7 Tempat Wisata Di Jerman Wajib Anda Kunjungi

Aktual.ID – Tempat Wisata Di Jerman Merupakan Informasi Yang Anda Butuhkan Untuk Menghabiskan Waktu Liburan Anda Dengan Berwisata Dan Berbelanja Di Negara Ini.

7 Tempat Wisata Di Jerman Wajib Anda Kunjungi amatlah banyak dan beragam. Mulai dari wisata belanja, wisata budaya, dan lain sebagainya. Negara yang dulu terkenal dengan NAZI dan Hitler ini ternyata juga mempunyai banyak tempat wisata yang harus anda kunjungi. Berikut adalah 7 tempat wisata yang dikenal dan populer di Jerman.

1. Brandenburg Gate

Brandenburg Gate atau Gerbang Brandenburg ini dibangun di abad 18 dan terletak di daerah Unter dan Linden. Gerbang inilah yang sampai sekarang telah menjadi saksi atas bersatunya kembali Jerman Barat dan Jerman Timur. Ciri khas yang ada di sini adalah adanya banyak pohon Linden. Tempat wisata ini masuk dalam kategori tempat wisata yang paling populer di Jerman, bahkan di Eropa.

2. Holstentor

Holstentor yang merupakan salah satu gerbang kota yang masih ada di Kota Lubeck. Tempat wisata ini sudah dibangun sejak tahun 1464. Sekarang, Gerbang Holstentor telah berfungsi menjadi museum dan menjadi salah satu dari banyak tempat wisata populer di Jerman. Dua buah menara berbentuk bulat ini menjadikan menara ini sebagai sebuah simbol dari Kota Lubeck. Selain Kota Lubeck, kota wisata yang paling utama dan ada di Jerman ialah Kota Altstadt sebagai pusat kota tua. Arsitektur yang indah dan amat unik yang menghiasi gerbang kota ini juga bakal memanjakan mata Anda.

3. Oktoberfest

Oktoberfest diadakan di Munich. Festival yang sering disebut sebagai festival bir terbesar ini telah dikunjungi oleh jutaan pengunjung, sekira lebih dari 6 juta orang setiap tahun. Oktoberfest diselenggarakan mulai dari akhir bulan September sampai bulan Oktober di pekan pertama. Oktoberfest pertama dilakukan pada tahun 1810.

Sebagai salah satu festival yang besar, festival ini termasuk dalam salah satu warisan budaya Bavaria. Di festival ini para pengunjung dapat mencicipi aneka macam bir tradisional. Beberapa bir tradisional ini antara lain hendi, schweinebraten, wurstl, knodel, dan beberapa bir Jerman lain yang memiliki tarif terhitung terjangkau. Tempat ini amat cocok bagi anda yang sedang mencari cita rasa bir yang enak. Hal inilah yang membuat tempat wisata ini menjadi tempat wisata populer di Jerman.

4. Frauenkirche

Fraenkirche atau Gereja Olg Lady ini ialah salah satu gereja yang berada di Kota Dresden. Saat Perang Dunia II berlangsung, Gereja Lutheran ini terkena imbasnya dan sungguh-sungguh hancur. Kemudian, pada tahun 1720-an, Gereja Tua Frauenkirche ini mulai direkonstruksi ulang sesuai dengan bentuk aslinya sebelum hancur. Pembangunan gereja tua ini amatlah lama dan baru dibuka lagi pada 2005. Luftwaffe memberikan sumbangan berupa Golden Cross yang digunakan untuk bagian kubah gereja ini. Setelah dibuka kembali, gereja ini menjadi amat populer dan berhasil menjadi salah satu obyek wisata populer di kawasan Dresden. Pamornya makin naik saat Presiden Amerika, Barack Obama berkunjung ke Gereja Tua Frauenkirche ini.

5. Rugen Cliffs

Rugen Cliffs adalah sebuah tempat wisata berupa tebing yang berada di Taman Nasional Jasmund. Taman nasional ini terletak di sebelah timur laut Pulau Rugen. Tebing ini mengalami erosi konstan kapur. Tebing Rugen Cliffs ini memiliki ketinggian sekira 387 kaki atau kurang lebih 387 meter. Di tebing curam ini terdapat bagian yang amatlah megah dan diberi nama konigsstuhl atau kursi raja. Di belakang tebing ini terdapat hutan alami yang tidak terganggu kealamiannya karena masuk dalam bagian taman nasional. Tebing kapur ini menjadi tempat wisata ke-5 yang harus Anda kunjungi saat sedang berlibur di Jerman.

6. Kastil Neuschwanstein

Letak kastil ini berada di sebuah bukit yang terjal yang ada di dekat Fussen, sebelah barat daya Bavaria. Tempat ini menginspirasi istana dalam dongeng putri tidur yang ada di Disneyland. Raja Ludwig II yang membuat kastil ini dinyatakan gila dan ironisnya telah ditemukan tewas beberapa hari setelah kastil ini selesai pada 1886. Kastil ini menjadi wisata populer yang ada di Jerman.

7. Heidelberg Old City

Heidelberg berada di daerah lembah sebuah sungai yang bernama Sungai Neckar. Kota ini adalah kota yang hampir terhindar sepenuhnya saat terjadinya Perang Dunia II. Oleh karena itulah, Heidelberg tetap mempertahankan adanya gang-gang sempit serta Kastil Heidelberg yang amat memesona.

Selain 7 tempat wisata di atas, sebenarnya masih ada beberapa 7 Tempat Wisata Di Jerman Wajib Anda Kunjungisaat berlibur. Cologne Cathedral, Kota Bersejarah Lindau, dan Romantic Rhine adalah tempat wisata indah dan populer lain yang ada di Jerman.