5 Tempat Wisata Di Tegal Paling Populer

Aktual.ID – Tempat Wisata Di Tegal apa saja yang paling terkenal di daerah Jawa Tengah khususnya di daerah Tegal? Berikut adalah ulasannya.

Tempat Wisata Di Tegal sebenarnya banyak dan bisa anda kunjungi bersama keluarga atau dengan orang-orang terdekat anda. ada banyak atraksi wisata yang bisa anda pilih untuk berlibur atau sekedar menghilangkan kepenatan selama seharian beraktivitas. Berkunjung ke beberapa obyek wisata yang ada di Tegal bisa anda tempuh dengan mudah, menggunakan transportasi darat. Berikut adalah Tegal adal salah satu daerah otonom yang berada di Provinsi Jawa Tengah, dan Kota Tegal sendiri berbatasan dengan Kabupaten Brebes di sebelah Barat dari Laut Jawa. Berikut adalah obyek wisata yang bisa anda kunjungi di daerah Tegal.

1. Curung Putri

Tempat wisata yang cukup terkenal pertama di Kabupaten Tegal adalah Curung Putri. Jika anda menyukai dengan wisata alam, maka Curung Putri merupakan salah satu tempat wisata yang patut untuk anda kunjungi di daerah Tegal. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan air terjun yang sanga menawan. Keunggulan yang anda dapatkan jika berkunjung ke tempat ini adalah pemandangan alam air terjun yang berketinggian 35 meter yang dihiasi dengan tebing batu yang menjulang tinggi, dengan ukuran sisi-sisi tebing yang indah.

2. Pantai Pulau Kodok Martoloyo

Pantai Pulau Kodok Martoloyo adalah salah satu obyek wisata yang ekosotis di daerah Tegal, jika anda menginginkan tempat yang nyaman jauh dari kebisingan kota dan membutuhkan waktu untuk menyendiri sembari menikmati pemandangan pantai, anda bisa mengunjungi Pantai Pulau Kodok Martoloyo. Tempat Wisata ini juga sangat bagus untuk anda yang senang dengan hunting sunset, sunrise, memancing ikan kakap, ataupun berjalan-jalan disekitar bibir pantai. Lokasi tempat ini berada di Kecamatan Tegal Timur tepatnya di Kelurahan Mintragen Kabupaten Tegal. Pantai ini juga masih sangat asri dan alami, dan cukup terpencil, sehingga belum dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang memadai.

3. Bukit Sitanjung atau Gunung Tanjung

Bukit Sitanjung atau disebut juga dengan Gunung Tanjung merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang akan berada di kawasan Kecamatan Lenaksiu Timur Patung GBN Lebaksiu Lor. Ada banyak atraksi yang bisa kita lakukan di daerah ini, misalnya melakukan hiking atau penelusuran sekitaran gunung sembari menikmati pemandangan alam yang hijau, dan pemandangan alam batu-batu besar yang ada di Bukit Sitanjung seperti batu granit yang ada di Pulau Belitung. Selain itu anda juga bisa melintasi jembatan Sunglon yang memliki nilai sejarah tersendiri, karena ada aliran sungai yang panjang dari Bendungan Danawarih yang dapat menuju ke Waduk Cacaban.

4. Taman Poci Tegal

Wisata selanjutnya ke Taman Poci Tegal, yaitu sebuah taman kecil yang lokasi berada di Stasiun Kereta Api Tegal dan dilengkapi dengan ruang publik untuk para pengunjung yang datang dan tempatnya yang terbilang strategis di tengah-tengah kota. Untuk anda yang ingin berjalan-jalan di sambil menikmati waktu santai bersama keluarga, tidak ada salahnya mampir di tempat ini. taman ini juga dilengkapi dengan permainan anak-anak dan juga lampu hias di taman dan tepi jalan sehingga pas buat kaula muda yang suka nongkrong. Selain itu disekitar taman juga terdapat pedagang kaki lima yang siap menjajakan berbagai makanan khas tegal.

5. Pantai Alam Indah Tegal

Tempat wisata di tegal yang patut anda kunjungi selanjutnya adalah Pantai Alam Indah Tegal yang terletak di Jl. Sangir di Kelurahan Mintragen, Kecamatan Tegal Timur. Keunggulan tempat wisata ini adalah lokasinya yang mudah diakses karena berada di lingkungan perkotaan. Pantai ini adalalah pantai yang landai dan tidak terkena abrasi, justru terjadi sedimentasi yang rata-rata 3 meter setiap tahunnya. Bentuk pantai yang memanjang berukuran 2.100 meter, datar dan bersih ini bisa dijadikan tempat untuk melakukan berbagai atraksi wisata dan kegiatan-kegiatan pantai lainnya. Fasilitas yang ditawarkan dari pantai ini adalah Waterboom, wisata perahu, Monumen Bahari, sarana darat dengan taman bermain dilengkapi dengan kereta kelinci.

Baca Juga : 7 Tempat Wisata Di Jerman Wajib Anda Kunjungi

Belum puas berwisata di tempat-tempat wisata diseputaran kota Tegal, pastilah anda juga ingin pula mencoba Wisata Kuliner Di Tegal. Beberapa makanan khas Tegal yang bisa anda dapati jika anda berkunjung ke Kota ini untuk mengisi perut anda di kala lapar yaitu, bakpia khas Tegal Latopia, Iga bakar Valentine, Es lontong serut, Bakso Sutimin, Ketupat Glabed, Ketupat Bangkok, kue Olos, Tahu Murni dan RM Nata Jaya, Sate kambing kumis, Es Sagwan dan Lengko. Makanan ini bisa anda nikmati ketika sedang berwisata di tempat – Tempat Wisata Di Tegal.