vocal pertama dari setiap lagu SuJu dengan wajahnya yang kharismatik wajar jika para elf bisa meleleh hanya dengan mendengar suaranya.

  1. Kyuhyun

Kyuhyun merupakan main vocal dari Super Junior. Ia biasanya mengambil bagian dengan lagu bernada panjang. Lahir di Seoul pada tanggal 3 Februari 1988, Kyuhyun merupakan maknae atau anggota termuda di Super Junior. Ia sendiri juga seperti anggota lainnya memiliki nama panggilan tersendiri seperti Kim Hyu, Jumong Kyu dan banyak lainnya.

  1. Ryeowook

Ia adalah vokalis dari Super Junior yang kerap mengambil bagian dari lagu yang memerlukan suara yang merdu namun berenergi. Lahir di Incheon pada tanggal 21 Juni 1987, ia juga termasuk ke dalam anggota termuda SuJu. Memiliki nama panggilan eternal Maknae tampaknya sangat cocok ya, melihat wajahnya yang tampan dan sedikit imut tersebut.

  1. Donghae

Salah satu dancer utama dari Super Junior ini juga tengah menjalani wajib militer. Kelahiran Mokpo pada tanggal 15 Oktober 1986 ini memang banyak mengambil bagian dikarenakan ia juga merupakan vokalis utama dalam grup. Memiliki nama panggilan seperti Pinocchio, tampaknya kita akan terpukau dengan penampilan yang disuguhkan oleh Donghae.

  1. Eunhyuk

Member yang tengah menjalani wajib militernya Oktober lalu ini juga merupakan dancer utama sekaligus rapper utama dari Super Junior. Lahir di Goyangshi pada tanggal 4 April 1986, ia dikenal sebagai dancing machine. Karena ia sangat piawai dalam menari dan juga rap, ia kerap tampil di depan dalam setiap penampilan Super Junior.

  1. Kangin

Dipanggil sebagai pria paling tampan no. 1 di Korea, pria kelahiran Seoul pada tanggal 17 Januari 1985 ini memiliki posisi sebagai vokalis dalam grup SuJu. Comeback dalam hits Mamacita kita akan terpesona dengan penampilan keren Kangin.

  1. Sungmin

Sama dengan anggota Suju yang lainnya, ia kini tengah menjalani wajib militer dan vakum untuk beberapa waktu. Dikenal sebagai vokalis utama sekaligus dancer, pria kelahiran Ilsan pada tanggal 1 Januari 1986 ini memang memiliki performa dance yang cukup memukau.

  1. Shindong

Menjalani wajib militer, Shindong juga dikenal sebagai salah sat rapper utama SuJu. Dipanggil dengan sapaan Dongri Dong Dong, ia juga piawai dalam melakukan gerakan dance yang lincah. Lahir di KyungGi Utara pada tanggal 28 September 1985 ia adalah saingan sang Eunhyuk pada saat melakukan tarian dalam setiap penampilan SuJu.

  1. Yesung

Yesung lahir di Chunan pada tanggal 24 Agustus 1984 ini merupakan salah satu anggota SuJu dengan wajah rupawan. Memiliki banyak panggilan seperti cloud, rabid dog. Diantara nama panggilan tersebut salah satunya adalah pemberian Heechul.

  1. Kibum

Bernama asli Kim Kibum ini merupakan salah satu maknae dari Super Junior. Lahir di Seoul pada tangga; 21 Agustus 1987, ia merupakan salah satu vokalis dari Super Junior. Memiliki banyak panggilan seperti snow white dan juga Yangban Kim, kesemua panggilan tersebut diberikan oleh Heechul. Sungguh ada-ada saja ya kelakuan Heechul.

Demikianlah biodata Super Junior berikut dengan profil para membernya. Walau kini Super Junior tengah ditinggal oleh beberapa member untuk wajib militer, tampaknya tidak mengganggu aktifitas mereka ya ladies.