8 Aplikasi Android Terbaik Gratis 2016

Aplikasi Android Terbaik – Kian banyaknya aplikasi android yang tersebar di PlayStore seringkali membuat kita justru kebingungan untuk memilih manakah 8 Aplikasi Android Terbaik Gratis 2016 dan mengasyikkan untuk dipakai. Mulai aplikasi yang serius seperti browser, dan media komunikasi sosial, sampai aplikasi-aplikasi guyonan, semua bisa didownload di PlayStore. Ya, android memang memanjakan konsumennya untuk bisa mendownload aplikasi-aplikasi yang begitu tak terbatas lewat fasilitas PlayStore. Katakan selamat tinggal pada cara download aplikasi yang cukup ribet seperti saat Anda mencarinya di PC. Beberapa aplikasi bisa Anda download secara otomatis, dan beberapa yang lain mewajibkan Anda untuk membayar fitur premiumnya jika Anda ingin mendapatkan fasilitas aplikasi secara utuh.

Untuk orang Indonesia yang paling banyak dicari tentu saja aplikasi-aplikasi android terbaik yang gratis tidak terlalu makan banyak biaya, bahkan justru kalau bisa digratiskan secara full. Nah, sebenarnya ada kok aplikasi android terbaik yang gratis di PlayStore. Aplikasi-aplikasi ini bukan hanya gratis, namun juga memberikan pelayanan yang sangat baik dan bisa dikatakan bebas dari bug yang sering ada di aplikasi amatir. Untuk Anda yang sudah penasaran dan ingin segera mengupdate androidnya dengan aplikasi-aplikasi gratis dan keren

8 Aplikasi Android Gratis Terbaik Paling Populer

  1. Camera 360

Siapa tak kenal dengan photo editor satu ini, pastilah orang yang tidak suka berfoto. Padahal, di era media sosial seperti sekarang, foto diri menjadi hal yang sangat penting sebagai pencitraan dan cara mengenalkan diri Anda pada orang lain. Foto yang baik bisa membangun persepsi yang baik pula. Dan dengan aplikasi kamera 360, Anda bisa mengedit foto hasil jepretan kamera ponsel Anda agar tampak lebih menarik. Dengan kemasan yang sederhana, aplikasi camera 360 bisa menjadi pilihan untuk pemula sekalipun. Namun meskipun sederhana fitur yang ditawarkan sudah cukup banyak untuk membuat foto Anda tampak lebih menarik. Baik dari pencahayaan, pengaturan warna, sampai efek-efek lain dikemas dalam aplikasi camera 360 yang gratis ini.

  1. aplikasi after focus

Nah, untuk Anda yang menggemari foto-foto bidikan khas DSLR yang bisa membagi fokus, bagaimana jika mencoba aplikasi after focus? Dengan after focus Anda bisa mendapatkan hasil bidikan bagi fokus yang kualitasnya menyerupai hasil foto kamera DSLR. Apalagi apabila kamera bawaan handphone pintar Anda sudah cukup baik, maka foto-foto lucu yang dihasilkan juga akan semakin tampak profesional. Cara memakai aplikasi ini adalah Anda cukup dengan mudah memilih ares fokus untuk Anda tajamkan, sementara area selebihnya akan terlihat blur dan menjadi background gambar pilihan Anda. Wah, menarik bukan? Anda bisa mendownload aplikasi unik dan bagus ini di PlayStore dengan cuma-Cuma alias gratis.

  1. Go launcher

Ingin membuat tampilan homescreen smartphone Anda menjadi lebih cantik dengan mudah? Tak perlu susah-susah lakukan rooting, apalagi harus gonta-ganti ROM, Anda bisa melakukannya dengan mudah dan ‘aman’ dengan memanfaatkan aplikasi homescreen semacam Go launcher. Untuk android yang sudah memiliki bawaan memory berkapasitas cukup luas dan RAM yang tinggi, Anda bisa memakai Go Launcher yang digadang sebagai aplikasi launcher paling baik saat ini. Fitur-fitur tema dalam Go Launcher semakin diperbarui dan banyak sekali tersedia wallpaper yang sangat menarik. Selain itu, Anda juga melengkapi aplikasi homescreen ini dengan lockernya yang tak kalah menarik dan diberi nama go locker. Tapi untuk android yang berkapasitas RAM di bawah 1 GB, sebaiknya Anda tidak memakai Go Launcher agar performa smartphone Anda tidak melambat.

  1. Apus launcher

Lalau adakah aplikasi homescreen yang ringan untuk smartphone di bawah RAM 1 GB? Tentu saja da, salah satu aplikasi homescreen ringan terbaik adalah Apus Launcher. Dengan launcher satu ini Anda akan mendapatkan banyak bonus widget yang menyertainya. Namun jika Anda merasa terlalu banyak widget justru akan membuat smartphone tampak kekanak-kanakan, tidak seperti launcher lain, Apus launcher juga mempersilahkan Anda untuk menghapus aksesories-aksesories bawaan yang tidak Anda inginkan. Tampilan APus launcher cukup sederhana, namun banyak juga tema yang bisa Anda download dengan mudah. Selain itu, Anda bisa mendapatkan aplikasi penghemat daya dan juga boater bawaan ketika mendownload aplikasi dengan kapasitas di bawah 5 MB yang sangat ringan ini. Apus Launcher adalah launcher yang sangat ringan untuk para pengguna Android. Kelebihan lain adalah Apus Launcher cukup rajin mengupgrade aplikasinya agar tetap stabil dan terhindar dari bugs.

  1. Minimal UI

Setelah aplikasi homescreen mungkin Anda tertarik untuk melengkapinya dengan aplikasi live wallpaper. Silahkan berkenalan dengan aplikasi live wallpaper nan cantik bernama minimal UI. Aplikasi satu ini benar-benar peka menangkap bagaimana trend live wallpaper yang sedang populer saat ini. Dengan minimal UI, Anda bisa mendapatkan ikon aplikasi android lebih dari 720 buah dan juga tampilan fresh dengan layar navigasi yang mulus. Desain konsep minimal UI adalah desain-desain minimalis yang khas seperti Windows 10. Apakah Anda tertarik membuat smartphone Anda tampak semakin modern? Cobalah aplikasi android terbaik gratis bernama minimal UI ini.

  1. Dolphin Browser

Di PlayStore juga terdapat aplikasi-aplikasi browser yang cukup ringan dan lebih easy using dibandingkan browser-browser PC. Salah satu aplikasi browser android tercepat adalah Dolphin Browser. Dengan tampilan yang sederhana, Dolphin browser bisa meminimalkan penggunaan data dan tentu saja beratnya loading koneksi internet Anda. Fitur yang ditawarkan cukup banyak, dan asal Anda tahu browser Dolphin mendapat rating penilaian pengguna yang lebih tinggi dibandingkan UC browser, yakni mencapai skala 4.6 dari 5.

  1. UC Browser

Meskipun tidak menjadi aplikasi browser secepat naked browser, namun Anda tidak bisa meremehkan popularitas UC Browser. Aplikasi browser pintar satu ini telah menarik hati begitu banyak pengguna dengan tampilannya yang cantik, namun tetap ringan ketika loading. Salah satu fitur terbaik UC Browser adalah fasilitas block iklannya yang bisa membuat Anda berselancar dengan lebih cepat sekaligus tentu saja lebih hemat data. Anda bisa mendownload UC Browser secara Cuma-Cuma di PlayStore, dan browser ini sekarang sudah menjadi browser terbaik paling populer di kalangan pengguna android. Tidak penasaran?

  1. MXPlayer

Ingin memutar video HD, atau video anime dengan player yang sudah support dengan subtitle? Cobalah MX Player. Aplikasi gratis ini tengah menjadi populer karena fiturnya yang ringan dan bisa membuat Anda memutar film yang bisa support dengan subtitle. Tampilan MX player juga cukup segar. Salah satu fitur kebanggaan aplikasi player gratis terbaik ini adalah multi-core encoding, yang bisa membuat smartphone lebih menghemat baterai meskipun Anda sedang memutar video.

Nah, itu tadi beberapa Aplikasi Android Terbaik Gratis dan terseru yang bisa Anda download secara gratis di Google PlayStore. Selain aplikasi-aplikasi tersebut, banyak juga aplikasi media sosial yang wajib Anda coba seperti WhatsApp, BBM (Black Berry Messenger), Instagram, dan Path. Overall, jika yang Anda butuhkan adalah aplikasi terbaik android dengan fungsi memaksimalkan performa smartphone Anda, maka Anda bisa mencoba aplikasi-aplikasi yang sudah masuk dalam list di atas. Di Google PlayStore yang sudah menjadi aplikasi bawaan semua android, Anda bisa mendownload aplikasi-aplikasi tersebut secara gratis.