Batu Kalimaya Black Opal

Aktual.ID – Batu Kalimaya Black Opal merupakan salah satu batu akik yang banyak diburu. Batu akik yang satu ini memiliki keindahan yang mempesona dan khasiat bagi pemakainya.

Membahas mengenai Batu Kalimaya Black Opal memang tidak ada habisnya. Terutama bagi Anda para penggemar atau kolektor batu akik yang menyukai batu ini. Batu Kalimaya memang terdiri dari beberapa jenis, salah satunya yaitu batu akik Kalimaya Black Opal. Batu akik yang satu ini terkenal dengan keindahan dan kecantikan yang dimiliki. Batu akik ini mampu memancarkan paduan beberapa warna cantik ketika tersorot cahaya. Hal inilah yang menjadi keunikannya sendiri hingga akhirnya banyak orang yang jatuh hati kepada batu akik ini. Warna yang dihasilkan biasa disebut sebagai kembang jarong.

Jadi, bagi Anda yang memiliki batu Kalimaya Black Opal, pastikan bahwa batu Anda tersebut memiliki kembang jarong. Jika tidak, maka keindahan batu Kalimaya yang Anda miliki tersebut tidak memiliki keindahan yang maksimal. Bagi pada penggemar atau kolektor biasanya akan melakukan beberapa cara agar batu Kalimaya tersebut menjadi jarong. Pasalnya, harga batu Black Opal yang sudah jarong sangatlah fantastis. Harga batu akik ini bernilai jutaan rupiah untuk setiap batunya. Walaupun memiliki ukuran yang mungil dan dijual dengan harga selangit, penggemar batu akik ini tidak berkurang.

Untuk Anda yang memiliki batu Kalimaya Black Opal yang belum jarong, lakukanlah perawatan. Anda dapat memanfaatkan air hujan di musim kemarau untuk merendam batu akik milik Anda. Namun jika Anda tidak bisa mencari air hujan di musim kemarau, Anda dapat menggunakan penggantinya. Anda dapat memanfaatkan air kelapa hijau yang mengandung elektrolit yang cukup. Anda dapat merendam batu akik milik Anda menggunakan air hujan atau air kelapa. Rendamlah batu Black Opal milik Anda menggunakan botol atau stoples. Pastikan menggunakan wadah yang memiliki penutup agar perendaman dapat dilakukan secara tertutup.

Setelah ditutup, Anda dapat menjemur botol berisi rendaman air batu akik tersebut selama 2 hingga 3 jam. Jemur di bawah terik matahari di siang hari agar batu akik milik Anda segera jarong. Saat menjemur, biarkan Batu Black Opal Jarong Anda masih terendam di dalam botol. Lakukan penjemuran tersebut setiap hari, selama kurang lebih 3 bulan. Setiap Minggu sekali keluarkan batu akik tersebut dari botol lalu gosokkan dengan lembut. Gosokkan menggunakan kain yang lembut agar batu akik tersebut dapat segera jarong dengan hasil maksimal.

Bagi Anda yang memiliki Batu Kalimaya Termahal ini, Anda tidak hanya dapat memiliki barang berharga yang tampak cantik. Barang berharga tersebut juga memiliki khasiat yang baik untuk Anda. Khasiat batu Kalimaya Black Opal antara lain yaitu dapat membawa keberuntungan bagi para pemakainya. Selain itu, batu akik Kalimaya juga dipercaya dapat meningkatkan kreativitas serta daya tarik. Bagi Anda yang ingin menikmati dan merasakan khasiat dari batu akik tersebut, Anda dapat menggunakan batu Kalimaya Black Opal setiap hari. Dengan begitu khasiat baik dari batu akik ini dapat Anda rasakan perbedaannya.

Baca Juga : Batu Junjung Drajat

Selain yang telah disebutkan, masih banyak lagi Kegunaan Batu Kalimaya ini. Jadi, Anda tidak akan rugi ataupun menyesal menggunakan batu akik tersebut. Terlebih lagi nilai jualnya yang semakin naik, jika Anda berniat menjualnya kembali maka Anda akan mendapatkan keuntungan. Anda juga akan tampil lebih percaya diri dengan menggunakan asesoris yang dipadukan dengan batu akik tersebut. Anda dapat memanfaatkan batu Kalimaya untuk membuat asesoris seperti cincin, kalung ataupun perhiasan lainnya. Memiliki Batu Kalimaya Black Opal memang memberikan banyak manfaat bagi Anda.