Biodata Profil Agnes Monica Agama Lengkap

Profil dan Biodata Agnes Monica lengkap dengan Agama, Foto, Karir dan lain sebagainya. Penyanyi cantik Agnes Monica, bernama lengkap Agnes Monica Muljoto lahir di kota Jakarta pada tanggal 1 Juli 1986. Artis yang dikenal dengan nama Agnez Mo ini merupakan penyanyi sekaligus artis asal Indonesia yang terbilang multitalenta.

Agnes mengawali kariernya di dunia entertainment sejak usianya masih kecil, yakni 6 tahun waktu itu ia termasuk salah satu penyanyi cilik. Agnes sudah merilis sebanyak 3 album lagu anak-anak dan berhasil mengantarnya hingga menjadi salah satu deretan Artis sekaligus penyanyi cilik paling populer, tepatnya di era 90-an.

[su_accordion][su_spoiler title=”1. Perjalanan Karier Artis Agnes Monica” style=”fancy”]

Perjalanan Karier Agnes Monica

Agnes pun tak hanya pandai bernyanyi, ia juga kian mengisi acara sebagai presenter di berbagai stasiun televisi khususnya untuk acara anak-anak. Ketika usianya sudah menginjak remaja, Agnes pun mulai terjun untuk mencoba dunia akting. Lewat perannya dalam sinetron yang berjudul Pernikahan Dini yang diluncurkan tahun 2001, membuat namanya semakin melambung di kancah hiburan. Melalui kesuksesannya inilah, Agnes pun diberikan tawaran bermain dalam berbagai judul sinetron, dan menjadikannya sebagai artis belia yang bayarannya paling mahal kala itu.

Di tahun 2003, Agnes tak ingin melepaskan bakat bernyanyinya dengan merilis album pertama di usia dewasanya yang bertajuk “And the Story Goes”, lewat albumnya inilah namanya semakin melejit dalam dunia industri musik di nusantara. Bahkan tak sampai di situ saja, berkat kesuksesannya mendorong Agnes pun memasang target agar dapat berkarier di dunia internasional. Terbukti di tahun 2005 di album keduanya yang bertajuk Whaddup A’…?! dirinya pun menggandeng penyanyi kenamaan Amerika Serikat yang bernama Keith Martin dan berkolaborasi dengannya. Namanya semakin terkenal hingga ke kancah internasional ketika ia terlibat dalam drama serial Asia, yang berjudul Romance In the White House dan The Hospital di Taiwan.

Dengan bakatnya ini, Agnes pun berhasil memperoleh penghargaan secara berturut-turut selama dua tahun lewat penampilannya dalam ajang yang diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan yakni Asia Song Festival di tahun 2008-2009. Di album ketiganya, yang bertajuk Sacredly Agnezious pada tahun 2009, Agnes mulai terlibat menjadi penulis lagu sekaligus produser. Sementara di tahun 2010, Agnes diangkat menjadi salah seorang juri dalam ajang Indonesian Idol. Bahkan ia pun menjadi pemandu acara di karpet merah di pagelaran musik American Music Awards pada tahun 2010, di Amerika Serikat, tepatnya di Los Angeles.

Sama halnya dengan Steven William. Dengan melesatnya popularitas seorang Agnes Monica, setiap style berbusananya pun kian menjadi tren pada kalangan anak-anak remaja. Tak hanya sukses berdasarkan komersial, Agnes pun termasuk salah satu penyanyi yang memiliki jumlah penghargaan terbanyak di tanah air. Ia sudah memenangkan banyak trofi, yang di antaranya terdiri dari 7 Panasonic Awards, 10 piala Anugrah Musik Indonesia dan juga 4 piala MTV Indonesia Awards. Tak hanya itu saja, ia pun sudah dipercaya sebagai duta kategori anti narkoba hingga se-Asia dan juga duta untuk MTV EXID untuk memberantas kasus perdagangan manusia.

[/su_spoiler][su_spoiler title=”2. Kehidupan Pribadi Agnes Monica” style=”fancy”]

Kehidupan Pribadi Agnes Monica

Tak hanya banyak yang penasaran tentang biodata Agnes Monica, melainkan juga kehidupan dari artis multivalenta yang satu ini. Agnes Monica adalah anak bungsu yang berasal dari pasangan Ricky Muljoto dan Jenny Siswono. Agnes mempunyai 1 orang saudara laki-laki yang bernama Steve Muljoto dan kini telah menjadi manajernya. Ia menyelesaikan pendidikan sekolah dasarnya di salah satu sekolah SD di Jakarta, SD Tarakanita Jakarta, lalu melanjutkan pendidikannya menuju SLTP Pelita Harapan. Tak hanya artis berprestasi, Agnes juga termasuk siswi yang juga berprestasi dalam bidang akademik bahkan ia pun sering mendapatkan beasiswa.

Walaupun Agnes seringkali disibukkan dengan berbagai aktivitas di luar sekolah, misalnya seluncur es, bulu tangkis, bahasa Inggris dan piano. Bakatnya dalam dunia seni sendiri telah terlihat semenjak usianya masih sangat belia, terutama dalam dunia tarik suara. Tak hanya di tempa dari gereja saja, Agnes pun turut mengikuti kursus vokal hingga di berbagai tempat. Ketika usianya 6 tahun, Ia pun mengawali kariernya menjadi penyanyi cilik lalu merekam album perdana anak-anak dengan tajuk “Meong”. Dengan begitu namanya pun semakin melambung sebagai artis cilik ketika ia mulai merilis album yang keduanya di tahun 1995 yang bertajuk “Yess”, termasuk salah satu albumnya saat berduet dengan Eza Yayang. Melalui album tersebut inilah, akhirnya dinobatkan menjadi Album Anak-Anak Terbaik di tahun 1999. Sementara album lainnya dari Agnes Monica adalah Bala-Bala.

Semua album yang dirilis oleh Agnes nampaknya tak ada yang tak berhasil, sebab ketiga album di atas mampu membawa nama Agnes ke dalam jajaran artis sekaligus penyanyi cilik paling populer pada tahun 1990-an. Tak hanya merilis album dan menyanyi saja, Agnes pun kian mengisi acara di berbagai televisi menjadi presenter dalam acara Video Anak Anteve yang ditayangkan di Anteve, Diva Romeo yang ditayangkan di Trans TV, dan Tralala-Trilili yang ditayangkan di RCTI. Bahkan, selama 2 tahun berturut-turut, ia sukses menjadi Pembawa Acara Anak-Anak Terfavorit, di tahun 1999-2000.

Saat dirinya menginjak masa-masa remaja, Agnes pun ikut terjun dalam dunia akting, waktu itu ia tampil dalam sinetron yang berjudul Mr. Hologram dan Lupus Millenia di tahun 1999. Di tahun tersebut, Agnes berhasil mencapai urutan pertama dalam jajak pendapat untuk artis yang beranjak remaja paling baik. Sementara, kariernya dalam dunia seni peran pun turut melejit, setelah Agnes memerankan sinetron yang berjudul “Pernikahan Dini” yang disandingkan dengan Sahrul Gunawan. Berkat bakat aktingnya memainkan sinetron tersebut, ia pun berhasil mendapatkan penghargaan sebagai “Aktris Terfavorit” dalam Panasonic Awards di tahun 2001-2002.

Bahkan ia pun menjadi “Aktris Ngetop” menurut versi SCTV Awards di tahun 2002. Tak hanya memainkan sinetronnya saja, Agnes pun dipercaya untuk menyanyikan soundtrack lagu Pernikahan Dini yang diciptakan oleh Melly Goeslaw yang berjudul “Seputih Hati” dan “Pernikahan Dini. Adapun kedua lagu ini termasuk penampilan Agnes pertama ketika usianya menginjak remaja setelah tampil sebagai penyanyi cilik. Adapun kedua lagu ini dirilis pada album kompilasi yang berjudul Love Theme pada tahun 2001.

[/su_spoiler][su_spoiler title=”3. Biodata Agnes Monica Agama Lengkap” style=”fancy”]

Biodata Profil Agnes Monica Lengkap

Inilah yang paling ditunggu-tunggu, bagi Anda yang penasaran dengan biodata Profil Agnes Monica lengkap berikut ini ulasannya:

Nama Lengkap                               : Agnes Monica Muljoto

Nama Panggilan                            : Nyez, Nez

Tempat dan Tanggal Lahir           : Jakarta, 1 Juli 1986

Nama Ibu                                        : Jenny Siswono

Nama Ayah                                     : Ricky Muljoto

Agama                                             : Kristen Protestan

Hobi                                                 : Explore Something New, Dance, Nyanyi, Nulis, Akting

Berat Badan                                   : 51 kg

Tinggi Badan                                  : 168 cm

Minuman Favorit                          : Ice tea with lots of ice cubes, mineral water

Makanan Favorit                           : Penne Bolognaise (pasta), Niku Udon (Japanesse Food)

Buku Bacaan Favorit                     : Semua jenis buku (khususnya psikolog dan novel)

Warna Favorit                                : Pink, Putih & Hitam

Baju Favorit                                    : Lari, badminton, sofball

Jenis Musik                                     : R & B, Pop

Profesi                                       : Perancang Busana, Produser Rekaman, Pencipta Lagu, Penari, Artis,          Penyanyi, Presenter.

[/su_spoiler][/su_accordion]

Baca Juga : Biodata Selena Gomez dan Biodata Taylor Swift Lengkap

Demikianlah Biodata Profil Agnes Monica Agama Lengkap dan perjalanan kariernya Agnes. Semoga bermanfaat!