Batu Kalimaya Banten

Batu Kalimaya Banten adalah salah satu jenis batu mulia terbaik di dunia. Memiliki warna yang indah bak pelangi plus khasiat yang membuatnya diburu kolektor. Khasiat batu kalimaya yang beragam dan berbeda untuk setiap penggunanya menjadikan ia sebagai salah satu daya tarik dari keunikan batu kalimaya yang berharga.

Pesona batu akik tampaknya masih menjadi salah satu daya tarik bagi para pecinta batu mulia di tanah air. Kini batu akik tidak lagi di gemari oleh kalangan tertentu, kita dapat melihat pesona batu akik telah menghipnotis semua kalangan, baik tua maupun muda, begitu juga dengan pria dan wanita bahkan tidak lagi mengenal status kaya atau menengah ke bawah. Semua kalangan begitu menggemari batu akik dan mengoleksi beberapa jenis di antaranya seperti batu kalimaya banten.

Seperti yang kita ketahui bahwa, batu akik merupakan batu alam yang memiliki keindahan yang dapat membuat orang menyukai tekstur bahkan pola yang dimiliki oleh batu akik. Selain keindahan yang dimilikinya, yang menjadi daya tarik dari batu akik adalah khasiat dan manfaat yang dimilikinya. manfaat batu akik satu dengan batu akik yang lainnya juga memiliki khasiat yang berbeda. Begitu juga dengan batu kalimaya banten yang memiliki keindahan plus khasiat yang unik sehingga membuat pecintanya memburu batu ini untuk dijadikan koleksi.

Batu kalimaya merupakan salah satu jenis dari batu mulia, bahkan batu kalimaya ini merupakan salah satu jenis batu mulia terbaik yang ada di dunia. Selain di Banten, batu kalimaya yang memiliki kualitas terbaik berada di negara Australia. Namun, batu kalimaya Banten juga tidak kalah kualitasnya dibandingkan batu yang berasal dari Australia. Ciri-ciri batu kalimaya Banten adalah memiliki warna yang indah bak pelangi karena sifat optic yang ada didalam batu ini. Warna tersebut akan berubah tergantung dari sudut mana batu tersebut dipandang. Keindahan batu inilah yang membuat banyak penggemar batu akik ingin memiliki batu ini sebagai salah satu koleksinya.

Tapi apakah itu saja alasan penggemar batu akik ingin memiliki batu kalimaya Banten? Jika ditilik dari harganya, harga batu kalimaya Banten memiliki harga yang cukup fantastis. Karena merupakan salah satu jenis batu terbaik di dunia, wajar jika batu ini memiliki harga yang dipatok cukup tinggi. Terlebih melihat kualitasnya yang tidak kalah jika dibandingkan saudaranya yang berada di Australia, tentu saja nilai jual dari batu ini akan semakin menanjak. Bagi para kolektor batu akik, ketika hobi mereka adalah mengoleksi batu akik maka harga adalah permasalahan kesekian yang tidak terlalu dianggap.

Jadi, apa yang menyebabkan batu kalimaya Banten ini begitu digemari oleh para kolektor batu akik? Salah satunya adalah khasiat batu kalimaya Banten yang unik. Konon, batu kalimaya ini akan memberikan khasiat yang berbeda bagi setiap pemiliknya. Beberapa khasiat yang dimiliki oleh batu ini diantaranya adalah mampu meningkatkan ketahanan dan kestabilan dari psikis penggunanya, bahkan batu ini merupakan batu yang melambangkan kejujuran. Untuk beberapa pengguna mereka memanfaatkan batu ini sebagai asihan atau untuk meningkatkan perasaan cinta terhadap seseorang.

Boleh percaya atau tidak menurut mitosnya batu akik kalimaya yang berasal dari Banten ini adalah batu yang berasal dari surga. Terlepas dari khasiat atau mitos yang dimiliki oleh batu kalimaya Banten. Batu kalimaya ini merupakan salah satu batu yang cocok untuk dikoleksi. Keindahan warna yang dipancarkannya akan membuat siapa saja akan jatuh cinta. Namun, Anda harus teliti jika ingin membeli batu kalimaya ini. Karena beberapa oknum memalsukannya dengan jenis batu lain yang mirip dengan batu kalimaya. Jika Anda penggemar sejati tentu saja telah mengetahui ciri-cirinya bukan?

Khasiat Batu Kalimaya, Antara Keindahan dan Mitos Dibaliknya

Siapa yang tidak mengenal akan ketenaran dari batu kalimaya atau biasa disebut sebagai Batu black opal. Batu yang memiliki warna cantik ini karena mampu merefleksikan warna seperti pelangi, akan memukau siapapun yang memandangnya. Tak heran kiranya banyak sekali para kolektor batu akik memburu batu kalimaya ini untuk dijadikan sebagai koleksi. Bahkan khasiat batu kalimaya yang memang telah terkenal ini menjadikannya sebagai salah satu daya tarik mengapa banyak sekali kolektor yang menginginkan batu jenis kalimaya ini.

Jika melihat dari asal usul batu kalimaya, batu ini tidak hanya terdapat di wilayah Indonesia namun juga di beberapa belahan dunia lainnya seperti Australia dan Afrika. Namun, batu kalimaya yang berasal dari Indonesia memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya jika dibandingkan dengan batu kalimaya yang berasal dari Australia. Untuk di Indonesia, batu kalimaya yang terkenal adalah batu kalimaya yang berasal dari Banten. Khasiat batu kalimaya Banten ini telah terkenal ke seantero nusantara.

Batu kalimaya ini merupakan batu yang sangat unik. Dengan warna-warna bak pelangi, dengan dasar batu yang beraneka warna merupakan sebuah batu yang sangat berharga. Tapi tahukah Anda, bahwa setiap warna batu memiliki khasiat yang berbeda bagi setiap penggunanya. Khasiat batu kalimaya antara satu warna dengan warna yang lain akan berpengaruh berbeda bagi setiap penggunanya. Bahkan konon jika warna batu tersebut tidak cocok terhadap penggunanya maka bukan khasiat batu yang akan di dapatkan, melainkan efek negatif dari batu tersebut.

Tak heran jika batu kalimaya memiliki banyak sekali penggemar. Namun, ketika memiliki batu kalimaya Anda harus tahu bagaimana cara merawat batu kalimaya agar tetap terlihat indah. Hal tersebut perlu dilakukan untuk mengeluarkan warna yang terdapat di dalam batu kalimaya agar terlihat semakin mencolok. Cara merawat batu jenis kalimaya bisa Anda praktekkan sendiri di rumah. Pertama sekali Anda harus merendam batu kalimaya di dalam botol berisikan air hujan. Jika air hujan tidak bisa Anda dapatkan, Anda bisa menggantinya dengan air kelapa atau air yang mengandung isotonik.

Batu tersebut harus dijemur dengan sinar matahari selama 3 jam dan kemudian simpan di dalam ruangan yang sejuk dan memiliki kondisi yang gelap. Lakukan pengilapan dengan amplas intan dan harus berhati-hati dalam melakukannya karena batu ini sangat rapuh. Dengan melakukan hal ini Anda akan mendapatkan batu kalimaya yang indah, dan Anda akan semakin merasakan khasiat batu kalimaya tersebut. Apalagi jika batu ini memiliki manfaat untuk menambah kepercayaan diri penggunanya.

Batu kalimaya Banten memang terkenal akan batunya yang memiliki kualitas yang bagus. Batu ini cocok untuk digunakan sebagai batu cincin atau liontin karena bentuknya yang indah. Selain khasiat batu kalimaya yang bisa di dapatkan, keindahan batu ini juga patut untuk dibanggakan. Bahkan artis sekaliber Taylor Swift pun menggunakan batu kalimaya ini yang terlihat elok digunakan. Khasiat batu kalimaya yang memang sudah terdapat di dalamnya, namun apabila tidak diiringi dengan merawat dengan baik maka keindahan batu kalimaya ini tidak akan keluar.

Foto-Foto Batu Kalimaya Banten

Gambar Batu Kalimaya Banten Cincin Batu Kalimaya Banten Batu Kalimaya Banten Putih Batu Kalimaya Banten Kuning Batu Kalimaya Banten Indah

Beberapa khasiat dan manfaat batu kalimaya adalah untuk meningkatkan perasaan cinta, melindungi penggunanya dari pengaruh jahat, meningkatkan rasa percaya diri bahkan digunakan untuk kesembuhan. Dengan perpaduan khasiat yang bermanfaat serta keindahan batu kalimaya tak heran jika harga batu kalimaya dipatok dengan harga yang tinggi di pasaran batu akik.

Baca Juga Artikel Berikut Ini :

Rating: 5.0/5. From 1 vote.
Please wait...